5 Lagu Indonesia yang Menggambarkan Berbagai Tipe Bucin. Kamu Bucin Tipe yang Mana, Nih?

Tipe bucin menurut lagu

Memang benar apa kata pepatah kalau cinta itu buta. Saking cintanya sama pasangan, seseorang rela melakukan apa saja demi cinta sampai jadi bucin. Istilah bucin atau budak cinta memang makin tenar ya terutama pada generasi milenial. Seseorang yang bucin biasanya melakukan hal-hal di luar nalar yang kadang bahkan justru merugikan diri sendiri. Ternyata, bucin ada beberapa tipe, lho! Berikut adalah tipe-tipe bucin yang digambarkan melalui lagu. Bucinnya kamu kaya lagu yang mana, nih?

Advertisement

1. Pacarnya yang salah, eh malah dia yang minta maaf. Tanda bucin sejati ya kaya gini, nih, menutup mata atas kesalahan pasangan. Persis kaya lirik lagunya Mawar de Jongh yang berjudul Lebih Dari Egoku. Siapa nih yang suka kaya gini?

@mawar_eva

@mawar_eva via https://instagram.com

Aku yang minta maaf walau kau yang salah

Aku kan menahan walau kau ingin pisah

Karna kamu penting

Lebih penting dari semua yang ku punya

Jika kamu salah aku akan lupakan

Walau belum tentu kau lakukan yang sama

Karna untukku kamu lebih penting dari egoku.

2. Ciri lain dari bucin adalah Terlalu Cinta sama pasangan kaya lagunya Rossa. Saking bucinnya, Teh Oca tetep ga bisa move on walau udah punya pasangan baru. Kasian ya pacar barunya!

@itsrossa910

@itsrossa910 via http://instagram.com

Kucoba jalani hari dengan pengganti dirimu

Tapi hatiku selalu berpihak lagi padamu

Kenapa semua ini terjadi kepadaku

Tuhan, maafkan diri ini

Yang tak pernah bisa menjauh dari angan tentangnya

Namun, apalah daya ini

Bila ternyata sesunnguhnya aku terlalu cinta dia.

Advertisement

3. Kalau mas-mas ganteng dari Yovie and The Nuno saat cintanya bertepuk sebelah tangan malah memilih buat nggak jatuh cinta lagi karna saking bucinnya. Ekstrim sekali pilihan hidupmu, Mas!

@yovieandnuno

@yovieandnuno via http://instagram.com

Aku mencintaimu tanpa syarat

Aku rela menunggu sangat lama

Katamu suatu saat aku pasti jadi cintamu

Satu cintamu

Aku ingin kau menerima seluruh hatiku

Aku ingin kau mengerti di jiwaku hanya kamu

Namun bila kau tak bisa menerima aku

Lebih baik ku hidup tanpa cinta.

4. Memang benar ya kalo kata orang bucin itu sama kaya Cinta Gila. Kalau kata NTRL kalau udah cinta kita nggak akan bisa kopromi. Nurut aja pokoknya sama pasangan. Ya, namanya juga bucin!

@ntrl.official

@ntrl.official via http://instagram.com

Ku tak kuasa, ku tak berdaya

Persis kebo dicocok hidungnya

Racun cinta membius hamba

Panas dingin demam asmara

Cinta memang gila

Tak perna permisi

Bila disengatnya

Say no to kompromi.

5. Udah tahu bertepuk sebelah tangan Tulus masih aja bucin dengan cara Mengagumimu Dari Jauh sampai tahu semua-muanya tentang si doi. Aduh, mending cari yang lain aja, deh! Jangan bucin sama yang udah pasti nggak bisa dimiliki!

Kisahmu harimu ku tahu semua

Tanpa kau berujar aku selami

Gerakmu guraumu kemasan raga

Tanpa kau sadari aku pahami

Bukan tak percaya diri

Tapi aku tahu diri

Biarkanku memelukmu tanpa memelukmu

Mengagumimu dari jauh

Aku menjagamu tanpa menjagamu

Menyayangimu dari jauh.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

cat lovers

CLOSE