5 Kucing dengan Label Pedigree. Keaslian Ras-nya Sudah Diakui dan Harga Jual yang Fantastis

jenis-jenis kucing pedigree

Kucing merupakan hewan cantik yang disukai banyak orang. Berbagai jenis kucing ras yang cantik, lucu dan menggemaskan tak luput dari pandangan. Pedigree merupakan ras kucing yang sudah memiliki sertifikat lengkap dan sudah akui kemurnian asli ras-nya yang dari keturunan sebelumnya. Harga kucing yang bersertifikat pedigree cukup menguras kantong dengan harga jual yang fantastis. Jenis kucing pedigree bukan sembarang jenis kucing. Dengan berlabel pedigree, kita dapat mengetahui kesehatan serta kemurnian ras kucing yang akan kita beli nantinya. Yuk simak!

Advertisement

1. British Shorthair

Photo by Hewany on Google

Photo by Hewany on Google via https://hewany.com

British Shorthair adalah kucing yang berbulu pendek dengan bulu khas yang halus. Kucing ini cukup mandiri, dengan tubuh yang aktif, bulu lembut serta berkepala bulat  dan memiliki mata yang besar kucing ini tampak bagitu menggemaskan. Kucing ini dikenal dengan kemampuan mereka dalam berburu, tetapi kucing ini sangat menyukai keheningan yang sunyi oleh karena itu mereka dapat di sebut kucing yang “mandiri”. Kucing ini dapat di tinggal sendiri di rumah, asalkan tempat hunian yang mereka tinggal sunyi dan hening. Jenis kucing ini juga hampir punah dan sempat menjadi langka pada saat masa WWI. Harga jual kucing ini dari mulai 3–30an juta lo.

2. Maine Coon

Photo by Robert Sajka on Bored Panda

Photo by Robert Sajka on Bored Panda via https://www.boredpanda.com

Maine Coon ialah jenis kucing yang berbadan besar, kuat dan perkasa. Dengan bulu yang sangat tebal, kucing ini mampu bertahan hidup pada saat iklim yang berat. Nutrisi untuk yang didapati kucing ini harus mencukupi dan tidak boleh berlebih, karena jika berlebih akan membawa mereka ke tahap obesitas. Jenis kucing ini memiliki jiwa yang penuh kasih sayang dan setia. Harga jual kucing ini  dari 5-15 jutaan.

Advertisement

3. Scottish Fold

Photo by Whiskas Indonesia on Google

Photo by Whiskas Indonesia on Google via https://www.whiskasindonesia.com

Scottish Fold adalah kucing yang memiliki buntut yang panjang dengan wajah dan berbadan bulat serta telinga terlipat. Kucing lucu ini sempat viral dikarenakan harganya yang cukup menguras kantong, karena dengan bentuknya yang unik yaitu telinga yang tampak terlipat seperti kucing-kucing pada umumnya. Kucing ini memiliki daya manja serta kelembutan yang kuat, dia sangat amat patuh pada tuan nya dan penuh kasih sayang. Jenis kucing ini tidak menyukai kesendirian, mereka sangat suka bermain dengan pemiliknya. Harga jual kucing ini 30-50juta.

4. Munchkin Fold

Photo by Eden on Pinterest

Photo by Eden on Pinterest via https://id.pinterest.com

Munchkin Fold adalah kucing yang menggemaskan dan mempunyai kaki yang pendek. Walaupun kaki yang mereka miliki pendek, kucing ini bisa berlari dengan cepat dan sangat energik. Genetik kaki pendek yang dihasilkan kucing ini tidak membuat mereka tidak suka melompat, mereka akan berusaha melompat dengan barang-barang yang ada disekitar karena mereka sangat energik. Jenis kucing ini sangat suka bermain serta berlarian kesana-kemari yang membuat mereka semakin lucu. Harga jual kucing ini kisaran 20-50 juta.

5. Ragdoll

Advertisement
Photo by Trupanion on Google

Photo by Trupanion on Google via https://trupanion.com

Ragdoll merupakan kucing bermata biru yang bulu dominan putih serta cokelat pada area wajahnya. Jenis kucing ini merupakan jenis kucing terbesar di dunia versi Guiness Book of Record. Meskipun berbadan besar, kucing ini mempunyai sifat yang setia, suka bermain dan penyayang sama majikannya. Silangan antara Anggora, Persia dan Burmese membuat kucing Ragdoll menjadi kucing yang unik dan lucu. Kucing ini bisa dekat dengan siapa saja termasuk yang belum mereka kenal. Harga kucing ini kisaran 10juta-15juta.

Itulah jenis-jenis kucing yang cukup menguras kantong, tetapi menggemaskan mereka cukup worth it untuk kita beli. Membelinya yang bersertifikat pedigree tidak akan membuat kita merasa kecewa, karena kita tau kesehatan mereka dan kemurnian rasnya yang sudah diakui.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Veren Vinola atau akrab di panggil Veren merupakan anak dari ke-4 dari 3 besaudara yang sekarang menjadi mahasiswi dari Universitas Bina Nusantara Jakarta. Saya lahir di Lubuklinggau pada 22 Desember 2000. Saya mempunyai hobi travelling, menulis dan makan untuk selalu merefreshkan suasana hati serta pikiran.

CLOSE