5 Perkara Ini Bisa Bikin Pasanganmu Meminta Putus Hubungan

Macam-macam alasan untuk berpisah, jangan sampai kamu salah satunya ya!

Semua hal yang kita lakukan entah itu baik ataupun buruk pasti selalu ada alasan dan balasan. Begitu pula keputusan untuk menyudahi suatu hubungan. Tidak ada angin tidak ada hujan pacar kamu tiba-tiba minta putus tanpa alasan yang jelas. Sebenarnya dia punya setidaknya satu alasan untuk memutuskan berpisah denganmu hanya saja dia mungkin sulit mengatakan. Yang pada kenyataannya sebabnya ada pada dirimu sendiri dan kamu tidak menyadarinya. Berikut ada beberapa alasan yang cukup masuk akal untuk menyudahi suatu hubungan.

Advertisement

1. Dia merasa bosan dengan hubungan ini

boring

boring via http://pexels.com

Bosan adalah alasan yang sungguh klasik untuk menyudahi suatu hubungan. Keadaan dimana kita sudah jenuh dan muak dengan hubungan yang begitu gitu saja. Biasanya keputusan untuk pergi karena alasan bosan sudah terfikir beberapa kali, hanya saja mereka yang merasakan bosan terkendala takut dituduh ingin mencari pacar yang baru.

Padahal mereka hanya butuh waktu untuk sendiri “kita break dulu ya” itu adalah kalimat andalan atau untuk menghindari hubungan yang sudah membosankan. Cinta memang tidak bisa dipaksakan tapi bisa diusahakan. Coba kamu kasih sedikit waktu untuk si dia menenangkan diri.

Advertisement

Beri dia ruang gerak untuk bertemu dengan teman-temannya dan menikmati kesenangannya sendiri. Atau kamu bisa memberikan sedikit kejutan yang tidak pernah dia terima. Ajak ke suatu tempat yang dia suka dan lakukan hal yang dia sukai bersama-sama. Buatlah pasanganmu merasa nyaman saat didekatmu dan perlakukan dia lebih spesial lagi agar hari-harinya tidak membosankan meskipun selalu bersama kamu.

2. Sikapnya yang kasar

Biasanya awal memulai hubungan, seseorang akan menunjukan sisi terbaiknya agar si lawan jenis bisa menyukai dan menerimanya. Tapi seiring berjalannya waktu dan setelah semua yang diinginkan mudah didapat dari pasangan kadang sifat-sifat asli buruknya semakin terlihat. Tapi meskipun begitu, ada satu sifat yang jika sudah ketahuan kalau pasanganmu seperti itu lebih baik kamu segera meninggalkannya, yaitu sifat kasar.

Mereka tidak layak dipertahankan apalagi menjadi pasangan hidup. Itu adalah alasan yang kuat untuk kamu menyudahi hubunganmu dengannya.

Advertisement

3. Oops, ternyata dia player!

playboy

playboy via http://pexels.com

Jangan merasa hebat kalau kamu punya pacar banyak karena orang yang selalu menebar cinta kemana-mana dan sulit menetapkan pilihan untuk satu hati, kelak akan sulit pula menemukan cinta sejati. Sepintar-pintarnya kamu mengubur dalam-dalam bangkai pasti nanti akan tercium juga baunya. Jadi sebelum semuanya terbongkar dan kamu akan kehilangan semua cinta yang kamu punya. Lebih baik berubah menjadi pribadi yang setia.

4. Sikap overprotective!

Pasangan kamu terlalu mengekang dan banyak aturan. Itu sangat menyebalkan. Disuruh ini dan itu. Harus kaya gini kaya gitu. Dia itu cuma sebatas pacar kamu. Agak berlebihan kalo dia banyak mau.

Saat menjalin hubungan pasti kita punya komitmen untuk terima apa adanya pasangan kita. Jadi jangan pernah mencoba memaksa merubah seseorang, karena setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Misalnya, kamu ingin pasanganmu dandan dan berpakaian feminin. Padahal kamu tahu dari awal kenal dia bahwa dia sosok cewek tomboy. Sudah terlihat jelas bahwa kamu ingin merubah dia jadi orang lain.

Sebelum kamu ditinggalkan oleh pasangan kamu karena kamu terlalu banyak aturan. Coba tanya diri kamu sendiri, enak gak rasanya diatur-atur?

5. Tidak direstui kedua orang tua

tidak direstui

tidak direstui via http://google.com

Kalau kamu sudah menjalin hubungan dengan seseorang dalam kurun waktu yang cukup lama. Itu sudah waktunya kamu memperkenalkan dia sama orang tuamu agar pasangan kamu juga yakin bahwa hubungan kalian punya tujuan ke jenjang yang lebih serius. Tapi bagaimana kalau orang tua kamu tidak setuju dan tidak merestui hubungan kalian karena beberapa alasan?

Ini sangat sulit. Kamu gak mau dicap jadi anak durhaka kan kalau membangkang. Dari pada melawan orang tua, kamu lebih memilih menyudahi hubungan meskipun masih sayang. Masih ada cara agar hubungan kamu tidak kandas ditengah jalan dan bisa direstui orang tua.  

Berusahalah. Kamu cari cara agar orang tuamu suka dan mau menerima pasanganmu. Kalian berdua terus mencoba untuk mengambil hati orang tuamu agar mereka luluh dan merestui kalian.

Semua masalah yang terjadi pasti ada jalan keluarnya. Jadi, kalau hubungan kamu kandas ditengah jalan. Coba positive thingking. Kalau dia jodoh kamu pasti dengan banyak jalannya dia akan kembali lagi padamu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

saya suka melangkah kecil di pesisir pantai. penyayang kucing. seorang wanita yang penuh dengan impian tapi suka bangun siang.

CLOSE