Inggris Raya atau sering disebut United Kingdom (UK) merupakan sebuah negara yang berdaulat atas empat negara di dalamnya yaitu Inggris sendiri, Irlandia Utara, Skotlandia, dan Wales. Negara ini wajib ada dalam daftar negara yang wajib kamu kunjungi karena menyimpan banyak pesona yang akan memikat kamu. Ada banyak aspek yang dapat kamu nikmati di Inggris. Semunya lengkap mulai dari wisata alam, budaya, seni, kuliner, dan pendidikan. Mari ulas satu per satu pesona dari negeri Indah ini.

1. The Lake District

Wild For Plants

Wild For Plants via http://www.wildforplants.co.uk

The Lake District merupakan salah satu taman nasional terbesar di Inggris dengan pemandangan pegunungan dan danau yang akan memanjakan mata. Cara terbaik menikmati tempat ini adalah dengan hiking melewati pegunungan dan menikmati pemandangan danau dari ketinggian. Untuk melakukan hiking di sini Anda harus memiliki persiapan yang matang seperti menggunakan sepatu boot yang sesuai dengan medan terjal, membawa persediaan makanan dan minuman, serta kompas.

2. King's Cross Station

Penggemar serial Harry Potter pasti tak asing dengan Platform 9 3/4. King's Cross Station adalah sebuah stasiun kereta di mana menjadi salah satu tempat pengambilan gambar dalam film Harry Potter. Berlokasi di sebelah timur laut, Kota London. Banyak orang datang ke stasiun ini untuk berswafoto di depan papan bertuliskan Platform 9 3/4.

3. London City Hall

London Gov UK

London Gov UK via https://www.london.gov.uk

Advertisement

London City Hall merupakan bangunan yang sangat menarik karena mempunyai konsep yang mengagumkan. Tempat ini selalu menjaga emisi karbondioksida agar tetap rendah dengan menggunakan panel surya fotovoltatik. Dilengkapi sensor gerak di semua lantai yang mampu mematikan lampu saat ruangan tidak terpakai.

4. London Review Book Shop

London Review book shop adalah sebuah toko buku yang yang dibuka sejak tahun 2003. Tempat ini adalah salah satu tempat terbaik untuk membaca, minum teh, dan browsing. Terdapat lebih dari 20.000 koleksi yang mencakup sastra, fiksi, politik, sejarah, masakan, dan masih banyak lagi.

5. Zombie Walk Festival

Apa jadinya jika orang mati berjalan-jalan di pusat kota?

Advertisement

Jawabannya ada saat Anda meliha Zombie Walk Festival. Festival ini sangat enarik karena orang-orang berdandan layaknya orang mati, zombie, dan hantu. Festival ini dapat anda temui di kota-kota besar seperti Bristol dan Liverpool.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya