Anak Terakhir? Ini 5 Sifat yang Dimiliki Anak Bungsu, Benar Nggak?

Katanya anak bungsu sih begini sifatnya, benar nggak ya?

Anak bungsu merupakan anak terakhir yang dimiliki sebuah keluarga, karena menjadi anak terkecil terkadang anak bungsu suka dijahili oleh kaka-kakanya. Anak bungsu biasanya mendapat kasih sayang dari semua anggota keluarga, yang membuat ia berlimpah kasih sayang.  Berikut 5 Sifat yang biasanya dimiliki oleh anak bungsu. Anak bungsu yuk merapat!

Advertisement

1. Manja

mom and daughter

mom and daughter via http://unsplash.com

Sifat ini sudah pasti terkenal dikalangan orang jika mengetahui kita anak bungsu, selalu saja terlontar dari mereka kata “wah anak bungsu, pasti kamu manja” sebagian dari kita memang memiliki sifat manja karena banyak dituruti keinginan oleh orang tua maupun oleh kaka-kakanya, bahkan kita bisa menjadi manipulative ketika menginginkan sesuatu.

2. Cuek

standing alone

standing alone via http://unsplash.com

Sifat cuek pada anak bungsu didapat karena anak bungsu tipe yang tidak terlalu memperdulikan pendapat orang lain, Ia lebih memilih untuk menjadi pribadi yang lebih baik dibanding memikirkan apa pendapat orang tentangnya. Karena mendapatkan berlimpah kasih sayang menjadikan ia fokus terhadap dirinya sendiri.

Advertisement

3. Berjiwa Bebas

Photo by Jill Wellington from Pexels

Photo by Jill Wellington from Pexels via https://www.pexels.com

Tidak ada beban yang ditanggung sebagai anak bungsu menjadikan ia sebagai orang yang berjiwa bebas. Tak ada tuntutan seperti anak pertama, membuat ia melakukan apapun yang ia inginkan. Tak ada batas, apapun yang diinginkannya harus segera diwujudkan.

4. Santai

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels via https://www.pexels.com

Sifat santai yang dimiliki anak bungsu membuat ia menjadi pribadi yang humoris dan tak terlalu banyak pikiran. Walau terkadang ia dibandingkan dengan kaka-kakanya ia merasa itulah tantangannya untuk menjadi lebih baik. Sifat santai anak bungsu membuat ia tidak mudah stress namun tetap berusaha pelan-pelan meraih mimpinya.

5. Jujur

Advertisement
Photo by Ketut Subiyanto from Pexels

Photo by Ketut Subiyanto from Pexels via https://www.pexels.com

Banyak anak bungsu yang berbicara apa adanya dan cenderung to the point dalam menyampaikan pendapatnya, Ada beberapa yang tersinggung adapun yang memahami. Sebagai anak bungsu, terkadang pendapatnya tak didengar di dalam rumah karena dirasa masih terlalu muda/kurang pengalaman. anak bungsu menjadi lebih terbuka akan perasaanya dan cenderung mengungkapkan dengan jujur pendapatnya, agar didengar anggota keluarga lain, itupun ia terapkan dikehidupan sosialnya.

5 Sifat diatas merupakan sifat yang dimiliki oleh anak bungsu, walau banyak diantara Kita yang bukan anak bungsu memiliki sifat diatas Juga. Daftar sifat diatas tidak selamanya valid. Karena Ada sebagian anak bungsu yang tidak memiliki sifat diatas.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE