5 Rekomendasi Film Korea Untuk Menemani #StayAtHome

Rekomendasi Film Korea

Akibat adanya pandemi di luar sana, membuat kita terpaksa harus berdiam diri di dalam rumah atau disebut dengan Stay At Home. Gerakan #StayAtHome ini membuat masyarakat menjadi melakukan apapun agar betah di dalam rumah saja. Salah satunya adalah menonton film.

Akhir-akhir ini pula, Korean Wave atau tersebarnya budaya Korea ke seluruh dunia sedang memuncak di Indonesia. Drama-drama atau serial televisi asal Korea banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali filmnya. Berikut adalah rekomendasi-rekomendasi film Korea untuk menemani #StayAtHome kalian!

Advertisement

1. Innocent Witness

poster film Innocent Witness

poster film Innocent Witness via http://asianwiki.com

Tema : Crime, Law, Drama
Pemain : Kim Hyang Gi, Jung Woo Sung, Yum Hye Ran.
Rilis : 2019
Durasi : 129 menit
Rating : 9/10

Innocent Witness adalah sebuah film yang menceritakan tentang seorang remaja penderita autisme (sindrom Asperger) yang bernama Kim Ji Woo (Kim Hyang Gi) yang menjadi saksi tunggal dalam kasus tragedi pembunuhan tetangganya yang dilakukan oleh pembantu rumah tangga di rumah tersebut.

Film ini, selain berkisah tentang bagaimana Si Pengacara dalam kasus ini, Yang Soon Ho (Jung Woo Sung), dapat membela pembantu rumah tangga, Oh Mi Ran (Yum Hye Ran) yang menjadi terdakwa dalam kasus ini, dengan Ji Woo yang menjadi saksi tunggal dalam kasus ini. Selain menceritakan bagaimana usaha Soon Ho dalam berkomunikasi dengan Ji Woo untuk mengumpulkan bukti, dalam film ini juga menceritakan tentang bagaimana pengidap autis sebenarnya dalam memandang dunia. Dalam film ini juga, menceritakan bagaimana dilemanya menjadi seorang pengacara ketika kasus yang dihadapinya tidak seperti kasus-kasus lainnya.

2. Be With You

poster Be With You

poster Be With You via http://asianwiki.com

Tema : Drama, Fantasy                                                         
Pemain : So Ji Sub, Son Ye Jin, Kim Ji Hwan  
Rilis : 2018
Durasi : 132 menit
Rating : 8/10

Advertisement

Be With You merupakan film bergenre fantasi melodrama yang diadaptasi langsung dari novel Jepang berjudul Be With You. Film ini mengisahkan tentang seorang ayah, Woo Jin (So Ji Sub) yang merawat anak laki-lakinya, Ji Ho (Kim Ji Hwan)  seorang diri. Hal ini terjadi setelah sang ibu, Soo Ah (Son Ye Jin) meninggal dunia karena sakit. Meskipun berat, Woo Jin tetap berusaha tegar di depan Ji Ho. Ji Ho menganggap ibunya belum meninggal. Ia selalu percaya bahwa ibunya hanya pergi ke atas awan dan ibunya akan kembali jika hujan turun.

Suatu hari hujan datang. Ji Ho berharap ibunya akan datang, namun hingga hujan berhenti ibunya tak kunjung datang. Woo Jin yang kehilangan kesabaran langsung mengajak Ji Ho untuk kembali ke rumah.  Namun, Woo Jin terkejut saat perjalanan kembali ke rumah  dan melewati terowongan, Ia melihat sosok istrinya sedang duduk terkulai. Woo Jin terkejut dan bingung, sedangkan Ji Ho sangat bersemangat melihat ibunya kembali. Namun ternyata, sosok perempuan tersebut tidak seperti yang mereka duga, karena perempuan tersebut tidak mengenali mereka.

3. Kim Ji Young : Born 1982

poster film Kim Ji Young Born 1982

poster film Kim Ji Young Born 1982 via https://www.imdb.com

Tema : Drama
Pemain : Jung Yu Mi, Gong Yoo
Rilis : 2019
Durasi : 118 menit
Rating : 8/10

Film Kim Ji Young : Born 1982 ini diadaptasi dari sebuah novel berjudul “82nyeonsaeng Kim Ji Young” karya Cho Nam Ju. Sama seperti novelnya, film ini menceritakan tentang kehidupan seorang wanita yang awalnya bekerja di agensi kehumasan, Kim Ji Young (Jung Yu Mi), lalu Ia kemudia menikah dengan Jung Dae Hyun (Gong Yoo) dan memiliki seorang anak. Kemudian Ji Young mengetahui bahwa dirinya hamil, sehingga membuatnya terpaksa harus keluar dari pekerjaannya dan menjalani kehidupannya sebagai ibu rumah tangga. Hal ini membuat Ji Young perlahan kehilangan jati dirinya yang sesungguhnya, lantaran terperangkap dengan rutinitasnya yang baru.

Secara keseluruhan, Kim Ji-young, Born 1982 mendorong perempuan untuk berani buka suara dan berdiri untuk dirinya sendiri dalam menghadapi ketidaksetaraan juga perundungan berbasis gender dalam masyarakat. Film ini juga memberi tahu bahwasanya wajar bagi seseorang untuk meminta pertolongan kepada ahli dalam menghadapi depresi dan beban kehidupan.

4. On Your Wedding Day

On Your Wedding Day poster film

On Your Wedding Day poster film via http://blog.asianwiki.com

Tema : Romance, Comedy, Drama
Pemain : Park Bo Young, Kim Young Wang
Rilis : 2018
Durasi : 110 menit
​​​​​​​Rating : 8,5/10

On Your Wedding Day mengisahkan tentang dua pasangan muda, Hwang Woo Yeon (Kim Young Wang) dan Hwan Seung Hee (Park Bo Young). Mereka pertama kali bertemu pada saat sekolah menengah. Seung Hee, yang saat itu menjadi murid baru di sekolah mereka, menjadi primadona dan disukai oleh banyak lelaki di sekolahnya karena kecantikannya. Tak terkecuali Woo Yeon. Ia juga terpikat dengan pesona Seung Hee.

Karena Seung Hee merasa tak nyaman dengan banyak laki-laki yang menyukainya di sekolahnya, Ia membuat perjanjian dengan Woo Yeon agar menjadi pacar palsunya supaya bisa melindunginya. Karena hal ini, membuat mereka menjadi makin dekat.

Lika-liku kisah percintaan mereka membuat film ini semakin menarik. Dengan alurnya yang maju-mundur juga membuat makin menarik. Dengan plot twist diakhir cerita, membuat penonton dapat menitikkan air mata.

5. Midnight Runners

Midnight Runners poster

Midnight Runners poster via https://en.wikipedia.org

Tema : Action, Comedy, Drama
Pemain : Park Seo Joon, Kang Ha Neul
Rilis : 2017
Durasi : 109 menit
Rating : 8/10

Midnight Runners menceritakan tentang dua pemuda yang tengah menempuh pendidikan di Universitas Kepolisian. Park Ki Joon (Park Seo Joon) dan Kang Hee Yeol (Kang Ha Neul) bertemu pada saat sesi pelatihan. Mereka memiliki kepribadian yang bertolak belakang, namun justru membuat keduanya terlihat cocok.

Suatu malam, mereka berdua bermaksud menikmati malam layaknya anak muda biasa. Namun, mereka malah terjebak dalam peristiwa penculikan seorang gadis dimana mereka yang menjadi satu-satunya saksi dalam kasus ini. Mereka dihadapkan kedilemaan yang besar antara memilih nurani atau birokrasi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE