Bulan Ramahan adalah bulan penuh berkah yang sangat dinantikan oleh umat muslim seluruh dunia. Pada Bulan Ramadan juga umat muslim berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala yang sangat besar dari Bulan suci ini. Selain mendapatkan suatu pahala, yang ditunggu-tunggu dari adanya Bulan Ramadan adalah "Ngabuburit". Ngabuburit sangat dinantikan sewaktu menunggu waktu berbuka tiba.

Ngabuburit yang seru biasanya dilakukan bersama orang-orang tersayang seperti keluarga, sahabat, teman, pacar (puasa). Kota Bangkalan sendiri merupakan Kota kecil. Meskipun kota kecil, ada beberapa tempat yang bisa disinggahi sambil ngabuburit. Tempat ngabuburit di Kota Bangkalan tidak kalah hits dengan kota-Kota besar lain di Indonesia. Apa saja sih tempat yang cocok sambil menunggu adzan magrib di Kota Bangkalan?

1. Taman Paseban

Taman Paseban Bangkalan

Taman Paseban Bangkalan via https://jalanwisata.id

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, alangkah baiknya mampir terlebih dahulu ke "Taman Paseban". Lokasi Taman Paseban yang sangat strategis yaitu dekat dengan alun-alun Kota bisa dikunjungi kapan saja. Cocok deh buat kamu yang ingin ngabuburit sambil menunggu adzan magrib tiba datang. Taman Paseban sangat ramai dikunjungi pada sore hari.

Advertisement

Apalagi sekarang Bulan Ramadan, pasti tambah ramai dikunjungi oleh para pengunjung yang datang sambil ngabuburit. Tenang bagi kalian yang ingin mengabadikan foto di Taman Paseban, di sekitar Taman Paseban disediakan jasa fotografer yang siap menyimpan kenangan momenmu saat ngabuburit di Taman Paseban. Melangkah ke arah timur sedikit, anda bisa mengunjungi bazar takjil Kota Bangkalan. Jarak yang dekat dengan Bazar membuat anda betah berlama-lama ngabuburit di Taman Paseban.

2. Masjid Agung Bangkalan

Masjid Agung Bangkalan

Masjid Agung Bangkalan via https://situsbudaya.id

Tempat ngabuburit yang seru di Kota Bangkalan selanjutnya adalah Masjid Agung Bangkalan. Bagi anda yang ingin menambah banyak pahala di Bulan Ramadan, alangkah baiknya ngabuburit ke Masjid Agung Bangkalan. Lokasi yang strategis ini bisa dijadikan tempat alternatif bagi anda yang ingin ngabuburit secara religi. Dan juga di Masjid Agung Bangkalan ada yang namanya pembagian takjil gratis sewaktu berbuka tiba. Wah enak ya, pahala dapat, makanan gratis pun dapat.

3. Wisata Religi Masjid Syaichona Cholil

Masjid Syaichona Cholil Bangkalan

Masjid Syaichona Cholil Bangkalan via http://surabaya.panduanwisata.id

Selain Masjid Agung Bangkalan, ada juga nih tempat ngabuburit religi yang ada di Kota Bangkalan yang wajib anda kunjungi yaitu Masjid Syaichona Cholil Bangkalan. Sama seperti halnya dengan Masjid Agung Bangkalan, buat anda yang ingin menambah pahala, sangat cocok datang ke Masjid Syaichona Cholil. Saat hari biasa saja Masjid Syaichona Cholil ini tidak sepi dari adanya peziarah. Kebayang kan apalagi datangnya Bulan Ramadan, pasti para peziarah bertambah banyak.

4. Stadion Gelora Bangkalan

Stadion Bangkalan

Stadion Bangkalan via http://sidomi.com

Advertisement

Stadion Gelora Bangkalan sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk ngabuburit selanjutnya. Lokasi yang sangat strategis membuat Stadion ini tidak pernah sepi pengunjung. Biasanya warga Kota Bangkalan menghabiskan ngabuburit di depan halaman Stadion Gelora Bangkalan.

Jika adzan magrib berkumandang atau sudah waktunya untuk berbuka dan anda ingin berbuka di lokasi Stadion Gelora Bangkalan, di sekitar Stadion Gelora Bangkalan ini disediakan warung "PUMARA (Pusat Makanan Rakyat)" dengan harga yang merakyat juga dan pas di kantong.

5. Taman Rekreasi Kota Bangkalan

Taman Rekreasi Kota Bangkalan atau biasa disingkat "TRK" ini tempat ngabuburit selanjutnya yang wajib dikunjungi. Lokasinya belakang Stadion Gelora Bangkalan. Di Taman Rekreasi Kota Bangkalan ini, anda bisa menikmati ngabuburit sambil berkeliling di danau buatan menggunakan perahu. Dengan membayar karcis yang pas di kantong, anda bisa menikmati semua fasilitas yang ada di Taman Rekreasi Kota Bangkalan sambil menunggu adzan magrib.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya