Pernahkah kamu membayangkan bagaimana enaknya bekerja dari meja kamar, sambil koloran, dan teh hangat di sebelah kanan mouse komputer? Kalau iya, maka angan-angan kamu akan berangsur jadi nyata. Kini, telah menjamur virtual office di Indonesia, di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, hingga Semarang.

Buat kamu yang belum tahu, virtual office ialah ruang kerja online, di mana semua jajaran direksi dan karyawan bekerja secara online, tanpa ada kantor fisik. Jadi, alamat kantornya pun juga online, tidak ada alamat nyata seperti nama jalan dan sebagainya. Kedengarannya unik, bukan?

Nah, kira-kira apa aja sih keuntungan yang kamu dapat saat bekerja di perusahaan virtual office? Langsung simak aja yuk!

1. Menghemat biaya operasional

Tidak Perlu Ngongkos Deh!

Tidak Perlu Ngongkos Deh! via http://servio.co.id

Keuntungan pertama yang bisa didapat ialah menghemat biaya operasional. Tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi, menghemat pengeluaran makan siang di kantor yang mahal, bisa masak sendiri di rumah, dan keuntungan operasional lainnya. Hal ini tentu bisa memangkas pengeluaran serta dapat efisien dalam bekerja.

2. Menghemat waktu

Advertisement

Selain bisa menghemat biaya operasional, bekerja di perusahaan virtual office juga menawarkan keuntungan dalam menghemat waktu. Kamu tidak perlu bergelut dengan kemacetan dan stres karena banyak orang yang selalu ingin cepat sampai ke tujuan masing-masing. Kamu juga tidak perlu buru-buru karena terlambat ke kantor.

3. Tempat bisa menyesuaikan

Sambil Mantai? Bisa!

Sambil Mantai? Bisa! via http://servio.co.id

Tempat kerja bisa menyesuaikan, bahkan bisa kamu atur sendiri tanpa perlu repot-repot ke kantor. Berpindah-pindah tempat bisa kamu lakukan sesuka hati, dan ini sangat menguntungkan jika kondisi mood kamu berubah-ubah. Jika hati ingin bekerja di suasana sepi, maka kamar adalah solusi. Sebaliknya, jika ingin sedikit lebih ramai, bekerja di kafe bisa jadi pilihan.

4. Lebih fleksibel

Bisa Kelola Waktu Pribadi Deh!

Bisa Kelola Waktu Pribadi Deh! via https://www.instagram.com

Hemat biaya operasional, hemat waktu, dan tempat bisa menyesuaikan, ialah sederet keuntungan yang jika digabungkan akan menjadi kata "fleksibel". Kamu bisa bekerja lebih fleksibel dari yang kamu kira. Tipikal generasi milenial ialah fleksibilitas lebih dari sekadar gaji tinggi. Mengerahkan segala kemampuan juga butuh waktu dan tempat yang fleksibel, bukan?

5. Banyak waktu luang bersama keluarga

Pasti Lebih Bahagia!

Pasti Lebih Bahagia! via https://web.facebook.com

Advertisement

Dan yang paling penting, kamu bisa menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga tercinta di rumah. Asal, pekerjaan yang diampukan sudah diselesaikan dengan baik, ya. Dengan begitu, kamu bisa lebih leluasa dalam mengatur waktu antara kerja dan berkumpul bersama keluarga.

Yaps! Itu dia tadi sederet ulasan tentang keuntungan saat bekerja di perusahaan virtual office. Memang, saat ini kaum milenial tengah diburu mimpi bekerja fleksibel, dari mana saja dan kapan saja. Semoga bisa menambah inspirasi kamu, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya