5 Prediksi Pekerjaan yang Paling Banyak Dicari Pasca Pandemi, Profesimu Jadi Salah Satunya?

Keadaan dunia kerja seperti apa ya setelah pandemi ini?

“Setelah pandemi Covid-19 ini berakhir, kira-kira gimana ya keadaan dunia kerja?”

Pikiran kayak gini pernah gak sih muncul dalam benak kalian? Pasti pernah dong, apalagi para jobseeker yang hampir setiap hari mikir kapan status sebagai jobseeker ini bakalan berakhir. Emang nggak bisa dipungkiri kalau kemunculan si Covid-19 ini udah memporak-porandakan dunia, termasuk dunia kerja. Efek nyata yang bisa kita lihat saat ini adalah PHK massal, satu per satu perusahaan gulung tikar, hingga zero reqruitment.

Tapi jangan sampai keadaan ini membuat kita jadi larut dalam kekhawatiran. Setelah keadaan membaik, pasti bakalan banyak perusahaan yang open reqruitment. Hmm, kira-kiira pekerjaan apa aja yang bakalan paling banyak dicari pasca pandemi Covid-19 ini. Yuk simak 5 prediksi pekerjaan yang paling banyak dicari pasca pandemi Covid-19!

Advertisement

1. Tenaga medis (dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya)

Selama pandemi Covid-19 udah nggak terhitung lagi berapa banyak tenaga medis yang ikutan jadi korban dari keganasan virus Covid-19 ini. Padahal tenaga medis adalah garda terdepan dalam menangani korban Covid-19. Jadi, nggak menutup kemungkinan kalau kebutuhan akan tenaga medis semakin banyak selama virus ini masih ada.

2. Data scientist

Data Scientist

Data Scientist via https://www.pexels.com

Kebutuhan konsumen terhadap barang dan jasa mengalami perubahan sejak pandemi ini. Udah jadi tugas Data Scientist untuk mengumpulkan dan mengolah data tersebut, sehingga perusahaan bisa menetapkan strategi-strategi jitu untuk meningkatkan penjualan, atau melakukan inovasi produk terbaru.

3. Product development

Product Development

Product Development via https://www.unsplash.com

Menjadi jawaban dari permasalahan yang dihadapi konsumen adalah salah satu kunci sukses dalam berbinis, Contohnya aja Grab, dan Gojek yang menjadi solusi dalam menghemat waktu. Sisi positif dari kemunculan Covid-19 ini adalah membuat kita mau nggak mau harus berpikir kreatif dan inovatif. Melakukan inovasi dan mengembangkan priduk berdasarkan data menjadi tugas dari Product Development. Buat yang senang menciptakan produk-produk yang inovatif dan kreatif, mungkin bisa coba berkarir di bidang ini.

4. Marketing

Working in a group

Working in a group via https://www.pexels.com

Setelah berhasil menciptakan produk yang kreatif dan inovatif, waktunya buat tim marketing melaksanakan tugasnya yaitu memasarkan produk dengan konsep yang menarik ke berbagai channels, terutama digital.

5. Web development

Advertisement
Web development

Web development via https://www.pexels.com

Adanya virus Covid-19 membuat kita tidak bisa bebas beraktivitas. Segala kegiatan kebanyakan dilakkan secara online. Nggak heran kalau beberapa website online jadi ramai pengunjung. Ke depannya perusahaan-perusahaan yang membutuhkan website akan bertambah guna menambah layanan online untuk menarik minat konsumen, dan untuk mengembangkan website agar lebih menarik di mata konsumen.

Perusahaan membutuhkan tenaga kerja yang jago dibidang web development untuk mengoptimalkan layanan online mereka. Nah, itulah 5 prediksi pekerjaan yang paling banyak diminati pasca pandemi Covid-19. Buat yang berminat punya karir di salah satu bidang pekerjaan tersebut, nggak ada salahnya lho buat belajar skill-skill yang dibutuhkan dalam bidang pekerjaan tersebut. Yuk, mumpung lagi punya banyak waktu luang diisi dengan kegiatan yang produktif!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE