5 Kegiatan ini Wajib Dicoba untuk Kamu yang Lagi #dirumahaja

Jangan rebahan terus ya!

Selama di rumah saja memang membosankan. Alih-alih bisa malas-malasan dan tidur seharian, justru buat sakit badan dan sakit kepala. Tidur tidak teratur, apalagi makan. Terus kapan berakhirnya masih menjadi sebuah misteri. Oleh karena ini yuk mengerjakan hal yang lebih bermakna. Di bawah ini beberapa yang wajib kamu lakukan selama masa di rumah saja. Selain tidak menggangu kegiatan utama kamu yang kerja atau kuliah, kamu bisa ngerjakannya kegiatan gabut melanda.

Advertisement

1. Belajar Masak

Ngga melulu makan berat, cemilan bisa jadi pilihan.

Ngga melulu makan berat, cemilan bisa jadi pilihan. via https://unsplash.com

Banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan masak. Ngga melulu goreng telor dan rebus mie. Kamu bisa buat cemilan yang menemanimu saat menonton drama dan film kesukaanmu. Berbagai video dan tips sudah banyak bertebaran di media sosial, tinggal kesukaan dan niat kamu nih. Buat yang simple aja. Buka kulkas dan lihat isi di dalamnya, terus cari informasi tentang makanan dari bahan tersebut. Selain tambah wawasan, ini berguna banget ketika kamu sudah dan akan berkeluarga.

2. Model Dadakan

Awalnya iseng, bisa jadi inspirasi buat orang lain.

Awalnya iseng, bisa jadi inspirasi buat orang lain. via https://unsplash.com

Model di sini kamu ngga harus cari fotografer profesional. Kamu di rumah saja dengan kamera dan spot cantik di rumahmu. Lihat isi lemari dan keluarkan. Bisa jadi ada baju yang selama ini belum kamu sentuh. Mix and match semua pakaian yang kamu punya.

Advertisement

Selain bisa nambah gaya ketika masa di rumah saja berakhir. Beberapa bisa kamu upload dengan sentuhan artistik. Siapa tahu gayamu ini bisa jadi tren center buat orang lain. Tambah pengikut juga di media sosial. Yuk coba!

3. Corat Coret Gambar

Bisa jadi rupiah yang menguntungkan.

Bisa jadi rupiah yang menguntungkan. via https://unsplash.com

Zaman sekarang dengan teknologi serba canggih, desain grafis semakin berkembang. Kamu bisa mengembangkan minat kamu di bidang ini. Banyak aplikasi pendukung yang bisa kamu gunakan untuk membantumu. Belum tentu gambar di kertas putih yang tidak berbentuk itu tidak bernilai. Beberapa terlihat artistik dengan sentuhan aplikasi desain grafis ini. Jika ternyata ada yang suka dengan keisengan dan kegabutanmu, kamu bisa meraup rupiah darinya. Bermanfaat bukan?

4. Eksplor minat bermusik

Advertisement
Cover lagu dan join bareng temen via steraming asyik nih.

Cover lagu dan join bareng temen via steraming asyik nih. via https://unsplash.com

Mumpung kamu di rumah saja, kamu bisa asah kembali minat kamu di bidang ini. ambil gitarmu yang berdebu, atau keyboardmu yang lama tidak kamu sentuh. Suara ngga bagus dapat kamu akali dengan efek. Yang penting suara dan musik yang kamu mainkan senada.

Banyak loh yang dapat pundi-pundi dari cover ini. mengingat di rumah aja membuat banyak orang gabut dan galau, cover musik pun jadi incaran di media sosial. Siapa tau ternyata ada yang naksir, dan ternyata jodoh. Di rumah saja pun menjadi bermakna.

5. Lepaskan imajinasi dengan menulis

Dari pada mumet, mending nulis.

Dari pada mumet, mending nulis. via https://unsplash.com

Kegiatan satu ini tidak hanya meringankan gabut dan kebosananmu di rumah, tapi juga menambah wawasan dan menggali daya ingatmu. Setiap informasi yang tersimpan dalam memorimu selama ini dapat kamu tuangkan dalam tulisan. Apapun bebas kamu tulis, termasuk kegiatanmu selama di rumah saja. Atau beberapa artikel yang bisa kamu share di hipwe, sebagai media untuk kamu generasi menulis cerdas. Kali ini biar gabutmu tidak hanya bermanfaat dan berfaedah buat diri sendiri, tapi juga menginspirasi orang lain. 

Di rumah saja memang sangat membosankan. Hari-hari menyenangkan dengan tidur saja, ternyata menjadi berantakan karena waktu yang terlalu fleksibel. Kadang padat banget, kadang kosong banget. Kegiatan di atas perlu banget kamu coba. Mari perbnyak kegiatan positif di rumah saja. Stay safe gaes!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penulis amatir yang suka jalan-jalan

CLOSE