Lagi tergoda rayuan mantan pacar yang ngajak balikan? Coba renungkan baik-baik kumpulan kata-kata di artikel ini agar kamu nggak mengulangi kesalahan yang sama. Godaan mantan memanglah ujian yang sangat berat, tapi bukan berarti kamu nggak bisa menahan diri.

Selain dukungan dari teman dan orang-orang terdekat, kamu juga butuh kata-kata motivasi yang dapat menguatkan hatimu. Apalagi si mantan adalah pihak yang menyebabkan keretakan hubungan kalian. Nggak mau kan hatimu dipermainkan lagi untuk kedua kalinya?

Untuk itu, ingatlah 5 kutipan tentang mantan pacar di bawah ini agar kamu nggak mudah tergoda balikan lagi sama si dia.

1. "Konon jika jodoh adalah tulang rusuk, maka mantan sudah menjadi tulang belulang", hmmm…

Kutipan satu ini mengajari kita bagaimana cara membedakan jodoh dan mantan pacar. Jodoh biasanya disebut sebagai tulang rusuk karena dekat dengan hati kita. Sedangkan mantan adalah sisa tulang belulang yang nggak selayaknya dipungut lagi.

Advertisement

Nggak ada gunanya balikan sama mantan, toh dia sudah jadi masa lalu yang seharusnya kamu kubur dalam-dalam. Persis seperti tulang sisa ayam goreng yang kamu buang setelah memakan dagingnya. Untuk apa memungutnya lagi?

2. Yup, mantan berarti 'ex' dalam bahasa inggris. So, begini penjelasannya…

Ex = example

Ex = example via https://pixabay.com

Mungkin inilah alasan kenapa dalam Bahasa Inggris mantan itu disebut dengan ex. Selain kata tersebut memang berarti bekas atau mantan, ex di sini bisa berarti contoh. Dengan kata lain, mantan itu contoh yang dapat kamu jadikan sebagai pelajaran hidup dalam menjalani hubungan.

Setelahnya, kamu tinggal mencari seseorang yang bukan contoh belaka, tetapi juga ia yang benar-benar tulus dan serius ingin menata masa depan bersamamu. So, sudah tahu kan kenapa kamu nggak perlu balikan lagi sama mantan? Karena dia cuma example.

3. Hubungan yang telah berakhir bisa saja menjadi ajang silaturahmi, tapi ini sama sekali bukan urusan hati!

Mantan Pacar

Mantan Pacar via https://www.google.com

Advertisement

Nggak ada salahnya menjaga hubungan baik meski sudah putus dari mantan. Itu tandanya kamu telah bersikap dewasa. Nggak seperti dulu, mungkin kali ini kamu harus sedikit membuat batasan agar dia nggak salah paham atau berpikir kamu ingin kembali bersamanya lagi.

Kalau dia nggak ngerti juga atau masih mendesakmu untuk ngajak balikan, kirimkan saja kutipan tersebut pada mantanmu agar dia berhenti mengejarmu. Berbuat baik bukan berarti ngajak balikan. Paham?

4. "Balikan sama mantan artinya mengulangi kesalahan yang sama", memang ada benarnya juga

Mengulangi Kesalahan

Mengulangi Kesalahan via https://pixabay.com

Mengulangi kesalahan adalah salah satu tanda kebodohan. Begitu halnya ketika kamu memutuskan balikan sama mantan. Jangan sampai tindakanmu itu membuatmu menyesal di kemudian hari seandainya dia menyakitimu lagi.

Jangan karena kasihan atau dibutakan cinta kamu bersedia balikan padahal jelas-jelas dia tidak berusaha memperbaiki kesalahannya. Itu sama saja kamu mengulangi kesalahan yang sama. Kalau di luar sana masih banyak yang lebih baik, buat apa balikan sama mantan?

5. Menjaga hubungan baik bukan berarti ingin balikan, kan? Hal ini memang perlu tertanam dalam dirimu

Sindiran Buat Mantan Pacar

Sindiran Buat Mantan Pacar via https://www.google.com

Kata-kata ini mungkin cocok buat kamu yang sering putus nyambung sama pacar hingga akhirnya kalian benar-benar bubar. Kamu sudah terlalu lelah dengan ulahnya yang selalu mengulangi kesalahan yang sama, selingkuh misalnya.

Jadi, ingatlah selalu kata-kata ini agar kamu nggak mudah tergoda dengan rayuan si dia yang ngajak balikan. Kembali ke pelukannya sama seperti membaca buku yang pernah kamu baca, isinya tetap sama. Dia nggak berubah dan kamu akan sakit hati lagi.

Well, Semoga kata-kata di atas semakin menguatkan hatimu dari godaan para mantan yang berusaha mengejarmu untuk balikan lagi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya