5 Rahasia di Balik Peran Selebgram dan Online Shop yang Bikin Auto-Sukses, Apa Aja Sih?

Sekarang sukses di Instagram nggak perlu pakai cara manual! Cukup pakai aplikasi, semua beres.

Siapa sih yang nggak mau populer di Instagram?

Mungkin bagi sebagian orang, menjadi selebgram itu butuh usaha yang lebih. Harus rajin upload konten, berinteraksi dengan user di Instagram, sampai menghabiskan waktu biar follower bertambah. Tapi, teknologi sekarang sudah jauh lebih berkembang. Jadi, kamu bisa melakukan semua itu dengan aplikasi otomatis!

Apa aja sih aplikasi auto optimasi Instagram yang ternyata jadi rahasia di balik selebgram dan online shop? Simak selengkapnya ya!

Advertisement

1. Bikin User Terpesona dengan Aplikasi Edit Foto Instagram

Edit Foto Instagram via Smartphone

Edit Foto Instagram via Smartphone via https://www.makeuseof.com

Jujur ya, sebenarnya kamu nggak usah pakai camera DLSR yang keren buat bikin konten yang bagus banget. HP dan smartphone kamu aja udah cukup buat bikin konten yang sekelas selebgram top di Indonesia. Yang penting, kamu punya aplikasi edit foto. Perlu kamu tau, foto yang berkualitas itu nggak cukup dengan filter dan fitur beauty aja.

Kamu musti edit juga brightness, sharpness, sampai tone dan elemen foto lain yang tepat buat masing-masing konten. Biasanya sih, proses edit ini nggak bisa lepas dari tema. Tema ini bergantung pada style keseluruhan kamu. Makin konsisten konten yang kamu bikin, makin banyak followers dan likes yang bakal nempel.

Advertisement

Masih bingung banget nih pilih aplikasi yang bisa bikin konten makin keren?
Nggak usah khawatir gitu dong. Ada banyak banget aplikasi Android atau iOS yang bakal menemani kamu edit foto. Misalnya, VSCO, Photoshop, Adobe Lightroom, dan lainnya.

2. Video editing juga penting banget buat menarik perhatian user

Edit video di Instagram pakai aplikasi Android dan iOS

Edit video di Instagram pakai aplikasi Android dan iOS via https://carisinyal.com

Sama kayak foto, video Instagram juga butuh dioptimasi biar kontennya banyak yang lihat. Lumayan kan kalau kamu bisa upload di Instagram dan YouTube sekaligus. Serunya, kamu nggak harus pakai laptop dengan spesifikasi keren dan harga mahal. Ada banyak kok aplikasi edit video Instagram yang bisa kamu install di Android atau iOS.

Oh iya hampir aja kelewatan! Pastikan memperhatikan aspek-aspek video dengan detail ya. Contoh, edit juga bagian frame, suara, sampai kecerahannya juga ya. Kebanyakan sih orang-orang pakai Adobe Premier buat edit video di Instagram. Tapi kalau kesulitan, kamu bisa pakai aplikasi smartphone atau HP aja. Kine Master, Viva Video, sampai Power Editor bisa jadi alternatif kamu.

Advertisement

3. Nggak usah takut lupa upload, serahkan pada aplikasi auto posting Instagram

Aplikasi Instagram Auto Post atau Scheduler

Aplikasi Instagram Auto Post atau Scheduler via https://www.socialmediaexaminer.com

Saking sibuknya sama dunia sekolah dan kuliah, biasanya kamu nggak sempat buat upload konten di Instagram kan? Padahal kalau miss sekali upload aja, kamu udah kehilangan moment. Bahkan, ada juga yang sampai kehilangan interaksi seharian penuh!

Tapi untungnya, kamu bisa pakai aplikasi auto post atau scheduler konten Instagram. Jadi intinya, kamu tinggal kumpulkan konten-konten yang bakal kamu upload seminggu kedepan + captionnya juga. Otomatis, konten-konten itu bakal diupload sesuai jadwal yang kamu bikin tadi. Jadi, nggak usah khawatir lagi deh kalau sibuk.

Terus, apa nih aplikasi atau platform yang cocok buat tugas ini? Ya ada beberapa sih aplikasi Instagram auto post ini. Ada Buffer, Bettr, Sprout Social dan lainnya. Tentu, ada plan yang beragam sesuai dengan pricelist masing-masing aplikasi.

4. Maksimalkan startegi pakai aplikasi analytics Instagram

Aplikasi Analytics Instagram

Aplikasi Analytics Instagram via https://www.brandwatch.com

Terus, gimana kamu bisa tau kesuksesan strategi yang udah kamu pakai selama ini? Percuma dong kalau udah kerja keras pakai aplikasi auto ternyata hasilnya nihil. Jangan menebak-nebak dong! Sukses kok menebak. Pastikan angka peningkatan Instagram kamu.

Itulah gunanya aplikasi analytics Instagram. Kebanyakan sih, anak-anak pakai aplikasi analytics gratis langsung dari Instagram. Kalau emang mau metrik yang lebih detail, coba deh pakai aplikasi berbayar. Ada banyak pilihan sesuai budget kamu kok. Contoh, Hootsuite, Squarelovin, Iconosquare, InstaFollow dan masih banyak lainnya.

5. Boosting popularitas pakai aplikasi penambah interaksi

Pakai aplikasi penambah interaksi biar makin cepat populer

Pakai aplikasi penambah interaksi biar makin cepat populer via https://postgradproblems.com

Kita yakin banget deh kalau tujuan kamu main Instagram itu buat bikin populer. Popularitas itu bisa diukur dengan banyaknya interaksi di Instagram, kayak followers, likes, comments, sampai viewsEmang sih ada beberapa aplikasi buat menambah interaksi Instagram. Tapi sadar atau nggak, ada aplikasi interaksi yang bahaya banget. Nggak cuman gara-gara nggak kredible, tapi Instagram kamu juga bakal kena blokir.

 

Jadi, menambah interaksi di akun Instagram kamu manual lebih baik daripada harus kena blokir kan? Nah gimana nih?

 

Masih mau alasan aja nggak aktif IG gara-gara nggak ada waktu? Tapi tetap aja sih, semua butuh proses dan hasilnya nggak bisa instan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE