5 Rekomendasi Drama Korea Dengan Tema Thriller dan Crime, Tak Hanya Menegangkan Namun Membuat Kita Untuk Ikut Berpikir!

5 rekomendasi drama korea bertema thriller dan crime

Siapa bilang Drama Korea atau K-Drama isinya hanya tentang percintaan menye-menye aja. Bagi kalian yang sesekali pengen nonton drama korea tapi bosen dengan tema romance, bisa kok memilih drama korea dengan tema thriller, crime, atau detektif yang bisa membuat kalian penasaran dan berpikir bagaimana kelanjutan ceritanya. Di bawah ini beberapa judul drama korea dengan tema dan jalan cerita yang bikin penasaran dari awal hingga akhir cerita. Jalan cerita yang tidak biasa dan tidak membosankan membuat kita bela-belain begadang buat menyelesaikan semua episodenya. Yuk intip rekomendasinya!

Advertisement

1. Flower of Evil (2020)

Photo by asian wiki

Photo by asian wiki via https://asianwiki.com

Drama ini menceritakan tentang seorang detektif bernama Cha Ji Won yang menikah dengan Baek Hee Sung. Baek Hee Sung terlihat seperti suami dan ayah yang berkomitmen, tetapi ia menyembunyikan masa lalu yang kejam dan hidup menggunakan identitas orang lain. Ia menipu istrinya, Cha Ji Won yang kemudian mengetahui penipuan suaminya tersebut berusaha mengejar masa lalunya. Drama yang dibintangi oleh Lee Joon Gi ini mendapat rating 3.927%. Drama ini sangat seru untuk ditonton!

2. Signal (2016)

Photo by asian wiki

Photo by asian wiki via https://asianwiki.com

Drama ini dibintangi oleh Cho Jin Woong, Kim Hye Soo dan Lee Je Hoon, tayang di TVN pada 2016 lalu dan sukses mencatat rekor sebagai drama TV kabel dengan rating tertinggi yang pernah dicapai di Korea pada tahun tersebut. Drama yang menceritakan tentang kisah detektif masa sekarang dan detektif masa lalu yang berkomunikasi melalui walkie-talkie untuk memecahkan kasus lama yang belum terpecahkan. Penasaran tidak terhadap kasusnya dan bagaimana kasus tersebut dipecahkan?

Advertisement

3. Voice 1, Voice 2, dan Voice 3

Photo by asian wiki

Photo by asian wiki via https://asianwiki.com

Cerita di serial Voice ini berpusat di sekitar lembaga kepolisian dari emergency call center 112. Dua detektif bekerja sama untuk menangkap seorang pembunuh berantai yang membunuh keluarga mereka. Di tengah memburu kasus psikopat tersebut, mereka juga menyelesaikan berbagai macam kasus. Kasus-kasus di setiap episode yang berbeda membua drama ini menarik. Tertarik untuk menonton?

4. Tunnel (2017)

Photo by asian wiki

Photo by asian wiki via https://asianwiki.com

Tunnel menceritakan tentang seorang detektif polisi yang hidup di tahun 1986 dan melakukan perjalanan melintasi waktu ke masa depan untuk menyelamatkan putrinya. Pada tahun 1986, Park Kwang Ho adalah seorang detektif yang sangat terlatih dan bersemangat. Untuk menyelamatkan sang putri, ia melakukan perjalanan waktu ke masa kini. Di masa sekarang, Park Kwang Ho bekerja sama dengan detektif Kim Sum Jae dan seorang Professor cantik untuk menangkap seorang pembunuh berantai. Kabarnya, drama ini sudah diremake ke versi Indonesia loh.

5. Mouse (2021)

Photo by asian wiki

Photo by asian wiki via https://asianwiki.com

Drama yang dibintangi oleh Lee Seung Gi ini menceritakan tentang dirinya yang menjadi perwira polisi pemula, bekerja si sebuah pos polisi. Dia adalah seorang yang jujur dan berusaha untuk mencapai keadilan. Dia menghadapi seorang pembunuh psikopat yang membuat seluruh warga ketakutan. Drama yang sedang tayang di TVN ini membuat kamu berusaha menebak-nebak teori-teorinya, dan misteri-misteri di drama ini sukses membuat kamu penasaran.

Nah, itu dia 5 rekomendasi drama yang bertema crime dan thriller. Sudah siap mengisi akhir pekanmu dengan drama tersebut?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Wanita biasa saja yang sedikit suka menulis. udah gitu aja.

CLOSE