5 Tips Me Time Ala Cewek Saat Harus #DiRumahAja

Lakukan beberapa hal ini agar waktumu tak terasa membosankan

Rasa bosan dan jenuh pasti ada apalagi buat kamu yang terbiasa melakukan kegiatan di luar rumah setiap harinya, dan harus berdiam diri di rumah aja karena keadaan yang memaksa kita untuk tidak keluar rumah kalau gak penting penting banget. Nah, beberapa hal ini bisa kamu lakuin di rumah aja, yah anggap aja me time lah, yang mungkin kemarin-kemarin gak sempat memanjakan diri karena kesibukan rutinitas, ini bisa kamu coba sekarang lho :

Advertisement

1. Manjain tubuh dengan perawatan

women lying on bathtub with flowers

women lying on bathtub with flowers via http://www.pexels.com

Mumpung kita diharuskan di rumah aja kenapa gak kita gunain waktu yang ada untuk me time misalnya saja merawat tubuh dengan mandi susu di bathtub ditambah dengan beberapa aroma teraphy buat ngilangin badmood kita? 

Bisa juga kita luluran dulu sebelumnya dengan scrub yang kita punya. Selain bikin kulit kita halus ini juga bisa ngurangin dampak stres karena jenuh di rumah terus. lagian kalau sudah mulai sibuk ke rutinitas lagi juga ini susah banget kita lakuin karena terlalu sibuk kerja dan seabreg kegiatan.

Advertisement

2. Belajar dengan kreasi make up

Women applying makeup on her face

Women applying makeup on her face via http://www.pexels.com

Gak pandai pake makeup sehari-harinya, Nah ini kesempatan kita buat menambah ilmu tentang dunia ke-makeup-an, sambil polas poles alat-alat makeup yang kita miliki di depan cermin. Kira-kira makeup yang seperti apa sih yang cocok diaplikasiin pada wajah kita, untuk tutorial makeup sendiri sudah banyak kok di youtube. Kamu bisa tuh ikutin step by step nya, biar nanti kalau pas masa social distancing sudah usai kamu bisa tampil beda di luaran sana.

3. Kembangin hobi dan kesukaan kamu

Women in icing a cake

Women in icing a cake via http://www.pexels.com

Kaum cewe harus jago masak dong! Biar nanti pas udah berumah tangga gak kaget kalau gak ada pembantu di rumah apalagi kalau suami minta dimasakin, ini mumpung ada waktu banyak kan di rumah aja jadi kenapa nggak kalau kita gunain waktu yang ada buat belajar masak atau bikin kue kue favorit, dari yang paling gampang aja dulu biar gak terlalu ribet.

4. Senam dan olahraga di rumah

women doing yoga at garden

women doing yoga at garden via http://www.pexels.com

Biar bentuk tubuh kita makin ideal menjaga tubuh tetap bugar penting lho! Misalnya saja kita bisa lakukan yoga di pagi hari sambil berjemur, ini membuat kita jauh dari kata gemuk dan stres. Biasanya kan kita jarang banget nyempetin buat sekedar olahraga ringan karena sibuk sama kerjaan mungkin sampai gak ada waktu. Mumpung kita di rumah aja ayo mulai gaya hidup sehat dengan berolahraga, alhasil tubuh menjadi lebih sehat.

Advertisement

5. Mulai otak-atik kesukaan dan hobi kamu

women sitting on bean bag using MacBook

women sitting on bean bag using MacBook via http://www.pexels.com

Buat kamu yang suka membaca ataupun menulis, kesempatan ini bisa kita gunakan buat ngembangin segudang ide-ide yang menumpuk di kepala, tuangin semuanya ke coretan kecil yang nantinya bisa kita jadikan sebuah karya. 

Nah semua yang sudah tertera di atas bisa kita manfaatin pas moment nya seperti ini, biarpun mesti harus di rumah aja gak berarti kita mager-mageran kan, banyak hal positif yang bisa kita lakuin, selamat mencoba gaes!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

perkenalkan sayahanya pengagum alam bukan traveller hanya sebatas hoby baca dan nulis bukan penulis bayaran hanya penyuka view bukan fotografer bukan penyanyi tapi suka nyanyi bukan pemusik tapi suka dengerin musik suka nyimak radio karna saya adalah announcer

CLOSE