Seiring dengan kemajuan teknologi, kamu sadar nggak kalau banyak bidang industri yang memanfaatkan momen berharga di era digital ini. Seperti memasuki puncaknya, saat ini teknologi memang sedang sedang menjadi fokus dari berbagai segmentasi.

Salah satu segmen yang mulai dirasuki oleh teknologi adalah kereta api. Yap, mungkin kamu sudah sering mendengar kalau kereta api saat ini memang sangat canggih dengan memiliki kecepatan super. Hal itu tentu saja didapatkan oleh bantuan teknologi yang hanya ada di zaman ini.

Nah, supaya menambah pengetahuan kamu, berikut adalah beberapa kereta super cepat yang ada di dunia.

1. Shanghai Maglev: 431 km/jam

Shanghai Maglev

Shanghai Maglev via https://www.google.com

Kereta yang satu ini beroperasi di di Bandara Internasional Pudong Shanghai ke Stasiun Metro Longyang. Hebatnya, kereta yang satu ini bisa menempuh jarak sejauh 30 kilometer hanya dengan waktu 7 menit saja! Hebat, bukan? Untuk urusan harga, kamu gak perlu khawatir, sebab kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar 150 ribuan saja.

2. Fuxing Hao CR400AF/BF: 400km/jam

Fuxing Hao CR400AF/BF

Fuxing Hao CR400AF/BF via https://www.google.com

Selanjutnya, kereta super cepat di dunia berasal dari Negeri Tirai Bambu, China. Kehebatan dari kereta super canggih ini adalah bisa menempuh jarak 400 km hanya dalam waktu satu jam! Padahal, biasanya kereta normal menempuh jarak 400 km selama 7 jam, bahkan lebih. Oleh karenanya, kereta ini bisa dibilang sebagai kereta yang super revolusioner yang hanya ada di era teknologi saat ini.

3. Shinkansen H5 and E5: 360km/jam

Shinkansen H5 and E5

Shinkansen H5 and E5 via https://www.google.com

Advertisement

Sekarang kita beralih ke Negeri Sakura, Jepang. Yap, di negeri yang terkenal dengan kedisiplinannya ini juga punya kereta super cepat loh! Kereta itu diberi nama Shinkansen H5 dan E5. Untuk urusan kecepatannya, jangan diragukan lagi. Kabar punya kabar, kereta yang satu ini bisa melaju dengan kecepatan 350 km per jam.

4. Frecciarossa: 354km/jam

Frecciarossa

Frecciarossa via https://www.google.com

Selanjutnya, kita beralih ke kota Milan, Itali. Yap, di kota yang satu ini terdapat sebuah hasil teknologi yang super canggih, yaitu Frecciarossa. Bahkan, kereta ini bisa mengantar penumpang dari Roma ke Milan hanya dalam waktu 1,2 jam saja. Padahal, kalau menggunakan kereta umum, waktu tempuh bisa mencapai 4 jam lebih loh!

5. Renfe AVE: 349km/jam

Yang nggak kalah hebat lagi adalah kereta Renve AVE. Kereta yang satu ini berasal dari Spanyol. Yap, kota yang terkenal dengan matador ini juga punya kereta super cepat loh. Bahkan diklaim kalau kecepatan dari kereta ini mencapai 349 km per jam. Hebat, kan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya