5 Rekomendasi Series Netflix yang Siap Temani Liburan Akhir Tahunmu. Semuanya Dijamin Seru!

Rekomendasi Series Netflix

Pandemi yang belum kunjung usai hingga penghujung tahun 2020 ini memaksa kamu untuk mengurungkan niat pergi berlibur bersama teman? No worries! Kamu tetap bisa menikmati detik detik pergantian tahun dengan sleepover bersama keluarga atau teman sekaligus binge-watch series yang pastinya tidak akan membuat kamu bosan walaupun tetap di rumah aja.

Berikut lima rekomendasi series Netflix yang bisa jadi referensi kamu, yuk langsung simak aja!

Advertisement

1. Sweet Home (2020)

Resmi ditayangkan oleh Netflix pada 18 Desember 2020 silam, serial ini berkisahkan tentang seorang pemuda (Song Kang) yang putus asa setelah kepergian keluarganya akibat sebuah kecelakaan fatal yang langsung merenggut nyawa kedua orang tuanya serta adik semata wayangnya. Hidup sebatang kara, Cha Hyun Su (Song Kang) memutuskan untuk pindah ke sebuah apartemen, Green House, yang ternyata mengisahkan segudang hal misterius dan mengubah hidupnya. Penasaran dengan kelanjutannya?

2. The Queen’s Gambit (2020)

The Queen's Gambit

The Queen’s Gambit via https://www.cosmopolitan.co.id

The Queen’s gambit yang sempat meraup kepopularitasan saat perilisannya ini berkisahkan tentang seorang anak yatim piatu, Beth Harmon (Anya Taylor-Joy), yang menemukan bakat bermain caturnya saat tidak sengaja menemukan seorang pengasuh anak, Bill Camp, bermain sebuah catur di gudang penyimpanan.

Advertisement

Pada saat itu, ketertarikannya dengan dunia catur dimulai. Dari kecanduan obat penenang akibat keobsesiannya terhadap catur hingga akhirnya ia bisa menaklukan semua pecatur kelas dunia, semua dirangkum dalam 7 episode The Queen’s Gambit.

3. Emily in Paris (2020)

Emily in Paris

Emily in Paris via https://www.vitalthrills.com

Diperankan oleh Lily Collins, serial yang mengambil keindahan Paris sebagai latar belakang mereka sukses membawa mata penontonnya takjub akan kehidupan di kota Paris selama 10 episode. Serial ini berkisahkan tentang Emily Cooper (Lily Collins), seorang pegawai asal Chicago yang diutus oleh atasannya untuk menggantikan posisi ia untuk bekerja di Paris.

Advertisement

Emily yang mengidamkan Paris sebagai negara idamannya, menjadikan keberuntungannya ini sebagai kesempatan ia untuk tinggal di Paris. Namun, kenyataan yang tidak sejalan dengan ekspetasi, Emily harus dihadapkan segala perbedaan kultur antara Paris dan Chicago.

Walau tak seindah bayangannya, Emily berhasil menunjukan keberhasilannya dalam menaklukan semua rintangan tersebut. Keguncangan dalam asmara, diremehkan di tempat ia bekerja, hingga berpacaran dengan kekasih sahabatnya? Semua dapat disaksikan dalam 10 mini episode Emily in Paris.

4. Welcome to Waikiki (2018)

Welcome to Waikiki

Welcome to Waikiki via https://thenewstrace.com

Butuh melepas kepenatan dari liburan di rumah aja yang membuat kamu jenuh dan suntuk? Drama Welcome to Waikiki adalah jawaban yang tepat untuk menghibur diri dikala pandemi saat ini. Drama Korea yang ditayangkan 2018 silam ini berkisahkan tentang Dok Goo (Kim Jung Hyun) seorang sutradara film, Joon Gi (Lee Yi Kyung) seorang aktor pemeran sampingan yang hidupnya sangat santai, dan Doo Sik (Son Seung Woon) seorang penulis freelance yang hampir menganggur. Mereka bergabung dengan Dok Goo untuk membangun sebuah usaha penginapan dengan sebuah mimpi yang dinamai Waikiki.

Namun, penginapan mereka yang tidak membuahkan hasil memaksa mereka untuk menunggak biaya sewa. Kehidupan mereka yang penuh dengan duka, sesaat menjadi rumit akibat kedatangan seorang bayi yang ditinggalkan oleh ibunya.

5. The End of F*****g World (2017)

The End of F*****g World

The End of F*****g World via https://joypixel.id

Series terakhir yang bisa menjadi referensi kamu adalah The End of F*****g World. Serial yang sejak kemunculannya pada 2017 silam turut mendapat respon positif dari penontonnya serta hit pada masanya, menjadikan serial ini mendunia saat Netflix secara resmi menayangkan serial ini pada 2019. Berceritakan tentang dua orang remaja bernama James (Alex Lawther), dan Alyssa (Jessica Barden) yang sepakat untuk melakukan perjalanan jauh tanpa arah untuk kabur dan mencari jati diri mereka. James, seorang pemuda yang merasa dirinya adalah seorang psikopat, sejak lama ia memiliki hasrat untuk membunuh seorang manusia demi kepuasan dirinya.

Saat diajak oleh Alyssa yang pada saat itu adalah seseorang yang asing baginya, ia merasa hal itu adalah kesempatan yang selama ini ia nantikan, sehingga tanpa pikir panjang ia langsung menyetujui ajakan tersebut. Alyssa, seorang perempuan yang merasa lingkungan di mana ia hidup tidak sesuai dengan dirinya dan merasa tidak dianggap oleh keluarganya, merasa frustasi dan memutuskan untuk kabur dari rumah bersama James. Namun, di pertengahan jalan James dan Alyssa dihadapkan dengan beragam situasi yang tak terduga. Tertarik untuk menyaksikan kisah mereka berdua?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE