Berikut ini adalah lima nama penemu benda yang ada dikehidupan kita sehari-hari

Sebagian dari kita mungkin tidak mengetahui siapa saja nama penemu benda-benda yang kita jumpai atau bahkan kita gunakan sehari-hari, maka dari itu, akan sedikit kita bahas siapa saja nama penemu benda tersebut.

1. John Logie Baird

John Logie Baird

John Logie Baird via https://www.google.co.id

Benda yang selalu ada di ruang tamu atau di kamar kamu yaitu televisi, benda tersebut di temukan oleh John Logie Baird. Bisa dibayangkan tanpa penemuannya itu mungkin kita tidak bisa mendapatkan berita berita terbaru yang sedang terjadi.

2. Johannes Gutenberg

Johannes Gutenberg

Johannes Gutenberg via https://www.google.co.id

Kalian sering membaca buku? Johannes Gutenberg adalah orang yang sangat berjasa karena ia yang menemukan mesin cetak pertama pada tahun 1450-an. Mungkin tanpa penemuannya kita tidak akan bisa membaca buku dengan praktis dan menyenangkan.

3. Elias Howe

Advertisement

Penemu benda penting selanjutnya adalah Elias Howe, tanpa penemuannya kita mungkin sekarang tidak akan bisa memakai pakaian yang kita pakai sekarang ini. Ya, Howe adalah penemu mesin jahit. Meskipun sebelumnya sudah ada beberapa penemu yang mengklaim telah menciptakan mesin yang bisa menjahit, tetapi hak paten resmi ada di tangan Elias Howe.

4. Cai Lun

Tanpa penemuan Cai Lun, mungkin kita sekarang tidak bisa mencatat sesuatu yang penting atau saling berkirim surat. Cai Lun adalah penemu kertas. Tanpa penemuan Cai Lun, kira-kira skripsi di cetak dimana ya? Untung saja Cai Lun menemukan kertas.

5. Jacob Perkins

Jacob Perkins

Jacob Perkins via https://www.google.co.id

Berkat penemuan beliau inilah kita bisa merasakan makanan dan minuman dingin, atau menyimpan bahan makanan agar tahan lama dan segar. Jacob Perkins adalah orang yang menemukan benda yang kita sebut dengan nama kulkas. Kulkas diciptakan oleh Jacob Perkins pada tahun 1835.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya