Berlibur tak hanya memikirkan soal destinasi wisata saja tapi juga memikirkan dimana akan menginap dan berapa dana yang dibutuhkan.

Bagi kamu para traveller berjiwa muda dengan budget tipis ada berbagai pilihan tempat tinggal sementara selama liburan.

Menginap di tempat saudara, teman bahkan kenalan, bisa jadi di rumah cowoknya  ataupun ceweknya. Tapi jika di kota asing tidak punya siapa-siapa ditambah dana yang tipis dan pas-pasan, kamu bisa coba menginap di hotel kapsul. Alasanya tak hanya soal masalah dana saja, tapi menginap di hotel kapsul juga menawarkan pengalaman dan sensasi yang berbeda buat kamu.

Minimal tak sama seperti hotel pada umumnya. Bahkan ada beberapa hotel kapsul yang menawarkan sensasi menginap layaknya di luar angkasa.

1. Bobobox Bandung High Tech

Bobobox Indonesia

Bobobox Indonesia via https://bobobox.co.id

Bobobox Bandung ini terletak di lokasi yang strategis, tepatnya ada di Pasir Kaliki Bandung. Mudah dijangkau dari stasiun kereta Bandung, stasiun Ciroyom, Terminal dan berbagai transportasi umum. Meski begitu harga yang ditawarkan pas di kantong. Mulai dari 170an ribuan saja. Hotel ini terbilang hits dilihat dari high technology yang digunakan. Tidak lagi menggunakan kunci atau kartu untuk mengakses kamar.

Tapi sebuah aplikasi yang harus kamu install di smartphone Android sebelum memesan kamar. Ada receptionist di front office yang super ramah yang akan mengarahkanmu kalau kebingungan. Setelah meng-install aplikasi, kamu akan diantar menuju pod.

Advertisement

Membuka pod menggunakan barcode yang kamu arahkan ke kamera pintu masuk. Segala kontrol atas pod diatur dalam genggaman. Mulai dari kontrol cahaya, check in, check out, mengatur warna cahaya dan masih banyak lagi.

Fasilitas yang bisa kamu nikmati dari adalah wifi gratis yang super kencaaang, tempat tidur super nyaman dengan semua berwarna putih (ukurannya gede banget), handuk kecil, sabun, pasta gigi dan sikat gigi gratis, meja kecil yang dilengkapi dengan cermin dan kursi, hingga parkir gratis. Penting untuk kamu ingat, Bobobox adalah hotel yang menawarkan kenyamanan dalam bermalam dengan sensasi yang tidak akan pernah terlupakan (trust me).

Developer: Indonesia (Bandung)

Advertisement

Dibangun tahun: 2018

2. Tab Surabaya Simple dan Cocok Buat Backpacker

Hotel kapsul ini terkenal dengan pelayanannya yang sepadan dengan hotel bintang lima. Mulai dari kebersihan, makanan, keramahan pegawai hingga fasilitas yang diberikan. Harga yang ditawarkan mulai dari 195.000 per malam.

Tenang kamu bisa mendapatkan diskon 25% dengan memesan di beberapa situs online sehingga kamu cukup membayar 150 ribuan. Dengan harga segitu sudah meliputi sarapan gratis.

Fasilitas yang bisa kamu nikmati di sini adalah wifi gratis, restoran 24 jam yang menawarkan kopi terenak di Surabaya, layanan kebersihan, layanan antar jemput, AC dan ruangan bebas merokok. Hotel ini juga mendukung kamu dalam bekerja kalau kamu ke Surabaya dalam keadaan perjalanan bisnis ada mesin fotokopi dan mesin fax (dikenai biaya tambahan) atau kalau kamu berencana berlibur dalam waktu lama ada layanan laundry.

Jadi tak perlu repot memikirkan baju kotor. Kalau kamu lelah bisa mampir ke pusat spa dan kesehatan. Bisa juga menikmati hiburan di bar yang disediakan oleh hotel kapsul ini. Pokoknya kalau kamu butuh hotel yang menawarkan layanan super mantap ditambah sensasi menyenangkan di surabaya, Hotel Kayoon Surabaya patut ada di list pertamamu.

Developer: China

Dibuat tahun: 2016

3. Capsule Bandara

Capsule Hotel Bandara

Capsule Hotel Bandara via https://google.com

Harga yang ditawarkan dari hotel kapsul ini adalah mulai dari 116.000 per malam. Mulai dibuka di Bandara Soekarno Hatta. Desain yang ditawarkan memiliki gaya futuristik. mirip dengan kamar milik Gardner, manusia yang lahir di mars dalam film Space Between Us. Disediakan TV layar datar pada dinding kamar.

Akses masuk kamar menggunakan kartu layaknya hotel berbintang lainnya. Jadi, tidak perlu khawatir dengan keamanan di hotel kapsul bandara. Kamu juga bisa mengatur suhu ruangan secara manual. Fasilitas lain yang dapat dinikmati berupa peralatan mandi gratis, air mineral hingga wifi gratis. Hotel ini sebenarnya lebih ditujukkan buat kamu yang ingin bermalam terlebih dahulu saat akan atau dari bandara.

Developer: China

dibuat tahun: 2018

4. Six Degrees Backpacker Jakarta

Six Degrees Backpacker Hotel Jakarta

Six Degrees Backpacker Hotel Jakarta via http://google.com

Letaknya strategis di pusat kota. Meski begitu harga yang ditawarkan pas di kantong mulai dari 115.000 per malam. Banyak fasilitas hits banget yang bisa kamu jadikan feed Instagram. Mulai dari area rooftoop yang segar dipenuhi dengan tanaman hijau berjajar rapi, bangku-bangku taman yang terbuat dari kayu cocok untuk mengobrol santai atau sekadar menikmati langit sore sambil menatap keramaian kota Jakarta, bisa juga melakukan yoga untuk menjernihkan pikiran.

Kalau kamu suntuk, bisa juga menonton film di bioskop mini, mencicipi secangkir kopi atau cokelat hangat di kafe, mencoba berbaur dengan tamu lain sambil bermain biliar, atau download drama korea dengan fasilitas wifi gratis. Seru, kan?

Developer: Indonesia

Dibuat tahun: 2016

5. Wonderloft Jakarta

Wonderloft Hostel Jakarta

Wonderloft Hostel Jakarta via https://www.google.com

Hotel kapsul ini terletak di kawasan kota tua. Harga yang ditawarkan mulai dari 116.000 per malam. Dengan harganya yang murah, kamu tidak perlu susah-susah mencari ke dalam gang-gang di mana hotel kapsul ini berada. Karena bangunannya mentereng di antara bangunan-bangunan peninggalan belanda lainnya.

Warna dindingnya kuning dengan jendela kayu besar berwarna hijau. Bisa dibilang desain interior ini cocok bagi para pemburu foto hits, karena dindingnya dihiasi oleh berbagai mural. Fasilitas yang bisa kamu nikmati dari Wonderloft Hostel Jakarta adalah wifi gratis, meja kecil, minimarket di lantai satu hingga dapur bersama.

Bagi perempuan disediakan satu ruangan penuh yang berisi delapan pod tempat tidur agar tidak tercampur dalam satu ruangan dengan laki-laki.

Developer: Indonesia

Dibuat tahun: 2016

Gimana, tertarik nggak untuk cobain hotel kapsul ini?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya