Dikenal sebagai makhluk yang lebih mengandalkan perasaan dari pada logika, perempuan memang erat sekali hubungannya dengan kata baper alias bawa perasaan. Katanya, wanita mudah baper dengan segala hal. Benar begitu, ladies? Mungkin kebanyakan iya.

Dan karena sifat inilah banyak wanita yang tersakiti karena merasa telah di berikan harapan palsu oleh para pria, tapi tunggu dulu. Apa benar mereka yang memberi harapan? Atau mungkin kalian yang terlalu terbawa perasaan. Jadi, ini 5 tips biar jadi cewek yang nggak gampang baperan.

1. Tidak mudah luluh agar tidak mudah jatuh

Tips yang pertama adalah tidak mudah luluh, sebagai wanita kita tidak boleh gampang luluh oleh pria. Yang udah bilang sayang aja masih bisa ninggalin, apalagi yang cuma kasih senyum dan sedikit perhatian, iya kan?

Uniknya, meskipun belum tahu tentang si dia, wanita bisa luluh hanya dengan tatapan mata, eyes contact emang bahaya sih ya. Jangankan dia mengatakan cinta, dia tersenyum saja sudah cukup untuk melibatkan perasaan. Dia membantumu dan memberi sedikit perhatian pun sudah wanita anggap sebagai harapan, padahal bisa saja si dia hanya menjalankan sifat kemanusiaan. Memang tidak semua wanita seperti ini, tapi kebanyakannya memang begitu.

Jadi gimana caranya buat nggak mudah jatuh karena hal-hal sepele di atas? Gini ya girls, kita harus berusaha sebisa mungkin buat nggak terlalu mikirin perlakuan-perlakuan dia yang menurut kita spesial. Tanamkan di pikiran kita bisa jadi si dia memang memberi perlakuan yang sama kepada setiap wanita, toh kalau dia benar punya rasa pasti dia akan berkata, kan?

2. Bersikap biasa saja meskipun kelihatannya istimewa

Bersikap biasa saja

Bersikap biasa saja via https://www.templatemonster.com

Wanita bisa baper gara-gara sering chattingan juga. Walaupun isinya cuma basa-basi nanyain lagi apa atau semacamnya, wanita akan merasa diperhatikan. Tapi, hati-hati nih girls, sering nge chat belum tentu si dia punya rasa sama kita, bisa jadi dia cuma kesepian dan hanya butuh teman, seperti kita. So, bersikap biasa saja memang sudah seharusnya, biar nggak baper sama nggak terlalu berharap. Jadilah wanita elegan yang nggak mudah baper cuma gara-gara an, karena cinta itu perlu pembuktian.

3. Pantang menaruh harapan sebelum menerima kepastian

Berhenti berharap

Berhenti berharap via http://www.ourartworld.com

Banyak kasus kalau wanita itu selalu merasa di php in, alias diberi harapan palsu. Udah sering chatting nan, sering jalan bareng, saling kasih perhatian, tapi si dia belum juga ngasih kepastian. Ini sebenernya sulit buat nggak baper, iya kan? Tapi sebisa mungkin kita tetep anggap dia sebagai teman, meskipun hati kita mengatakan berbeda. Intinya, jangan terlalu menaruh harapan sebelum dia memberi kepastian. Kalo emang udah nggak tahan, mending selidiki dulu apakah ada wanita lain yang ia jadikan gebetan? Kalo ada, berarti anggap saja dia sahabatmu, meski emang katanya mustahil jika wanita dan pria bersahabat lalu tidak ada apa-apa diantara mereka. Yah dari pada hanya sendiri yang menyimpan rasa, mendingan buang jauh-jauh saja, iya kan?

4. Mencintai pasangan sewajarnya

Mencintai sewajarnya

Mencintai sewajarnya via http://medicalmatters.com

Kali ini buat yang udah punya pasangan, kadang wanita perempuan  sifat yang berlebihan. Karena sering merasa di istimewakan, maka rasa memiliki si dia itu memang kuat. Jadi, nggak jarang mereka mudah baper karena cowoknya yang deket sama cewek lain, padahal cuma chat sedanya atau hal sepele lainnya. Atau bisa juga karena perlakuan si dia yang nggak lagi sama, yang biasanya romantis terus jadi berkurang, yang biasanya sering ngasih ngabar sekarang malah sering ngilang, langsung tuh nge vonis kalau dia berubah. Padahal bisa jadi ada kesibukan yang harus ia kerjakan.

Solusinya adalah cintai si dia sewajarnya. Kalau lagi berdua ya nikmatin, kalau dia nggak ada juga jangan terlalu ngerasa kehilangan. Jalanin seadanya saja, biar nggak mudah sakit hati dengan segala kemungkinan yang bisa terjadi. Kalau dia deket sama yang lain dan bilang cuma temen, kenapa kita nggak bisa? Kalo dia punya kesibukan kenapa kita nggak bisa? Enjoy your life aja girls.

5. Belajar bersikap bodo amat

Happines

Happines via https://steemit.com

          Yang terakhir mungkin tips buat nggak baper sama omongan atau perlakuan temen. Bukan cuma karena si dia aja, wanita juga mudah baper dengan sikap temannya. Ada yang ngomongin dikit, baper. Nggak diajak kumpul, baper. Coba deh, kita tutup telinga sama omongan orang yang sekiranya bisa bikin hati sakit, buat jadwal me time biar nggak kesepian.

Bukan berarti harus jauh sama temen ya, kalo ada yang ngajak kumpul ya ikut, kalo nggak ya kita nikmatin jadwal me time kita. Kalo bisa sih, pilih temen yang nggak suka ngomongin dari belakang, kalo udah terlanjur punya ya bersikap bodo amat aja lah ya.

Intinya, kepastian adalah hal yang penting dari sebuah hubungan, jangan mau di baperin kalo nggak dipastiin. Jadilah wanita yang dicari oleh pria, bukan wanita yang mencari pria. Jangan mengemis perhatian, jika dia cinta tidak mungkin lupa untuk memberinya. 

Itu dia 5 tips biar jadi cewek anti baper, semoga bisa mengurangi sifat bapermu ya girls.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya