Assalamu'alaikum para singlelillah, semoga hatimu senantiasa diberi stok kesabaran yang lebih banyak dan juga keikhlasan yang tiada habisnya. Untukmu yang masih mencari keberadaan dia yang entah ada dimana, untukmu yang masih menunggu dia yang entah ada ataupun tiada, dan untukmu yang masih berdoa tentang dia yang entah itu siapa. Tetaplah mencari sebagai bukti ikhtiar kepada-Nya, tetaplah menunggu sebagai bukti sabar terhadap pemberian-Nya, dan tetaplah ikhlas berdoa sebagai bentuk khusnudzon kamu terhadap-Nya.

Sebagaimana Nabi SAW bersada : 

أَنَا عِنْدَ ظَنِّ عَبْدِى بِى

yang artinya "Aku (Allah swt) sesuai dengan persangkaan Hambaku kepada-Ku".

Nah, jika kamu merasa imanmu sedang turun atau sedang dilanda dilema, yuk baca quotes di bawah ini yang Insya Allah akan menguatkan imanmu naik dan membuka matamu kembali bahwa kamu tidak sendirian karena masih ada aku (penulis) yang termasuk singlelillah juga hehe.

1. "Kebaikan tidak selalu hadir dengan sebuah keindahan."

keep khusnudzon to Allah swt

keep khusnudzon to Allah swt via https://www.google.co.id

Layaknya cinta Bunda Khadijah kepada Nabi Muhammad SAW, dimana bunda Khadijah adalah wanita yang kaya meskipun janda namun sangat dihormati pada masanya. Dan ketika telah menjadi istri Nabi, tahukah kamu bahwa semua hartanya hampir habis untuk keperluan Nabi berperang maupun berdakwah dan yang paling mirisnya lagi ketika bunda Khadijah meninggal, beliau dalam keadaan compang-camping namun Allah SWT menjaminnya masuk surga.

Memang benar kebaikan tidak selalu hadir dengan sebuah keindahan, bahkan keindahan kadang melenakan dan menjerumuskan kita dalam api neraka. So, buatmu yang masih sendiri, merasa sepi dan selalu menjerit dalam hati sekarang bukalah matamu karena dunia ini terlalu singkat untuk kamu jerat. Surga itu mahal begitupun jodoh impian, tidak mudah digapai karena jodoh impian datangnya dari Allah swt maka dekatiilah Allah swt untuk mencapai jodoh impian.

2. "Memantaskan diri bukan untuk menjemput jodoh melainkan menjemput kematian."

karena mati, sesuatu yang pasti

karena mati, sesuatu yang pasti via https://www.google.co.id

Advertisement

Banyak yang beralasan jika belum siap menikah karena masih harus memantaskan diri. Hal ini tidak salah akan tetapi akan salah apabila berhenti memantaskan diri hanya karena ketika menemukan jodoh impian. Justru setelah menemukan jodoh impian rasa semangat untuk memantaskan diri harus bertambah. Karena memantaskan diri secara bersama – sama dengan pasangan hidup yang insya Allah sesurga. Memantaskan dirilah semata-mata hanya karena Allah swt bukan karena dia. Karena Rasulullah SAW bersabda :

ما كان لله أبقى

yang artinya : "Segala sesuatu karena Allah pasti abadi".

3. "Simple life with simple love."

smile is simply

smile is simply via https://www.google.co.id

Advertisement

Sesuatu yang paling mahal sekarang adalah kesederhanaan, karena kamu bisa lihat dimana-mana entah itu di dunia nyata maupun dunia maya (sosmed), segala sesuatu harus tampak sempurna mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Belum lagi mereka yang bekerja sebagai public figure yang selalu ditonjolkan adalah penampilan. Ditambah sekarang banyak aplikasi sosmed yang dimana mampu mempengaruhi penggunanya untuk membuat konten sesempurna mungkin.

Namun, yang disesali dari semua ini adalah sebuah topeng yang sama sekali tidak menggambaran keadaan aslinya. Mungkin dia update status tentang kebahagiaan padahal hatinya bisa saja sedang teriris kesakitan. Bahkan ada yang rela mengubah diri diluar kodratnya hanya karena ingin tampil sempurna baik di layar smartphone maupun dilayar kamera kehidupan.

Akankah kamu akan tetap menipu dirimu sendiri untuk menggapai jodoh impian? Akankah kamu akan membenci dirimu sendiri selalu dihadapan jodoh impianmu nanti? Akankah kamu bertahan hidup bersama jodoh impianmu, namun kamu harus bertahan dengan kebohonganmu itu?

Come on guys, kita ini manusia dan jodoh impianmu pun masih berwujud manusia. Cantik maupun tampan akan pudar bersama waktu, namun cinta yang sederhana akan abadi selamanya. Cintailah dia secara sederhana, namun cintailah yang menciptakan dia dengan sempurna. Masih ingatkah kamu kata Ali bin Abi Thalib bahwa : "Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup dan yang paling pahit ialah berharap kepada manusia".

4. "Aku ingin ada Allah diantara kita bukan ada syaitan di antara kita."

jangan nekad pacaran mending nekad akadin dia, eaa

jangan nekad pacaran mending nekad akadin dia, eaa via https://www.google.co.id

Masihkan kamu iri melihat mereka yang berpacaran? bukankah sendiri itu lebih baik daripada berdua namun ada dosa diantaranya. Beranilah menolak untuk tidak pacaran atau sesuatu yang mendekatkan diri kepada zina. Jangan tangisi dia yang meninggalkanmu, kamu harus menjadi wanita yang benar-benar beruntung jika ada yang memilikimu. Ikhlas itu memang sulit tapi jika tidak ikhlas akan sakit (Kang Abay). Insya Allah jika melepaskan karena Allah akan mendamaikan dan kebahagiaan tak terduga akan menyapa.

5. "Cinta itu memberi, memberi keikhlasan maupun memberi kebahagiaan."

take and give

take and give via https://www.google.co.id

Ada saatnya kita harus berhenti menyebutnya dalam doa, ada saatnya kita harus sadar bahwa bahagianya bukan bersama kita dan ada saatnya pula kita harus ikhlas membangun cinta dengan dia yang benar-benar mencintai kita. Itulah cinta yang disertai karena Allah swt, karena-Nya kamu siap melepaskan dia meski ada sepercik rasa ingin memiliki. Karena-Nya kamu siap membangun cinta bersamanya demi mencapai jannah-Nya. Insya Allah cinta yang datang dari-Nya tidak akan pernah ada yang tersakiti. Melepaskan itu berat, jika tetap digenggam kamu akan tenggelam. Bangunlah cinta karena Allah dengan cinta yang sederhana agar tercipta hidup yang sederhana, demi membangun rumah tangga yang insya Allah hingga surga-Nya.

Setelah baca kutipan-kutipan ini, mana nih yang paling greget di hati?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya