Film horror bisa dibilang salah satu genre film yang cukup banyak disukai dari sekian banyak genre film yang ada. Hanya saja mayoritas orang pasti pikir-pikir kalau mau nonton film horror. Kebanyakan pasti tidak mau menonton film horror karena takut saat setelah menonton, karena masih terbayang-bayang film. Alhasil tidak jadi menonton film horror. Padahal kalau dipikir-pikir sensasi nonton film horror (apalagi kalau di bioskop) itu seru lho!

Banyak film horror yang begitu populer, hal ini tentu semakin memperjelas bahwa film horror pada dasarnya menarik untuk ditonton karena keseruannya. Nah untuk kamu yang masih takut dan suka merinding kalau nonton film horror, ada tips-tips jitu dibawah ini untuk mengatasi hal tersebut. Yuk simak dan terapkan!

1. Kalau memang belum berani, cobalah nonton film horror ramai-ramai

nonton rame rame

nonton rame rame via https://www.selipan.com

Tips yang pertama untuk kamu yang belum berani nonton film horror sendiri, adalah dengan menontonnya rame-rame. Kamu bisa ajak teman, sahabat, saudara, keluarga atau mungkin pacar, dengan ini kamu nggak bakal takut karena seseram apapun film horror kalau nontonnya ramai pasti rasa takut tersebut tidak akan menghampirimu.

2. Jangan nonton sebelum kamu baca sinopsisnya

membaca sinopsisnya dulu

membaca sinopsisnya dulu via http://hipwee.com

Tips yang kedua supaya tidak takut saat nonton film horror adalah dengan terlebih dahulu membaca sinopsis dari film itu sendiri. Kalau kamu sudah tahu sinopsisnya, kamu bakal sedikit tahu jalan cerita sehingga pas nonton nanti tidak terlalu kaget dengan suatu adegan yang memang seringkali mengagetkan di film horror. Kalau masih saja takut, coba cari tahu plotnya supaya pas adegan seram kamu bisa tutup mata.

3. Nonton film horror, jangan di tempat sepi

nonton film sendirian

nonton film sendirian via http://hipwee.com

Advertisement

Ada tips lagi untuk kamu supaya tidak takut saat nonton film horror, yakni dengan menonton filmnya di tempat yang tidak sepi. Jangan sampai kamu masih takut dengan film horror, tapi nontonnya di tempat yang sepi dan tertutup. Dijamin kapok deh nonton film horror. Kamu bisa nonton film horror di ruang tamu, di ruang keluarga, dan diruang dimana banyak anggota keluarga lain.

4. Jangan terlalu terbawa suasana dan serius

jangan terlalu terbawa suasana

jangan terlalu terbawa suasana via http://hipwee.com

Sudah sewajarnya kalau nonton film itu ya menghayati alur cerita yang ada. Tapi khusus untuk film horror, coba deh jangan terlalu serius dan terbawa suasana dengan alur cerita dan adegan-adegan yang ada. Karena semakin kamu serius, kamu bakal semakin merasakan horror yang sebenarnya. Sesekali coba kamu pergi keluar untuk mengambil makanan, minuman atau sesekali coba menyalakan smartphone misalnya dengan cek sosial media.

Intinya jangan nonton film horror terlalu serius deh, kasih jeda waktu sebentar. Kalau kamu perhatikan, diluar sana banyak lho anak kecil yang justru hobi nonton film horror dan mereka malah sama sekali tidak takut. Kenapa? Karena mereka masih kecil, belum mengerti betul cerita yang ada di film meskipun film horror. Yang mereka tahu hanya sekedar setan, setan, dan setan.

5. Volume suara

kecilkan volume suara

kecilkan volume suara via http://google.com

Advertisement

Yang terakhir, cobalah untuk mengecilkan volume suara saat sedang menonton film horror. Karena seperti yang kita tahu kalau salah satu power dari film horror itu bukan hanya seberapa mengerikan tokoh hantu yang ada di film. Tapi dari sound-nya. Banyak orang berpendapat bahwa kalau tidak ada suaranya, film horror bakal lucu. Nah ini bisa menjadi tips untuk kamu supaya mengecilkan volume suara saat sedang menonton film horror.

Oke itulah beberapa tips supaya kamu tidak lagi takut saat menonton film horror. Bagaimana? Masih mau nonton film horror? Semoga dengan adanya tips diatas kamu menjadi berani deh untuk nonton film-film horror. Kalau sudah terbiasa nonton, dijamin kamu nggak bakal lagi takut!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya