Untuk menentukan tempat berkumpul terkadang memerlukan waktu yang cukup lama dengan berbagai pertimbangan, seperti luas tempat, kondusif hingga tersedianya akses wi-fi, sampai jumlah stop kontak yang tersedia. Berikut adalah tempat-tempat untuk berkumpul dan mengerjakan tugas di area UNY yang paling sering digunakan.

1. Hall Rektorat UNY

Hall rektorat UNY adalah teras depan kantor Rektorat UNY. Tempatnya luas dan memanjang sehingga tempatnya recommended sekali untuk dijadikan tempat rapat maupun hanya bertemu dengan teman. Selain tempatnya yang luas, hall ini dipilih mahasiswa karena dilengkapi dengan koneksi wi-fi yang bisa di bilang cukup cepat dibandingkan wilayah UNY yang lain.

2. Pendopo Tejokusumo UNY

Advertisement

Pendopo ini terletak di areh kampus Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) tepatnya terletak di samping Pusat Layanan Akademik FBS. Walaupun letaknya di area kampus FBS, tak jarang mahasiswa dari fakultas lain di UNY sering menggunakan tempat ini untuk mengerjakan tugas dan berkumpul organisasi.

Selain tempatnya yang luas, banyak stop kontak yang berada di pinggir pendopo, yang membuat kita tak perlu khawatir saat baterai laptop kita mulai habis. Selain itu saat mengerjakan tugas di sini kita juga bisa melihat berbagai aktivitas lain seperti latihan tari dan teater. Mengerjakan tugas sambil diiringi lantunan lagu tradisional jawa, dapat dijadikan menjadi pengalaman yang menarik.

3. UNY Foodcourt

UNY foodcort terletak bersebelahan dengan Museum Pendidikan Indonesia UNY. Selain sebagai tempat makan, UNY foodcourt juga dijadikan sebagai tempat diskusi dan mengerjakan tugas. Hal ini di tunjang dengan terdapat gazebo-gazebo yang banyak dan cukup luas.

Advertisement

UNY foodcourt tak pernah sepi pengungunjung, terutama pada jam makan siang. Dengan berbagai variasi pilihan makanan dan pilihan warung yang berbeda-beda, tempat ini selalu membuat kita tak pernah bosan untuk datang ke sana, apalagi dengan harga yang cukup terjangkau. Hawa yang sejuk dan teduh memberikan satu point tambahan. Makan sambil mengerjakan tugas di tempat yang nyaman. Tertarik untuk ke sana ?

4. Student Center UNY

UNY Student

UNY Student via http://unycommunity.com

Tempat ini digunakan sebagai “markas besar“ anak Unit Kegiatan Mahasiswa UNY. Student center ini dilengkapi fasilitas wi-fi dan tempat duduk memanjang yang nyaman, sehingga tak hanya anak UKM saja yang datang ke Student Center.

Jika kalian lapar, kalian tinggal jalan keluar saja, banyak penjual makanan seperti cilok, batagor, siomai, hingga es cendol. Jadi jangan khawatir kalau sedang kumpul dan mengerjakan tugas di sini.

5. Taman Pancasila

UNY Student

UNY Student via http://unycommunity.com

Taman Pancasila, adalah tempat nomor satu yang biasa digunakan untuk nongkrong dan mengerjakan tugas. Taman Pancasila terletang di belakang Dekanat Fakultas Ilmu Sosial UNY. Dipenuhi pepohonan yang rindang dan hawa yang sejuk menjadikan sebagai tempat yang nyaman digunkan untuk berkumpul.

Selain itu di sini juga banyak tempat duduk yang banyak dan dilengkapi stop kontak. Namun keberadaan Taman Pancasila yang asri dan nyaman sekarang sudah hilang dikarenakan dialih fungsikan menjadi tempat parkir. Sungguh sangat disayangkan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya