Terkadang nongkrong bareng teman kampus nggak perlu tempat yang mewah, jauh, atau instagramable. Budaya di Indonesia yang tingkat kebersamaannya masih tinggi ini, menjadikan para mahasiswa mencari spot-spot untuk dijadikan tempat tongkrongan mereka. Walaupun kecil, tapi nggak apa-apa. Kan bareng teman!

Selain buat tempat nongkrong, kadang mahasiswa memanfaatkan tempat-tempat tertentu di kampus untuk belajar. Belajar pasti membutuhkan konsentrasi dan suasana yang mendukung, supaya bisa masuk ke otak. Perlu kita ketahui, lingkungan yang bersih ternyata berpengaruh juga, lho! Nah, oleh karena itu kita perlu perhatikan nih, tempat-tempat favorit untuk nongkrong kalian yang wajib dijaga kebersihannya.

1. Kantin

Duta Kebersihan

Duta Kebersihan via http://cndcf.blogspot.com

Mengingat pentingnya peranan kantin, mahasiswa sangat  diharapkan  menjaga kebersihan kantin dengan baik dan sesuai standar kebersihan. Nggak sulit kok, untuk menjaga kebersihan kantin. Cukup membersihkan sisa makanan dan membuang plastik ke tempat sampah yang disediakan. Walau kita sedang malas gerak alias mager, tetapi rasanya pasti puas melihat suasana yang bersih.

Advertisement

Kebersihan sangat diperlukan karena lingkungan yang kotor dan penuh dengan sampah bisa membuat sarang bagi bakteri dan penyakit. Tidak perlu melakukan kerja bakti membersihkan selokan dan sebagainya, tapi hal-hal sederhana seperti membuang sampah pada tempatnya bisa membuat perubahan, lho!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya