5 Model Meja Kerja yang Bisa Kamu Gunakan Saat Work From Home

Model meja kerja multifungsi dan space-saving

Duh, kluster perkantoran COVID-19 di kota-kota besar Indonesia naik lagi, nih. Beberapa yang terbesar ada di DKI Jakarta dan Bandar Lampung. Walaupun 50 persen karyawan masih work from home (WFH), mobilitas yang tinggi dan buka puasa di kantor bikin kasus COVID di kantor jadi naik lagi. Jadi, buat kamu yang beruntung masih bisa kerja dari rumah semoga kesehatannya selalu terjaga, ya. Kerja di rumah kadang-kadang emang asyik. Kalau capek, bisa rebahan di kasur atau sofa sambil nonton TV. Kalau laper, tinggal jalan ke dapur.

Eits, tapi WFH juga bisa bikin burnout, loh. Apalagi kalau jam kerjanya jadi nggak karuan atau area kerjanya kurang nyaman. Percaya, deh, kerja di kasur cuma bikin cepet males dan bosen. Setidaknya, sediain budget buat bikin area kerja yang nyaman. Paling minimal meja dan kursi kerja kerja yang layak. Kursi kerja yang ergonomis bakal bikin kamu anti sakit pinggang. Terus, meja kerja yang sesuai bisa bikin barang-barangmu rapi. Jadinya lebih fokus dan produktif, deh!

Manfaatin periode WFH ini buat renovasi kecil-kecilan area kerja di rumah atau kos. Dimulai dari meja kerja atau meja komputer. Dekoruma punya lima rekomendasi model meja kerja yang beragam dan bisa disesuain sama kebutuhanmu. Cek di bawah ini, yuk.

Advertisement

1. Simpel dengan sedikit gaya. Hadirkan elemen floating di meja kerja yang satu ini. Tampilannya nggak gitu-gitu doang.

Photo by Dekoruma

Photo by Dekoruma via https://www.dekoruma.com

Meja kerja ini sekilas seperti meja pada umumnya. Meja belajar dengan kerangka dan kabinet di bawah kanan. Tapi, waktu diperhatiin lebih jauh, ternyata ada bagian mejanya yang floating atau melayang di atas kabinet.

Meskipun nggak terlalu besar, bisalah jadi ruang penyimpanan terbuka buat kertas HVS, dokumen-dokumen, atau buku. Sebenernya, enggak diisi apa-apa juga oke. Kasih tampilan yang lebih beda dan menarik aja buat meja kerja yang desainnya timeless dan klasik.

Advertisement

2. Sentuhan retro klasik yang kekinian. inspirasi desain mid-century modern pada meja kerja tiga laci ini

Photo by Dekoruma

Photo by Dekoruma via https://www.dekoruma.com

Buat kalian pecinta furnitur-furnitur dengan gaya vintage, coba cek meja kerja ini. Bagian sudut mejanya membulat dan kaki mejanya agak sedikit miring. Ini desain yang identik banget sama desain interior Mid-Century Modern. Salah satu desain interior yang lagi populer saat ini dengan inspirasi gaya interior 1950-an di Amerika Serikat.

Selain tampil beda tanpa sudut-sudut yang tajam kayak meja kerja pada umumnya, meja kerja ini juga fungsional juga karena punya tiga laci tertutup buat kamu nyimpen barang-barang. 

3. Multifungsi dan ruang penyimpanan melimpah. Meja kerja sudut dengan kabinet yang praktis dan space-saving

Photo by Dekoruma

Photo by Dekoruma via https://www.dekoruma.com

Kalau kamar tidur atau ruang kerjamu nggak terlalu luas, coba lihat meja kerja yang satu ini, deh. Meja kerja M ini bisa ditempatin di sudut ruangan, loh. Di sisi horizontalnya ada bagian meja dan di sisi vertikalnya ada kabinet buat kamu nyimpen barang-barang pendukung kerjaan.

Multifungsi banget, kan? Akses kamu ke barang-barang kayak buku catatan, dokumen kerjaan, atau barang-barang lain jadi gampang banget. Bisa dipasang di sudut ruangan, juga jadinya bisa menghemat ruang, deh. 
 

4. Sederhana, efektif, terjangkau, dan nggak neko-neko, Pokoknya. meja kerja simpel yang fleksibel

Photo by Dekoruma

Photo by Dekoruma via https://www.dekoruma.com

Budget terbatas masih bisa, kok, punya meja kerja yang nyaman dan layak, seperti meja kerja ini. Desainnya tegas, nggak neko-nek. Bisa buat kamu taruh laptop dan nulis. Meja belajar yang desainnya simpel gini juga gampang dipindah-pindah karena ringan. Jadi fleksibel, kan, kalau mau ubah tata ruang kamar.
 

5. Pecinta duduk lesehan mana suaranya? Bawa kenyamanan lesehan waktu kerja dengan set meja kerja dan rak lantai ini

Photo by Dekoruma

Photo by Dekoruma via https://www.dekoruma.com

Nggak semua orang suka kerja sambil duduk di kursi. Nah, kalau kamu tim lesehan, mumpung lagi kerja di rumah coba set meja kerja dan rak ini. Ditempatin di lantai, kamu bisa kerja sambil lesehan. Seru banget, 'kan? Tinggal alasin karpet dan bantal buat duduk, jadi, deh, area kerja yang spesial dan unik.

Bukan cuma bisa lesehan, ada rak terbuka juga buat kamu naruh barang-barang yang berhubungan sama pekerjaan. Multifungsi, ya. Nggak sampai di situ doang, bagian mejanya bisa dimasukkin ke kolong raknya. Jadi, waktu lagi nggak dipakai areanya bisa kosong. Space-saving banget.

Meja kerja bisa dibilang basic-nya dari area kerja atau ruang kerja. Abis meja kerja yang pas, cari kursi kerja yang tepat. Terus mungkin mau nambah ambalan atau rak dinding biar lebih praktis. Terus, rasanya pengin bikin ruang kerja sendiri. Kalau udah mau bikin ruang kerja sendiri, nggak ada salahnya buat minta bantuan jasa desain rumah profesional, ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE