5 Sisi Kepribadian Seorang Introvert. Kamu Juga?

Memahami sisi kepribadian seorang introvert. Apakah kalian salah satunya?

Berbicara tentang kepribadian merujuk pada suatu keunikan. Begitu juga dengan kepribadian orang satu ini, yaitu introvert. Sering dicap sebagai orang yang cuek dan pendiam, sisi kepribadian seorang introvert bisa dibilang unik lho. Tak seharusnya kita menghakimi seseorang tanpa memperhatikan sikap dan perilakunya bukan? Yuk kenali 5 sisi kepribadian seorang introvert berikut ini:

Advertisement

1. Si Introvert Suka Kesunyian

Photo by Keenan Costance

Photo by Keenan Costance via http://pexels.com

Suasana tenang, damai, dan sunyi adalah waktu yang pas untuk menyendiri. Baginya, suasana tersebut dapat memahami perasaannya dari segala kepenatannya. Seorang introvert kebanyakan memang tidak menyukai keramaian. Aktivitas yang dilakukan seorang diri dapat ia atur sesuai kemauannya. Kepribadian introvert cenderung ke arah mengekspresikan perasaan tanpa ingin merasa dihakimi, sehingga mereka sangat suka berbicara kepada diri sendiri atau bahkan kepada benda mati.

2. Sosmed, Tempat Yang Pas Menuangkan Kegalauannya

Photo by Tracy Le Blanc

Photo by Tracy Le Blanc via http://pexels.com

Introvert menganggap social media adalah teman sejatinya, yang tak mungkin memarahinya ataupun menghakiminya. Curhat di status Whatsapp atau Instagram story adalah hal yang sering dilakukannya ketika orang-orang disekelilingnya acuh padanya. Tak ada masalah menggunakan media sosial sebagai tempat ekspresi diri. Cara ini cukup umum di masyarakat

Advertisement

3. Cenderung Suka Mendengar Daripada Berbicara

Photo by Cliff Booth

Photo by Cliff Booth via http://pexels.com

Introvert suka mendengar daripada banyak bicara. Keadaan ini bernilai positif karena introvert cukup baik dalam pengendalian diri. Berbicara seperlunya itu menyelamatkan diri dari kesalahan-kesalahan dalam berinteraksi dengan lawan bicara. Introvert menganggap hanya orang-orang tertentu yang bisa menerima dan mendengarkan segala keresahannya.

4. Menulis dan Membaca Adalah Aktivitas Favorit

Photo by Thought Catalog

Photo by Thought Catalog via http://pexels.com

Menulis adalah hobi orang satu ini. Tentu saja, mereka cenderung menuangkan emosi dalam sebuah tulisan. Meskipun tak semua introvert seperti itu. Tapi kebanyakan dari mereka suka mengungkapkan sajak-sajak manis berupa puisi. Tak jarang dari mereka yang suka menulis caption di instagram dengan sangat puitis. Tak jarang koleksi buku yang mereka miliki sangat beragam. Baginya, membaca adalah aktivitas yang menyenangkan karena bebas dalam berimajinasi.

5. Pertemanan Lebih Berkualitas

Advertisement
Photo by Harrison Haines

Photo by Harrison Haines via http://pexels.com

Memiliki sedikit teman namun setia, bagi mereka itu jauh lebih berharga daripada banyak teman tapi biasa saja. Introvert sangat terbuka ketika bersama teman dekatnya. Mereka menganggap teman terdekat bisa dipercaya. Introvert sangat menghargai teman terdekatnya yang mau menerima dirinya apa adanya. Eitsss, bukan berarti ia membatasi pertemanan ya. Tipe orang satu ini memang sangat berhati-hati dalam menjalin suatu relasi pertemanan.

Nah, setiap orang selalu punya sisi baiknya guys. Tidak selamanya seorang introvert itu pendiam dan cuek. Hanya saja mereka berhati-hati dalam menyampaikan ekspresi mereka. Keunikan yang ada pada diri manusia diciptakan oleh Tuhan dengan luar biasa. So, jangan lupa untuk selalu ambil sisi positifnya ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Perempuan yang suka ngelantur dengan puisi-puisinya

CLOSE