Dangdut adalah salah satu musik tradisional asli dari Indonesia yang cukup populer dan bisa dinikmati oleh berbagai kalangan, mulai dari anak kecil, remaja, orang dewasa, hingga ke kakek nenek sekalipun. Kesuksesan sebuah lagu dangdut sendiri dapat kita lihat dari melejitnya penjualan album lagu dangdut tersebut di pasaran.

Seiring berkembangnya teknologi, kehadiran salah satu situs berbagi video terbesar dan paling banyak diakses oleh seluruh dunia. Youtube memudahkan kita dalam mendengarkan lagulagu terbaru maupun lagu yang tengah populer dari mana saja dan kapan saja. Tak hanya itu saja, dengan Youtube kita juga bisa menonton langsung video klip dari lagu beserta jumlah views atau penonton video dari lagu tersebut.

Nah, Berikut ini ada beberapa daftar lagu lagu dangdut yang berhasil mendapatkan puluhan juta penonton di Youtube. Penasaran, lagu apa sajakah itu? berikut ulasanya lebih lengkap di bawah ini.

1. Via Vallen – Sayang: 110 juta (sejak 24 Februari 2017)

Via Vallen - Sayang

Via Vallen – Sayang via http://www.maxlagu.net


sayang opo kowe krungu jerite atiku mengharap engkau kembali sayang nganti memutih rambutku ra bakal luntur tresnaku


Siapa sih yang nggak kenal salah satu penyanyi dangdut cantik yang satu ini, Via Vallen namanya semakin dikenal luas oleh masyarakat Indonesia semenjak ia sukses mempopulerkan lagu berjudul 'Sayang' tersebut. Video klip sayang miliknya berhasil menembus lebih dari 110 juta penonton di Youtube. Lagu ini memiliki tema yang pastinya bikin kamu baper, dimana menceritakan kisah kegalauan seorang pria karena kalah harta dengan pria lain, sehingga tidak bisa mendapatkan cinta dari wanita pujaannya.

2. Nella Kharisma – Jaran Goyang: 108 juta (sejak 26 April 2017)

Nella Kharisma - Jaran Goyang

Nella Kharisma – Jaran Goyang via http://www.maxlagu.net

Advertisement


Apa salah dan dosaku, sayang Cinta suciku kau buang-buang Lihat jurus yang kan ku berikan Jaran goyang, jaran goyang


Jaran Goyang merupakan sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Nella Kharisma. Lagu ini juga ngga kalah populernya dengan lagu 'Sayang' yang di nyanyikan oleh Via Vallen. Lagu Jaran Goyang ini diciptakan oleh Andi Mbendol di mana lagu ini menceritakan tentang hubungan asmara yang tengah di landa masalah. Ajian Jaran Goyang dan Semar Mesem digunakan untuk memikat seseorang demi meluluhkan hatinya, meskipun pada awalnya tak suka. Video dari lagu Jaran Goyang tersebut telah di tonton lebih dari 108 juta kali.

3. Cita Citata – Sakitnya Tuh Disini: 83 juta (sejak 3 Oktober 2014)

Cita Citata - Sakitnya Tuh Disini

Cita Citata – Sakitnya Tuh Disini via http://www.maxlagu.net


Sakitnya tuh di sini Di dalam hatiku Sakitnya tuh di sini Melihat kau selingkuh Sakitnya tuh di sini Pas kena hatiku Sakitnya tuh di sini Kau menduakan aku


Advertisement

Lagu dari Cita Citata yang satu ini pasti kalian sudah hafal banget lirik lagunya. Bercerita tentang rasa kecewa atas penghianatan dalam hubungan asmara, dimana kita yang terlalu sayang dengan seseorang yang secara terang-terangan menghianati dan berselingkuh di belakang kita. Dengan ekspresi 'Sakitnya Tuh Disini' (sambil nunjuk hati) Lagu karya Cita Citata ini berhasil mendapatkan lebih dari 83 juta penonton di Youtube.

4. Cita Citata – Goyang Dumang: 63 juta (sejak 12 Januari 2015)

Cita Citata - Goyang Dumang

Cita Citata – Goyang Dumang via http://www.maxlagu.net


Ayo goyang dumang Biar hati senang Pikiranpun tenang Galau jadi hilang Ayo goyang dumang Biar hati senang Semua masalah jadi hilang


Setelah sukses dengan lagu 'Sakitnya Tuh Disini', Cita Citata kembali berhasil merilis lagu dangdut yang berjudul 'Goyang Dumang'. Dengan lirik lagu jenaka dan enak di dengar, Cita Citata mengajak kita semua untuk melupakan sakitnya rasa putus cinta yang membuat kita jadi 'Gegana' alias gelisah galau merana. Kamu yang lagi dilanda kegalauan, coba deh perdengarkan lagu yang satu ini, dijamin kamu bakal langsung joget nih.

5. Nella Kharisma – Konco Mesra: 57 juta (sejak 24 Desember 2016)

Nella Kharisma

Nella Kharisma via http://www.maxlagu.net


yen tak sawang sorote mripatmu jane ku ngerti ono ati sliramu nanging anane mung sewates konco podo ra wanine ngungkapke tresno


Tak hanya 'Jaran Goyang', Nella Kharisma juga berhasil membawakan lagu berjudul 'Konco Mesra' atau dalam terjemahan bahasa indonesia nya adalah Teman Mesra. Menjadi salah satu lagu dangdut paling populer di Youtube. Dengan lirik lagu khas bahasa jawa, lagu Konco Mesra ini bercerita tentang kisah jatuh cinta sama temen sendiri, tapi tak kuasa untuk mengungkapkan. Jadinya teman mesra deh.

Demikian artikel mengenai 5 lagu dangdut paling populer di Youtube. dari ke lima lagu diatas Mana yang jadi lagu favoritmu? Share di kolom komentar ya! Selamat Mendengarkan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya