5 Rekomendasi Smoothies Sehat untuk Sarapan Pagi

Beberapa dari kita sudah tidak asing lagi dengan smoothie, yaitu sejenis minuman yang terbuat dari buah, sayuran, atau produk susu yang di-blender hingga halus (smooth). Menyantap smoothies saat sarapan dapat membuat pencernaan terasa lebih ringan dan memberi asupan gizi bagi tubuh seperti vitamin dan serat. Ini dia 5 rekomendasi smoothies dari sayur dan buah yang bisa kamu coba. Bahannya juga mudah didapatkan, loh.

Advertisement

1. Smoothie bayam dan pisang

Photo by Pinterest

Photo by Pinterest via https://pin.it

Bagi kamu pencinta sayuran, menu smoothies dari bayam yang dicampurkan dengan pisang bisa kamu coba. Caranya gampang, kamu bisa mencampurkan bayam dan pisang yang sudah dicuci ke dalam blender, lalu dihaluskan. Kamu juga bisa menambahkan susu atau madu. 

Smoothie bayam ini dapat menjadi detox bagi tubuh. Sedangkan, pisang mengandung vitamin A dan serat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Advertisement

2. Smoothie Mangga yang lezat

Photo by Pinterest

Photo by Pinterest via https://pin.it

Siapa, sih yang tak suka dengan buah mangga? Buah mangga tentunya menjadi kesukaan bagi kebanyakan orang. Menu smoothie mangga bisa menjadi salah satu pilihan untuk sarapanmu. Buah mangga yang cukup matang bisa kamu campurkan dengan yogurt dan sedikit air kelapa. Yogurt dalam smoothie dapat membantu dalam pembentukan tulang karena mengandung vitamin D. Tambahan air kelapa akan memberikan efek segar untuk tubuhmu.

3. Smoothie Semangka

Photo by Pinterest

Photo by Pinterest via https://pin.it

Selama ini mungkin kamu makan semangka begitu saja atau diolah menjadi jus yang ditambahkan dengan es batu di siang hari. Kali ini kamu wajib mencoba smoothie semangka untuk sarapan. Smothie semangka mengandung air yang menyegarkan dan juga dapat melancarkan pencernaan. Kamu bisa membuatnya dengan semangka, yogurt, dan sedikit tambahan mint segar.

4. Smoothie Alpukat

Photo by Pinterest

Photo by Pinterest via https://pin.it

Tekstur alpukat yang lunak, sangat cocok untuk dijadikan smoothies dengan campuran susu atau yogurt. Jika ingin, kamu bisa menambahkan sedikit pisang. Selain mengenyangkan, smoothie alpukat cocok untuk kamu yang ingin menaikkan berat badan.

Advertisement

5. Smoothie oat

Photo by Pinterest

Photo by Pinterest via https://pin.it

Sarapan sehat dengan smoothie oat bisa menjadi pengganti nasi karena mengandung karbohidrat. Kamu bisa campurkan Oat, susu, pisang juga peanut butter. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Saya adalah seorang freelance writer. Mencari kesempatan belajar menulis di mana saja.

CLOSE