1. Usahakan kamu untuk puasa satu hari penuh terlebih dahulu sebelum mengikuti acara makan all you can eat di resto.

Puasa satu hari penuh dulu ya.

Puasa satu hari penuh dulu ya. via http://www.vemale.com

Ketika datang ke resto usahakan kondisi kamu benar-benar dalam keadaan kelaparan. Ini agar perutmu mampu menampung berbagai makanan lezat. Terlebih lagi nafsu makan kita semakin memuncak ketika benar-benar merasa lapar sehingga mampu mencicipi makanan yang telah disediakan oleh pihak resto. Maka itu, puasa satu hari penuh menjadi strategi yang perlu kamu jalani terlebih dahulu sebelum mengikuti acara makan all you can eat.

2. Gunakan pakaian yang cukup longgar agar perutmu tidak terdesak ketika berubah menjadi buncit.

Jangan memakai pakaian yang ketat.

Jangan memakai pakaian yang ketat. via http://gladisco.lintas.me

Pakaian yang kamu gunakan saat mengikuti acara all you can eat sebenarnya bisa mempengaruhi kelonggaran perutmu dalam menampung makanan enak. Jika kamu ingin sukses, sampingkan dahulu pakaian ketat yang memperlihatkan bentuk tubuhmu yang sexy itu. Kamu nggak mau kan perutmu terdesak oleh jeans ketat ketika berubah menjadi buncit? Perutmu akan menjadi sakit karena tertekan dan kamu jadi rugi karena tak sanggup menghabiskan makanan yang disediakan resto.

3. Usahakan mencicipi semua jenis makanan yang telah disediakan pihak resto dalam porsi kecil.

Ambil beberapa jenis makanan dalam porsi kecil

Ambil beberapa jenis makanan dalam porsi kecil via http://health.detik.com

Strategi makan yang perlu kamu jalani adalah mencoba semua jenis makanan dalam porsi kecil. Jangan terlalu fokus pada satu makanan yang membuatmu kenyang. Dijamin deh kamu bakalan rugi jika makanan yang diambil tidak variatif! Padahal kamu sudah membayar uang ratusan ribu lebih. Usahakan kamu harus bisa mencicipi semua jenis makanan yang telah disediakan oleh pihak resto.

Ini bisa menambah pengalaman kamu dalam mencicipi aneka cita rasa dalam beberapa masakan sehingga rasa penasaranmu terbayarkan.

4. Hindari minuman manis dan makan nasi dalam porsi yang cukup banyak ketika mengikuti program all you can eat di resto.

Jangan minum minuman manis dan nasi

Jangan minum minuman manis dan nasi via http://ummiummi.com

Jika kamu tak ingin menyerah sebelum peperangan di medan pertempuran berakhir, kamu wajib menghindari minuman manis dan makan nasi dalam porsi banyak. Memang kita akan merasakan kehausan di sela-sela acara makan itu. Namun cukup dibasahi dengan air putih secukupnya saja. Jika kamu terlalu banyak minum dengan kadar gula yang terlalu banyak, akan membuat perutmu menjadi kembung dan mudah kenyang.

Maka itu, cukup dengan air putih saja untuk sekadar melancarkan makanan yang masih menyangkut di tenggorokan.

 Kebiasaan orang Indonesia wajib ada nasi sebagai makanan utamanya. Tapi ketika kamu ikutan all you can eat, kesampingkan dulu nasi dari lidahmu. Percuma kan datang ke resto cuma buat makan nasi doang? Kalau begini, lebih baik makan di rumah aja. Nasi yang mengandung karbohidrat itu membuat perut kita cepat kenyang dan tak mampu menampung makanan lezat lainnya.

Maka itu, lauk pauk kini berubah jadi makan utamanya dan hilangkan nasi dari daftar menu yang wajib kamu makan.

5. Usahakan makan yang belum pernah kamu coba sama sekali dan kelihatan paling mahal.

Biasanya bahan makanan dari daging dan ikanlah yang keliahatannya mahal.

Biasanya bahan makanan dari daging dan ikanlah yang keliahatannya mahal. via http://log.viva.co.id

Tips terakhir yang perlu kamu lakukan adalah makanlah menu yang belum pernah kamu coba sama sekali dan kelihatan paling mahal. Sebenarnya ada tujuannya kenapa kamu harus mencoba semua jenis makanan yang telah disediakan pihak resto di awal tadi. Yakni untuk mengetahui cita rasa yang belum pernah kamu coba. Di sisi lain, kamu jadi tahu menu mana yang di mata kamu kelihatan paling mahal.

Maka langkah selanjutnya adalah makanlah menu yang memiliki dua syarat, yakni yang belum pernah kamu coba dan kelihatan mahal biar kamu nggak rugi ketika ikutan all you can eat.

 

 

Jika benar-benar menjalankan lima tips di atas, maka keuntungan yang justru kamu dapatkan. Pihak resto pasti akan memikirkan kembali strategi marketing yang lainnya setelah membaca artikel ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya