5 Tanda Ini Akan Membuktikan Jika Pasanganmu Tidak Mencintaimu Lagi

Menjalani hubungan cinta tidak semulus yang kita pikir, karena selalu saja ada masalah yang akan datang

Hubungan adalah sesuatu yang perlu dijaga dan dirawat secara konsisten. Kedua pihak dalam hubungan perlu sama-sama berusaha agar tidak timpang sebelah. Namun, terkadang menjalani hubungan cinta tidak seperti yang kamu bayangkan sebelumnya, selalu ada masalah yang akan datang, tak perlu dijelaskan apa saja masalah tersebut pastinya kamu sudah sangat faham.

Dan terkadang juga, kamu mulai ragu dan berpikir “apakah dia masih mencintaiku saat ini?” Sehingga muncul rasa curiga dan ketidakpercayaan, inilah salah satu contoh simple masalahnya. Tapi tidak perlu khawatir, kamu perlu melakukan sesuatu untuk mengetahui apakah pasanganmu masih cinta atau sudah bosan.

Bagaimana caranya? Berikut ini ada beberapa tanda yang bisa kamu gunakan untuk mengukur apakah dia masih benar-benar cinta.
Simak beberapa tandanya yuk!!!!

1. Tidak Membahas Soal Perasaan

Kalian berdua saling sibuk sendiri

Kalian berdua saling sibuk sendiri via https://www.google.co.id

Advertisement

Menghindari membahas mengenai perasaan merupakan tanda kehilangan ketertarikan. Perasaan adalah hal yang personal dan intim, jika pasanganmu sudah tidak pernah atau bahkan menghindar membahas mengenai perasaannya, kemungkinan besar dia sudah tak menginvestasikan perasaannya pada hubungan kalian.

2. Terlampau Cuek

tidak terlalu memperdulikan ketika kita ada disisinya

tidak terlalu memperdulikan ketika kita ada disisinya via https://www.google.co.id

Beberapa orang memang pada dasarnya memiliki sikap cuek atau tak acuh terhadap sekitarnya dan itu adalah hal yang normal. Namun, dalam suatu hubungan diperlukan interaksi dari kedua pihak.

Jika hanya satu saat yang berusaha, hubungan tersebut akan terasa berat dijalani. Jadi sikap cuek atau tak acuh pun ada batasnya.

Advertisement

3. Tidak Ingin Berkorban

Tidak ingin berkorban

Tidak ingin berkorban via https://www.google.co.id

Tidak sehat jika dalam satu hubungan hanya satu orang yang memberi terus-menerus dan yang lainnya hanya menerima saja. Jika pasanganmu tidak ingin berkorban untukmu, mungkin tandanya dia sudah tidak cinta kepadamu.

Berkorban dalam konteks ini dapat berupa hal-hal kecil seperti waktu, tenaga, maupun perasaan.

4. Merahasiakan Banyak Hal

Advertisement
merahasiakan sesuatu

merahasiakan sesuatu via https://www.google.co.id

Privasi memang perlu dimiliki. Namun, keterbukaan dan kepercayaan adalah kunci hubungan sehat, jika pasanganmu merahasiakan banyak hal darimu itu tandanya ia tidak sepenuhnya percaya pada hubungan kalian.

Rahasia-rahasia dalam hubungan juga dapat menimbulkan perasaan-perasaan yang tidak diinginkan seperti kecemburuan dan kecurigaan.

5. Tidak perhatian

tidak perhatian

tidak perhatian via https://www.google.co.id

Sudah jelas bahwa perhatian menjadi tanda kepedulian. Meski dianggap remeh, tapi hal sesederhana menanyakan kabar menjadi tanda perhatian dalam hubungan. Jika pasanganmu sudah tidak lagi memerhatikanmu baik dari segi kecil seperti potongan rambut baru atau bahkan menanyakan perasaanmu, tandanya dia sudah tidak menghiraukanmu.

Jika pasanganmu melakukan 4 dari 5 tanda di atas, besar kemungkinan bahwa dia sudah tidak lagi mencintaimu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Julita Widya Sari Manurung atau biasa disapa Julita lahir di Medan, 12 Juli 1998. Aktif menulis sejak tahun 2017 dan sudah berhasil menerbitkan buku.

CLOSE