Freelance adalah pekerjaan yang bisa dilakoni secara lepas dan tidak terikat dengan perusahaan tertentu atau secara kontrak jangka panjang, orang yang melakoni pekerjaan freelance disebut freelancer / pekerja lepas. Lalu apa itu Freelance Desain Grafis ? ialah pekerjaan yang berhubungan dengan mendesain, baik itu desain produk, logo, desain web, desain baju dan segala hal yang berhubungan dengan desain tanpa terikat oleh perusahaan secara kontrak jangka panjang.

Pekerjaan Freelance Desain Grafis biasanya banyak ditekuni oleh mahasiswa, dimana seorang mahasiswa yang banyak tugas di perkuliahan sehingga tidak memungkinkan untuk berkerja secara kontrak. Ada juga siswa SMK maupun SMA yang memiliki skill dalam bidang desain, namun untuk kalian yang tidak punya basic desain-mendesain jangan berkecil hati karna belajar mendesain dapat di pelajari dari berbagai sumber baik dari website maupun dari youtube, sehingga memungkinkan dari segala kalangan menjadi seorang Freelancer Desain Grafis.

Sehingga artikel ini saya buat untuk kalian yang ingin tahu apa saja 5 keuntungan menjadi seorang Freelancer Desain Grafis.

1. Dapat Mengatur Waktu / Fleksible

mengatur waktu

mengatur waktu via https://pixabay.com

Seorang freelancer dapat mengatur waktunya sendiri secara fleksible. Sehingga tidak terpatok waktu seperti halnya seorang pekerja kantoran yang waktunya sudah di tentukan. Keuntungan ini pun yang paling dicari bagi seorang mahasiswa ataupun siswa.

2. Kebebasan Dalam Mengatur Harga / Tarif

Advertisement

Siapa yang tidak ingin mendapatkan penghasilan yang besar, dengan menjadi freelancer lah kalian bisa mendapatkan penghasilan yang kalian inginkan, karena penghasilan freelancer bisa ditentukan sesuai besar kecilnya proyek yang kalian ambil dan sesuai hasil maksimal yang telah kalian berikan kepada para klien kalian.

3. Dapat Mengambil Perkerjaan Lainnya

pekerjaan

pekerjaan via https://pixabay.com

Jika kalian sudah memiliki pekerjaan tetap di suatu perusahaan namun penghasilannya masih kurang, kalian bisa mencoba bekerja sebagai seorang freelancer. Kalian bisa mengambil pekerjaan freelance semampu kalian sesuai dengan waktu dan situasi pekerjaan di perusahaan tempat kalian bekerja.

4. Bekerja Sekaligus Mengasah Skill

skill desain

skill desain via https://pixabay.com

Seperti pribahasa “Sambil Menyelam Minum Air” yang di mana saat kalian sering mendapatkan job dan mengerjakannya secara maksimal disana lah kalian akan mendapatkan banyak pembelajaran dan mengasah skill yang telah kalian miliki, seperti mencari tau tentang hal-hal baru dalam desain, belajar menjaga sikap di depan klien, dan belajar komunikasi yang baik dan benar.

5. Kebebasan Dalam Berkreativitas

Advertisement

Di dalam pekerjaan Freelance Desain Grafis kalian di berikan kebebasan untuk mengeluarkan ide-ide baru dan kreativitas dalam mengerjakan job yang kalian miliki asalkan ide dan kreativitas kalian disetujui oleh klien.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya