Saat traveling ke suatu tempat, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat-tempat wisata. Terlebih lagi saat berkunjung ke Britania Raya, tentu saja kota London merupakan salah satu kota yang menjadi destinasi wisata para traveler. Sebagai salah satu kota besar dan modern di dunia, London memiliki begitu banyak objek wisata yang indah, menarik dan sudah sangat terkenal di berbagai penjuru bumi.

Dari sekian banyak objek wisata tersebut, ada 5 objek wisata paling edukatif dan menarik yang dapat menjadi pilihan destinasi wisata kamu selama berada di London. Apa saja ke lima objek wisata yang menyuguhkan berbagai macam pengetahuan tersebut? Yuk, berkenalan!

1. Natural History Museum London

Natural History Museum London

Natural History Museum London via https://www.roadaffair.com

Natural History Museum adalah sebuah museum nasional Inggris yang terletak di Cromwell Road, South Kensington, London. Sebagai salah satu museum sejarah alam terbaik di dunia, museum ini memamerkan 80 juta spesimen yang meliputi botani (tumbuhan), serangga, mineral, fosil hewan dan tumbuhan, dan zoologi (hewan). Museum ini juga merupakan sebuah pusat penelitian yang dikhususkan untuk bidang taksonomi, identifikasi dan konservasi.

Banyaknya koleksi spesimen yang ada di museum ini memberikan banyak pengetahuan tentang berbagai macam makhluk hidup yang ada di bumi sejak zaman dinosaurus hingga masa kini. Selain itu, sebagai salah satu museum yang dibiayai penuh oleh pemerintah Inggris, para pengunjung dapat masuk dengan gratis ke museum ini. Biaya tiket masuk hanya berlaku jika ada pameran-pameran khusus. So, museum ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi, terlebih lagi buat para traveler ataupun backpacker yang sangat mencintai alam dan lingkungan!

2. British Museum

British Museum

British Museum via http://numberonelondon.net

Advertisement

British Museum adalah sebuah museum nasional Inggris yang terletak di Great Russell Street, London. Sebagai salah satu museum tertua di dunia, museum ini memamerkan berbagai macam barang peninggalan sejarah mulai dari zaman purba hingga masa kini. Melalui berbagai macam barang peninggalan sejarah yang dipamerkan di museum tersebut, orang-orang dapat belajar tentang kebudayaan dan kesenian umat manusia dari masa ke masa.

Sebagai salah satu museum yang dibiayai penuh oleh pemerintah Inggris, tidak ada biaya tiket masuk untuk berkunjung ke museum ini. Biaya tiket masuk hanya berlaku jika ada pameran-pameran khusus. Bagi para traveler ataupun backpacker yang ingin mengetahui ataupun mempelajari tentang beragam budaya dan seni dari berbagai peradaban umat manusia, berkunjung ke British Museum adalah hal yang tepat.

3. Science Museum

Science Museum, London

Science Museum, London via https://grahampelton.com

Science Museum adalah sebuah museum nasional yang berlokasi di Exhibition Road, South Kensington, London. Sebagai salah satu museum sains terbaik di dunia, museum ini memamerkan berbagai macam koleksi rekaman pencapaian di bidang sains, teknologi, dan medis dari berbagai negara yang memberikan banyak informasi tentang perkembangan ilmu pengetahuan dari masa ke masa.

Advertisement

Sama halnya dengan museum nasional lainnya yang dibiayai penuh oleh pemerintah Inggris, mengunjungi museum ini tentu saja gratis tanpa dikenakan biaya tiket masuk. Biaya tiket masuk hanya berlaku jika ada pameran-pameran khusus. Bagi para traveler ataupun backpacker yang sangat mencintai sains dan teknologi, museum ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi saat berwisata ke UK.

4. Museum Madame Tussaud London

Madame Tussauds Museum London

Madame Tussauds Museum London via https://www.itinari.com

Museum Madame Tussaud adalah sebuah museum lilin yang memiliki cabang di beberapa negara. Meski begitu, Museum Madame Tussaud yang paling terkenal adalah Museum Madame Tussaud yang terletak di Marylebone Road, London. Museum Madame Tussaud di London merupakan museum lilin pertama di dunia yang memamerkan patung-patung lilin dari para tokoh dunia yang terkenal yang meliputi para tokoh negarawan, atlet, artis, tokoh kartun, maupun publik figur dari berbagai negeri. Selain itu, di dalam Museum Madame Tussaud London, pengunjung juga bisa belajar tentang sejarah dan budaya kota London di spot "The Spirit of London Ride".

Meski ada biaya tiket masuk untuk berkunjung ke dalam Museum Madame Tussaud London, biaya tiket masuk itu tidaklah sebanding dengan pengalaman dan pengetahuan yang akan diperoleh selama mengunjungi museum tersebut. Bagi para traveler yang ingin berkenalan dengan para tokoh terkenal dari berbagai negara dan juga belajar tentang sejarah dan budaya kota London, Museum Madame Tussaud London wajib masuk ke dalam daftar destinasi kamu saat berkunjung ke UK!

5. Epping Forest

Epping Forest adalah sebuah area hutan kuno luas yang terbentang sekitar 19 kolimeter dari arah utara wilayah kota London hingga ke arah timur daerah Essex. Hutan ini memiliki keanekaragaman flora dan fauna yang menjadikannya sebagai salah satu area khusus konservasi di London. Keanekaragaman flora dan fauna yang terdapat di dalam hutan tersebut, memberikan banyak pengetahuan tentang tumbuh-tumbuhan dan hewan bagi para wisatawan. Selain itu, di dalam hutan ini para pengunjung juga dapat mengikuti berbagai kegiatan rekreasi, seperti berjalan kaki, lari, bersepeda, berkuda, memancing, bermain bola dan bermain golf.

Sebagai salah satu hutan pubik yang pengelolaannya ditangani penuh oleh the City of London, tidak ada biaya tiket masuk untuk berkunjung ke hutan ini. Meskipun area hutan ini sangat luas, hutan ini memiliki 4 pusat informasi pengunjung yang akan memberikan segala informasi yang dibutuhkan untuk menjelajahi hutan wisata tersebut. Di pusat-pusat informasi itu terdapat sebuah toko dimana para pengunjung dapat membeli hadiah dan permainan tradisional, peta dan buku-buku panduan tentang Epping Forest.

Pusat-pusat informasi tersebut juga menyediakan bahan bacaan gratis baik berupa novel ataupun jenis buku yang lain kepada para pengunjung di Epping Forest serta memberikan kesempatan kepada mereka untuk turut mendonasikan buku-buku tua sebagai bahan bacaan bagi pengunjung yang lain. Dengan keanekaragaman hayati yang dimiliki Epping Forest dan berbagai fasilitas rekreasi yang ditawarkan, Epping Forest adalah tempat wisata yang paling cocok bagi para traveler ataupun backpacker yang sangat mencintai lingkungan dan senang menjelajahi alam bebas.

#AyokeUK#WTGB#OMGB Meski objek wisata di kota London sangat beragam, mengunjungi museum dan hutan wisata dapat menjadi pilihan yang sangat baik karena selain dapat refreshing dan beristirahat sejenak dari rutinitas, dapat juga menambah pengetahuan tentang berbagai hal. Sambil menyelam minum air, sambil berwisata bisa juga sekalian belajar!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya