Siapa sih yang nggak tau perhelatan musik tahunan We The Fest? Tahun ini WTF digelar 3 hari lho! Kebayang nggak serunya kayak gimana?! Well, pasti nggak bosen dong kalau bisa jadi bagian dari acara ini. Ngomongin soal tarif pre sale-nya udah dibuka dari berapa hari yang lalu. Jadi buruan dapetkan tiketnya, keburu slot-nya habis. Gigs ini diselenggarain oleh ismaya yang merupakan penggagas sekaligus otak dibalik dari acara Djakarta Warehouse Project juga. Nah cukup sampai disitu aja perkenalannya.

Nah, berhubung line up tahap pertama sudah diumumin, so disini saya akan mengulas 5 musisi internasional yang wajib kamu tonton di we the fest tahun Iini. Mau tau siapa saja? Yuk, langsung aja simak dibawah ini!

1. James Bay

Ada yang ngga tau James Bay? Kalau dilihat sekilas mirippp banget sama aktor kenamaan Johnny Deep. Tapi yang disini real musisi. James Bay kelahiran inggris. (Panggil aja James biar kocak haha). James tergolong sebagai musisi pendatang baru. Tapi, bukan berarti kita dengan mudah menyepelekan kelihaiannya dalam bermain musik. Kalau nggak percaya, coba dengerin lagunya yang berjudul Let It Go.

Sentil kuping guguk kalau nggak merasa tersentuh dengan petikan gitar beserta pesan disetiap liriknya. Gitar merupakan intrument utamanya. Menurut sumber, James Bay sempat kuliah di Brighton Institute of Modern Music. Dia juga sudah mengeluarkan album pertama yang berjudul "Chaos and the Calm” dan dirilis 23 Maret 2015 lalu. Album ini sempat memuncaki tangga album Inggris pada minggu pertama.

Advertisement

Ia juga adalah runner-up jajak pendapat “BBC Sound of 2015”, Brit Awards tak ketinggalan menganugerahi Critics Choice Award 2015. Yang nggak kalah menarik, penampilan James Bay di WTF tahun ini akan menjadi penampilan perdana di Indonesia. Ini akan menjadi momentum yang sangat berharga buat penggemar setia James Bay di tanah air.

2. ODESZA

Selain James Bay, Odesza juga tak luput dari perhatian nih guys. Pasalnya, duo DJ asal Seattle yang sedang naik daun ini bakalan ikut meramaikan panggung WTF 2018. Untuk kaum adam dan hawa yang senang party pasti sudah nggak heran dengan grup yang digawangi oleh Harrison Mills ini. Musik yang diciptakan dan di remix oleh mereka ini juga sering di bawain sama DJ DJ indonesia dalam set list-nya.

Contohnya nih, ODESZA – Say My Name (feat. Zyra). Waduh kalau didengerin sih cocok banget buat chillin di pinggir kolam renang sambil menikmati pemandangan laut lepas di Bali nih guys. Ademmm banget. Dentuman beat dan alunan melodinya bisa membawa kita ke titik paling tenang. Makanya itu Odesza ini wajib banget kamu tonton guys, karena mereka dapat mencairkan suasana dikala kita udah mulai lelah berdiri seharian menikmati semua musik yang dibawakan oleh para line up.

3. Lorde

Advertisement

Nah di urutan ke 3 versi mimin sih ada Lorde guys. Pelantun lagu Royals ini sih cantiknya kebangetan. Pemilik nama lengkap Ella Marija Lani Yelich-O'Connor ini masih berumur 21 tahun lho. Di usia yang terbilang masih muda ini, ia sudah mampu menorehkan prestasi di kancah internasional. Dan ini merupakan penampilan perdana di Indonesia.

Saat ini lagu Royals yang membesarkan namanya itu sudah mencapai hampir 700 juta viewers di Youtube. Dari sumber yang ada, Pada tahun 2013 lagu ini memuncaki Billboard Hot 100 dan menjadikannya sebagai penyanyi solo Selandia Baru pertama sekaligus artis termuda sejak tahun 1987 yang lagunya berhasil memuncaki tangga lagu di Amerika Serikat. Wah keren kan?! Udah cantik, berprestasi lagi. Nggak heran kalau kaum adam banyak yang mengidolakan artis muda cantik yang satu ini.

4. Petit Biscuit

Petit Biscuit

Petit Biscuit via https://www.instagram.com

Kalau yang satu ini bukan merk makanan guys. LOL. Dalam rangka tour Asianya yang dinamakan Presence Asia Tour, ternyata Indonesia tak luput menjadi salah satu negara yang bakal dikunjunginnya. Dari situs resmi WE THE FEST, Petit Biscuit ini sendiri bakalan unjuk kemampuan pada tanggal 22 Juli guys tepatnya hari Minggu. Nama Petit Biscuit ini melambung setelah mengeluarkan track yang berjudul Sunset Lover. Dari judul saja kita udah bisa menerka kalau lagu ini beraliran Tropical gitu.

Cocok banget deh buat chillin waktu weekend nanti. Pria berdarah Prancis ini ternyata juga menggelar rangkaian tour di beberapa benua dan bukan hanya Asia saja. Well, kita orang Indonesia lucky banget bisa disambangi oleh pria yang lahir 19 tahun silam ini. Ngga heran dengan kemampuan dia dalam mengemas sebuah musik mampu membawa kesuksesan di umur yang masih sangat muda ini. Selain dijuluki sebagai young producer, Petit Biscuit juga dikenal sebagai seorang DJ.

Usut punya usut, semua musik yang dibuatkannya itu ternyata terinspirasi dari musisi yang hanya memiliki 300 pengikut yang membuat musik yang sangat bagus. Nah, dari situ guys kita dapat mengambil pesan bahwa dalam melakukan sesuatu itu jangan langsung menginginkan yang enaknya dulu, cukup lakukan saja dulu dengan hati tulus sampai kualitas lah yang membawa kesuksesan. Lihat Petit saat ini, kita nggak perlu meragukan lagi namanya yang sudah worldwide. Hmm, incredible things!

5. Louis The Child

Louis The Child

Louis The Child via https://www.instagram.com

Nah di-list terakhir ada Louis The Child guys. Duo DJ dan Producer yang berasal dari Chicago ini juga bakal turut meramaikan WTF tahun ini. Mereka dikenal setelah mengeluarkan track seperti It's Strange, Weekend, dan Fire. Sebagai catatan, single It's Strange ini pernah dapat pujian dari sosok penyanyi cantik Taylor Swift dan juga ditampilkan di-soundtrack FIFA 16. Grup yang digawangi oleh Robby Hauldren dan Freddy Kennett ini juga pernah menjadi grup musik pembuka konser Madeon dan The Chainsmokers.

Setelah karirnya mulai beranjak, mereka lalu mengadakan rangkaian tur pertama pada 17 Oktober 2015 silam, dimulai di Chicago. Dan kedatangan mereka ke Indonesia akan menjadi kedatangan yang pertama kali selama berkarir. Kayanya WTF tahun ini bakal banyak diramaikan oleh DJ kenamaan guys. Soalnya yang saya ketahui WTF itu identik dengan musik-musik yang beraliran band. Tapi semakin kesini, WTF semakin menunjukkan warna-warninya saja ya!

Salut banget buat bang Christian Rijanto dan seluruh team yang sudah menunjukan loyalitasnya dalam membangun event dan salah satu cara memajukan scene musik tanah air ini juga. Kalau aku sih, bakalan datang ke WTF tahun ini. Alasannya karena banyak line up yang prosesnya sangat menginspirasi perjalanan hidup. Siapa tau sehabis nonton mereka bisa lebih semangat lagi dalam menggapai mimpi dan masa depan, hehe. I will see you guys there.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya