5 Kartun Hits Generasi 90an. Dulu Sering Dibela-belain Bangun Pagi Demi Ini!

Kartun mana yang jadi favoritmu?

Pasti kamu masih ingat dong saat kecil kamu rela bangun pagi pagi di hari Minggu demi menonton kartun kesukaan? Tahun 90an memang masih banyak sekali kartun yang mengisi masa kecil. Mulai dari Sinchan, Doraemon, Digimon sampai Captain Tsubasa. Sekarang ini memang sudah jarang dan hanya beberapa kartun tahun 90an yang masih bisa kita nikmati dilayar televisi.

Kamu generasi 90an yang ngaku suka film kartun pasti ingat dengan 5 film kartun ini.

1. Digimon Adventure

DIGIMON ADVENTURE

DIGIMON ADVENTURE via https://www.google.com

Advertisement

Ini salah satu film kartun asal Jepang yang menjadi favorit anak anak karena keunikan karakternya yang lucu lucu. Digimon Adventure menceritakan tentang 7 anak pra-remaja dengan latar belakang yang berbeda, masuk ke dunia yang dibentuk dari jaringan teknologi informasi dan komunikasi manusia yang disebut “dunia digital”, dengan meninggalkan di belakang realita hidup dunia nyata.

Mereka berpasangan dengan “digimon” yang secara ironis memiliki personaliti komplementer dengan masing-masing anak. Digimon adalah makhluk digital penghuni digital world. Diketahui kemudian bahwa anak-anak tersebut adalah anak-anak terpilih yang dipilih untuk membebaskan dunia digital dari krisis.

Petualangan di dunia digital memaksa anak-anak untuk menguak kembali segala permasalahan pribadi masing-masing mereka di dunia nyata yang terus mengganjal dan menghalangi jalan mereka menuju kedewasaan, yang merupakan kunci untuk menyelamatkan dunia digital dan dunia nyata.

Advertisement

2. P-Man

Serial manga Jepang yang dituliskan dan diilustrasikan oleh Fujimoto Hiroshi dan Abiko Motoo yang menceritakan seorang pahlawan super bernama Bird-Man yang bertugas menjaga keamanan di alam semesta ini. Untuk menjaga keamanan bumi, Bird-Man menugaskan seorang anak kelas 4 SD yang bernama Mitsuo yang jika menggunakan jubah dan topengnya dapat berubah menjadi P-Man.

Namun karena Mitsuo tetap seorang anak yang mempunyai kewajiban untuk sekolah, dll, jika dia harus menjadi P-Man, Bird-Man memberi dia sebuah robot yang dapat menggantikan tugasnya sebagai Mitsuo. Dalam menjalankan tugasnya P-Man dibantu oleh P-Girl, Booby, dan Fat-Man. Cerita ini seru dan lucu, kalian masih ingat kisah mereka gak?

3. Captain Tsubasa

Advertisement
CAPTAIN TSUBASA

CAPTAIN TSUBASA via https://www.google.com

Ini adalah film kartun yang sangat di favoriti sama anak laki laki dan menjadikan Tsubasa pahlawan. Captain Tsubasa menceritakan seorang bocah bernama Tsubasa yang sangat mencintai sepak bola dan menjadikan bola sebagai sahabatnya. Tsubasa bercita cita membawa Timnas Jepang menjuarai piala dunia.

Tapi perjalanan itu tidak mudah banyak rintangan dan tantangan yang dihadapi Tsubasa. Nah pasti kamu saat kecil sangat ingin jago bermain sepak bola seperti Tsubasa kan?

4. Doraemon

DORAEMON

DORAEMON via https://www.google.com

Nah, kartun Doraemon pasti tidak akan pernah kalian lupakan. Doraemon ini menjadi kenangan masa kecil yang menyenangkan. Doraemon dikirim kembali ke masa kehidupan Nobita oleh cicit Nobita, Sewashi. Ia dikirim untuk memperbaiki kehidupan Nobita agar keturunannya merasakan kehidupan yang lebih baik.

Dalam kehidupan aslinya tanpa dibantu Doraemon, Nobita sering gagal dalam pelajaran sekolahnya, gagal dalam pekerjaan, dan mempunyai masalah keuangan. Sampai saat ini pun film kartun ini masih sering tayang di televisi

5. Crayon Sin-Chan

CRAYON SIN-CHAN

CRAYON SIN-CHAN via https://www.google.com

Kalo film kartun ini pasti terkenal karena kelucuannya. Cerita Crayon Sin-Chan mengikuti petualangan seorang anak berusia lima tahun bernama Shinnosuke “Shin” Nohara beserta orangtua, adik bayinya, anjing, tetangga, dan teman-temannya dan berlatar di Kasukabe, Prefektur Saitama.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE