Bagi kamu para penikmat film atau serial televisi tentunya memiliki serial televisi atau film yang difavoritkan. Bisa jadi karena ceritanya yang benar-benar membuat kamu tergakum-kagum, termehek-mehek karena melownya sangat dahsyat, atau ngenes setengah mati karena penasaran dengans season berikutnya.

Terkadang saking favoritnya, kamu sampai ingin melakukan hal-hal yang berhubungan dengan film-film tersebut, seperti bertemu dengan aktornya, atau ingin bisa mengunjungi tempat-tempat yang terdapat dalam film dan serial televisi favoritmu.

Hipwee bakal ngasih tahu kamu 5 tempat ikonik dari film dan serial televisi yang mungkin adalah favoritmu dan menjadi salah satu tempat rekomendasi liburan kamu ke Britania Raya.

1. King’s Cross Station London

Para penggemar Harry Potter tentunya nggak bakalan asing dengan scene para siswa Hogwarts yang berlari menembus tembok Platform 9 ¾ sambil mendorong troli. Awalnya Harry kebingungan kok iso ya mereka nembus tembok itu? Kebingungan Harry pun terjawab ketika bertemu dengan keluarga Weasley yang memberikan petunjuk padanya cara menembus tembok tersebut.

Platform 9 ¾ tersebut secara nyata terdapat di stasiun King’s Cross, London. Lengkap dengan troli, koper-koper dan juga sangkar burung yang menempel di tembok bertuliskan Platform 9 3/4 . Banyak sekali wisatawan yang mengunjugi tempat ini untuk sekedar menggambil gambar dan merasakan sensasi seolah-olah sedang berada didalam film Harry Potter. Tapi hati-hati tuh kecekik syalnya!

2. 221B Baker Street

Sherlock Holmes Museum

Sherlock Holmes Museum via http://visituk.com

Advertisement

221B Baker Street merupakan alamat tempat tinggal dari cerita detektif Sherlock Holmes. Cerita detektif ini sangat terkenal pada zamannya. Saat ini, cerita Sherlock Holmes sudah diangkat menjadi film dan juga serial televisi yang juga menarik banyak perhatian. Karena terkenalnya, didirikanlah sebuah Museum Sherlock Holmes dan mendapat respon yang bagus dari para penggemar.

Di bagian luar museum, terdapat pintu yang juga bertuliskan 221B persis seperti yang terdapat dalam cerita. Di dalam Museum pengunjung akan menemukan benda-benda yang sudah tak asing lagi dikalangan penggemar Sherlock Holmes, seperti topi, biola, dan pipa rokok. Juga terdapat ruangan-ruangan yang di desain sedemikian rupa seperti benar-benar terdapat kehidupan para tokoh-tokoh fiksi tersebut.

Tentunya sayang sekali bagi penggemar Sherlock Holmes tidak mengunjungi salah satu destinasi wisata ini.

3. Castle Ward, Northern Ireland

Advertisement

Siapa yang tidak tahu Game of Thrones? Serial televisi dari amerika yang paling hits ini mampu membius para penggemarnya untuk tidak melewatkan season demi season. Di season 7, Sam dan Bran telah mengetahui jika Jon Snow sebenarnya bukan bastard (anak haram) dari Nedd Stark, namun merupakan anak sah dari Lyanna Stark dan Rhaegar Targaryen yang sebelumnya di kabarkan bahwa Lyanna diculik oleh Rhaegar sehingga memicu terjadinya Roberth Rebellion.

Serial televisi ini terkenal juga dengan lokasi pengambilan adegan diberbagai negara yaitu, spanyol, Kroasia, Morroco, Islandia dan Britania raya. Salah satu tempat yang dijadikan lokasi pengambilan adegan serial ini terdapat di Northern Ireland yaitu Castle Ward rumah bagi para keluarga stark, Winterfell.

Awalnya Castle Ward merupakan tempat tinggal keluarga Ward sejak tahun 1570. Kemudian di ambil alih oleh National Trust, sebuah organisasi non-profit yang memiliki perhatian pada pelestarian budaya. Castle Ward terbuka untuk umum dan kerap menggelar festival opera sejak tahun 1985 sampai 2010. Pada saat ini, terdapat banyak wisatawan yang mengunjungi Castle Ward lengkap dengan pakaian ala-ala serial televisi tersebut.

Wah udah pada kangen belum sama kelanjutan serial televisi ini?

4. Pembroke Castle, Wales

Pembroke Castle

Pembroke Castle via http://britainexpress.com

Pembroke Castle menjadi salah satu tempat dilakukannya shooting film Me Before You yang dibintangi oleh Emilia Clarke dan Sam Claflin. Film bergenre drama romantis ini mampu memikat para penontonya sehingga menjadikan film dengan penghargaan People Choice Award untuk kategori Favorit Dramatic Movie.

Pembroke Castle terletak di Pembroke, Pembrokeshire sebelah barat Wales. Dibangun pada tahun 1093 oleh Arnulf of Montgomery yang saat ini dimiliki dan dikelola oleh keluarga Philipps. Pemandangan kastil yang indah dengan dikelilingi pepohonan hijau membuat banyak wisatawan mengunjunginya.

5. Millenium Bridge

Millenium Bridge

Millenium Bridge via http://artinect.com

Nggak ketinggalan, salah satu film Indonesia yang dibintangi oleh Dimas anggara dan Michelle Ziudith yaitu London Love Story juga mengambil adegan di UK. Salah satu lokasinya adalah Millenium Bridge. Jembatan yang melintasi sungai Thames ini menghubungkan Bankside dengan City of London. Dibangun pada tahun 1998 dan di buka pada tahun 2000.

Selain London Love Story, beberapa film seperti Spectre dan Guardian of The Galaxy juga melalukan pengambilan adegan di jembatan kece ini. Buatmu yang akan ke UK nggak ada ruginya utnuk mengabadikan liburanmu di jembatan ini.

Yuk bawa ransel dan kopermu, jejakan kaki di Britania Raya!!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya