Orang bilang, jatuh cinta itu rasanya bagai diterbangkan ke langit ke tujuh. Apa benar begitu?

Kamu yang lagi jatuh cinta pasti tau gimana indahnya! Nggak bisa dipungkiri, ketika jatuh cinta rasanya kamu nggak mau lepas dari si dia. Tapi kamu tentu ingat kalimat 'Love Is Blind'. Saking lagi falling in love-nya kamu sama si dia, semua hal buruk yang dia punya malah kamu abaikan. Daripada nantinya kamu uring-uringan karena galau, yuk! cek tipe cowok seperti apa yang wajib kamu jauhi.

1. Si Tukang Bohong

http://serpalestrante.com.br/wp-content/uploads/2016/09/pare-de-mentir.jpg via https://www.google.co.id

Ketika kamu tanya 'lagi di mana?'

Dengan simple-nya dia jawab 'di rumah'.

Advertisement

Sampai pada akhirnya kamu jalan ke mal, dan kamu nggak sengaja mergokkin dia yang lagi asyik jalan-jalan. Mending cuma sendiri. Saat kamu tengok ke kanan, dia sama cewek lain! Ini sih nggak bisa ditoleransi!

2. Si Over Protektif

https://i0.wp.com/www.menscosmo.com/wp-content/uploads/2011/08/Overprotective-Boyfriend-.jpg via https://www.google.co.id

Perempuan mana sih, yang nggak suka diperhatiin?

Oh, C'mon girls! Munafik ketika kita dengan sok hebatnya menantang fakta alam ini. Ketika ada teman cowok yang merhatiin kita, kita udah pasti baper mode on. Apalagi yang merhatiin kita adalah pasangan kita. Tentu bapernya akan jauh lebih dahsyat!

Advertisement

Eitss, tapi gimana kalau berlebihan? Duh, udah pasti nggak enak! Kamu mau ke mal, ditanya-tanya mau pergi sama siapa? Pulang jam berapa? Naik apa? Kenapa harus pergi tanpa dia? Dan sebagainya. Belum lagi kalau kamu telat ngabarin. Sudah pasti ocehannya akan buat kamu makan hati.

Pada dasarnya sifat protektif ini bagus. Artinya, dia peduli sama kamu dan nggak mau kamu kenapa-kenapa. Dia berniat baik untuk menjaga kamu. Tapi kalau berlebihan, kamu harus pikir ulang!

3. Si Posesif

http://taurusmansecrets.com/blog/wp-content/uploads/2017/03/Why-Are-Taurus-Men-So-Possessive-With-Their-Partner.jpg via https://www.google.co.id

Suatu hal yang wajar ketika cowok kamu cemburu melihat kedekatan kamu dengan cowok lain. Kamu justru bangga punya pasangan yang sayang sama kamu dan nggak mau kamu jatuh di pelukan yang lain. Tapi, semua hal yang berlebihan itu nggak baik.

Kamu mungkin cuma bercanda untuk make-up in teman cowok kamu yang lagi tidur. Karena lucu, kamu mengambil gambar dan meng-upload di media sosial. Nggak lama kemudian, cowok kamu nge-chat dengan rentetan kalimat amarah, meminta kamu menghapus apa yang kamu upload. Baru deket sama si A, dia udah nggak terima dan mencak-mencak sambil meyakini bahwa kamu miliknya.

Atau kamu lagi main sama teman-teman entah ke mal atau di rumah temanmu. Tapi, tanpa ada unsur sengaja kamu lupa untuk beri kabar. Lalu, dia telepon kamu dan marah-marah sambil menuduh kalau kamu nge-duain dia. Dia cuma mau kamu menghabiskan waktu hanya sama dia.

Ekstra menyebalkan sih udah pasti. Rasanya kamu juga ingin marah dengan sikapnya yang mengekang kamu dan sangat kekanakkan. Daripada kamu harus tarik-ulur urat, mending jangan dekat-dekat dengan tipe cowok yang satu ini!

4. Si Ngambek Tanpa Alasan

http://cerita.picmix.it/assets/file_upload/admin/images/Dilema_yang_Dirasakan_Cowok_Saat_Ceweknya_Ngambeg,_Kamu_Juga4.jpg via https://www.google.co.id

Nggak cuma cewek yang suka ngambek, cowok pun juga begitu lho, girls!

Nggak ngabarin, dia ngambek. Kita keluar hangout bareng temen, dia ngambek. Keceplosan soal mantan, ngambek parah. Tipe cowok satu ini juga nggak bisa kita tolerir, girls! Kita manusia yang udah pasti nggak sempurna. Kita buat kesalahan yang kita sengaja dan mungkin tidak sengaja. Kalau cowok kamu tiba-tiba diem, ngambek tanpa alasan, dan kamu baikkin dia malah makin menjadi-jadi, kamu mungkin perlu cari cowok lain yang bersedia beritahu kesalahan apa yang kamu buat sehingga menyakiti hati dia tapi juga dengan dewasa bantu kamu untuk berubah.Tentu tanpa harus ada 'acara' ngambek-ngambekkan.

5. Si PHP

http://cdn.relrules.com/blog/shutterstock_228055399-1.jpg via https://www.google.co.id

Bilangnya sih,

"Aku sayang banget sama kamu."

Tapi, nggak cuma kamu yang disayang. Semua cewek dia sayang. Kamu mau cemburu, tapi nggak ada status. Kamu mau marah, dia mengelak. Kamu minta kejelasan, dia menghindar dan tarik-ulur hati kamu.

Girls, masih banyak kok cowok-cowok di luar sana yang bisa sayang sama kamu tanpa adanya. Jadi, jangan pernah ragu untuk melepas tipe-tipe cowok seperti yang di atas sana ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya