​​​Aku pernah bertanya kepada seorang teman, begini pertanyaannya; " Saat ini aku menjalin hubungan dengan seseorang dan aku sangat mencintainya hingga pada suatu hari kisah kita berakhir. Kita mulai saling melupakan. Lalu kemana perasaan yang dulu kita miliki saat masih bersama?"

Lalu temanku menjawab;" Mungkin karena kalian sudah sama -sama bisa move on. Jadi ga usah pikirin deh kemana perasaan yang dulu."

Mungkinkah kita berdua sudah move on?

Baik cewek maupun cowok pasti memiliki perasaan dan pasti galau juga ketika hubungan berakhir, tapi seiring berjalannya waktu akhirnya kamu bisa move on bahkan tanpa kamu menyadarinya.

Kok bisa ya aku udah lupa sama dia, padahal kan dulu aku suka banget sama dia?

Berikut ini tanda-tanda yang bahwa kamu sudah move on tanpa kamu sadari.

1. Dulu tiap ketemu ada desiran aneh yang menyusup di hatimu, tapi sekarang tidak ada

berpapasan

berpapasan via http://www.loop.co.id

Pernah ga sih kamu ketemu mantan terus rasanya tuh biasa aja. Padahal dulu kamu amat mencintainya. Biasanya setiap kalian bertemu ada desiran aneh yang menyusup dalam hatimu, namun kini tidak lagi.


Kok aku ga ngrasa deg-degan ya ketemu dia, padahal dulu kayak ngerasa agak gemeter gitu, kok sekarang biasa aja?


2. Setiap ada perubahan, biasanya kamu yang paling awal tau, tapi sekarang ga peduli

Advertisement

Saat awal-awal kalian putus kamu masih memperhatikannya. Baju yang hari ini dia pakai, sepatu baru yang sebelumnya belum pernah kamu liat, potongan baru rambutnya. Pokoknya semua tentang dia kamu perhatikan secara detail, seolah kamu yang paling mengenalnya. Namun belakangan kamu mulai lalai memperhatikannya.


Kok hari ini aku ga tau ya dia pake baju warna apa, padahal tadi baru ketemu biasanya aku ga lupa.. Rambutnya juga baru dipotong, biasanya dia keliatan lebih keren kalau abis potong rambut, tapi sekarang biasa aja ga keren kayak dulu


3. Dulu, kata yang terucap darinya kamu jadikan petuah dan pedoman hidup yang terngiang-ngiang di kepala

Advertisement

Apapun yang dikatakanya sering kali kamu ingat dan terngiang-ngiang di kepala. Nasehat-nasehat yang dia berikan, kamu ikuti walau sebenarnya bikin kamu kerepotan sendiri menjalaninya. Moment-moment yang menurutmu nyerempet dengannya yang membuat kamu ingat padanya. Dulu dia pernah bilang begini. Dulu juga dia pernah ngasih nasehat begitu..

Namun akhirnya kamu sadar bahwa apa yang ia ucapkan terkadang ga masuk akal dan sekarang kamu melupakannya begitu saja..


Kok dulu aku suka ya sama dia, sampe semua apa yang dia ucapin aku turutin.. Padahal kan ga semuanya bener..


4. Biasanya kamu update liat status di medsosnya, sekarang? Emang penting ya?

Stalking di media sosial tentang mantanmu adalah rutinitasmu setiap hari, tiada hari tanpa mengecek instagramnya, facebooknya, bahkan status wa-nya. Semuanya kamu awasi baik-baik, bisa jadi dia sedang pedekate dengan ini atau itu. Namun kini kamu sudah mulai meninggalkan kebiasaan itu, bahkan tidak peduli.


Kok aku ga kepo lagi ya sama dia, ga peduli malah. Jarang liat up date- an dia lagi. Ga tau juga masih berteman apa ga sama dia di medsos. Bodo ah.. ga penting!


5. Liat dia sama cewek lain, alih-alih jelous malah mau ketawa

ketawain aja

ketawain aja via http://www.grid.id

"Ciee.. yang lagi pedekate"

Komenmu ketika melihat sang mantan sedang pedekate dengan salah satu anak baru, alih-alih jelous kamu malah mau ketawa sendiri ngeliatnya. Padahal mantanmu ngerasa ga enak kepergok sama kamu lagi ngedeketin cewek lain. Kamunya sih biasa aja! yaelah biasa aja kalee udah jadi mantan ini , walaupun sebenarnya kamu heran sama dirimu sendiri, kok aku ga jelous ya?


Kok aku ga jelous ya liat dia becanda-becandaan sama cewek lain? Padahal waktu masih pacaran dan awal putus aku ngerasa panas kalo liat dia sama cewek lain.. Kok sekarang biasa aja?


Mungkin saat ini kamu masih heran dengan perubahan-perubahan yang terjadi dalam dirimu. Wajar.. Semua memang bisa berubah, termasuk perasaanmu pada mantanmu, walau kamu sendiri ga menyadarinya. Meski begitu hatimu yang akan memberi jawaban. Seperti pertanyaan kok bisa? kok bisa? yang melintas dalam benakmu, dan ketika hatimu sudah tidak merasakan apa – apa lagi tentang mantanmu, maka itu artinya hatimu sudah tidak lagi terpaut padanya.

Selamat kamu sudah move on!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya