Dalam setiap rumah tangga, anak merupakan anugerah yang indah dari Tuhan yang Maha Esa. Kehadiran nya membawa keberkahan bagi ayah dan bunda. Oleh karenanya, tak jarang bila mereka yang telah memiliki seorang anak ingin menambah jumlah momongan di dalam keluarga kecilnya.

Meskipun banyak dokter kandungan yang memperbolehkan hadirnya anak ke dua di dalam sebuah keluarga, nyatanya ada saja pasangan yang tidak ingin menambah jumlah momongan. Alasan nya beraneka macam. Ada yang tidak ingin merasa repot, hingga minim motivasi untuk menambah jumlah anak.

Tentang repot tidaknya mengasuh anak, rasa-rasanya memang berbeda-beda di setiap rumah tangga. Ada yang cukup menjalankan tips sederhana semisal yang ada di Bidanku ataupun buku parenting, namun ada pula yang harus sampai melibatkan orang tua dan juga mertua.

Soal urusan motivasi, mungkin berbicara berdua adalah solusinya. Tapi sebelum itu, simak artikel Hipwee yang berikut yuk! Siapa tahu bisa kamu jadikan senjata untuk memotivasi si dia!

1. Menambah Momongan Memang Hal yang Harus Difikirkan Matang-Matang. Namun Bila Semakin Memacu Motivasi Untuk Bekerja, Mengapa Tidak?

Semakin semangat!

Semakin semangat! via https://bidanku.com

Menikah di usia yang terbilang matang pasti akan membuat kamu dan keluargamu menjadi hidup berkecukupan. Meskipun begitu, tanpa terasa ternyata ada yang salah dengan semangat kerja dari si Ayah.

Advertisement

Semakin hari, si buah hati yang ada dirumah tentu semakin dewasa. Kebutuhan hidupnya pun semakin meningkat. Namun bila semangat kerja sang ayah tidak terasa ada peningkatannya, mungkin sudah saatnya menambah jumlah momongan nih!

Setelah jumlah momongan bertambah, semangat kerja yang dimiliki Ayah pasti juga akan bertambah!

2. Kehadiran Seorang Anak Memang Akan Menjadikan Rumah Tangga Menjadi Penuh Cinta. Menghadirkan Anak Yang Kedua Akan Menambah Ramai Suasana Rumah Dengan Suara Gelak Tawa

Liburan juga semakin menyenangkan!

Liburan juga semakin menyenangkan! via http://instagram.com

Sering menghabiskan waktu bersama anak selama di rumah? Pasti sering dong mentertawai hal-hal sepele sampai terpingkal-pingkal!

Advertisement

Nah, suasana tadi memang terasa hangat. Namun bila ingin tambah ramai lagi, menambah jumlah momongan adalah pilihan yang paling tepat! Dengan ramainya rumah dengan gelak tawa anak-anak, suasana rumah pasti akan semakin terasa surgawi deh!

3. Anak yang Dititipkan Oleh Tuhan Jugalah Mahluk Sosial. Memberi Ruang Untuk Kehadiran Sang Adik Akan Membantunya Dalam Mengenal Cara Berinteraksi Dengan Orang Yang Lebih Muda

Pasti akan nggemesin!

Pasti akan nggemesin! via https://web.facebook.com

Siapa bilang mendidik anak hanya cukup dengan menyekolahkan nya saja? Sebagai orang tua, kita pun dituntut untuk mengajarkan anak tentang berbagai hal, termasuk tentang cara berinteraksi dengan mereka yang lebih muda.

Bila hanya sekedar diberitahu lewat ucapan dan aksara, anak-anak akan cenderung mudah lupa. Namun bila setiap hari ia mempraktikannya dengan adik kecilnya, karakternya pasti akan terbawa sampai dewasa! Mantap kan manfaatnya?

4. Kebingungan Dalam Cara Meredam Level Ego Anak Semata Wayang? Bila Masih Memungkinkan, Tambah Anak Saja!

Berani mengalah itu hebat!

Berani mengalah itu hebat! via https://bidanku.com

Karakter buruk yang biasa diidap oleh anak semata wayang memang berbeda-beda. Namun kebanyakan, mereka cenderung memiliki Ego yang cukup besar dan sulit untuk diredam.

Bila kamu sendiri pun sudah terlalu pusing untuk mengajarinya tentang cara meredam ego terhadap teman-teman sebayanya, mungkin kamu harus menghadirkan adik kecil untuk membuatnya terpacu mengendalikan Egonya!

Tidak akan semudah apa yang dibayangkan sih, namun solusi ini biasanya berhasil kok!

5. Memiliki Lebih dari Satu Anak Memang Terkadang Terasa Menyusahkan. Namun Setelah Dijalani, Kehadiran Anak Tambahan Justru Akan Melipat Gandakan Kebahagiaan!

Siapa sih yang tidak ingin seru-seruan?

Siapa sih yang tidak ingin seru-seruan? via https://www.pexels.com

Menjadi orang tua berarti harus siap sedia dan mampu mengurus anak-anaknya. Tak jarang, waktu menjadi habis tersita oleh buah hati. Namun dibalik rasa lelah yang melanda, terdapat kepuasan tersendiri bila semua buah hati mendapat curahan kasih sayang yang tercukupi.

Bila buah hatinya baru seorang saja mungkin belum terlalu terasa. Ingin lebih terasa? Coba yuk nego ke pasangan agar menambah jumlah momongan!

Oke, itulah tadi artikel singkat yang mungkin bisa memotivasi pasanganmu agar ingin menambah jumlah momongan lagi. Sekali lagi, artikel ini dikhususkan bagi kamu yang baru memiliki satu atau dua orang anak saja ya!

Namun bilapun kamu sudah memiliki 3 orang Anak namun masih ingin menambah jumlah momongan, tidak ada salahnya juga sih untuk dicoba! Selamat berjuang!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya