Bahagia, sesuatu kata yang sederhana tapi merasa sulit. Itulah hal-hal yang selalu kita dengar di kehidupan sehari-hari.

Menciptakan rasa bahagia dan sederhana sangatlah mudah pada dasarnya, hanya karena terkadang kita lupa dan terlena kepada ego akan kehidupan kita. Di mana kita selalu melihat keadaan di atas kita dan memaksa gaya hidup kita melebihi kemampuan kita.

Berikut adalah beberapa tips agar hidup kita merasa bahagia dengan sederhana.

1. Bersyukur

Alhamdulillah

Alhamdulillah via http://google.com

Bersyukur adalah hal paling utama untuk kita merasa bahagia, biasakan apa yang kita punya dan kita dapat dibalas dengan kata alhamdulillah. Jika kita lupa akan makna bersyukur, maka sekalipun kita melihat ke bawah, rasa itu akan berubah menjadi sebuah kesombongan.

Jadilah pribadi yang baik dengan tidak selalu melihat kehidupan orang lain, sederhanakan pikiran dengan selalu melihat apa mereka tidak punya dengan ucapan alhamdulillah. Dengan arti ini kita bukan bermaksud untuk merendahkan atau menyukuri karena mereka tidak punya, tetapi bersyukur akan keadaan hidup kita.

2. Kesehatan

Kesehatan

Kesehatan via http://google.com

Advertisement

Kesehatan juga bagian dari salah satu kebahagiaan, jadi jangan pernah sepelekan apalagi melupakan hal semacam ini. Kesehatan diambil dari berbagai macam, misal seperti

1. Berolah raga

2. Menjaga pola tidur, makan dan hidup sehari-hari

Advertisement

3. Selalu berfikir positif untuk membuatmu hal negatif yang menyebabkan kesehatan terganggu, tahan emosi dan selalu tersenyum.

Apa arti bahagia jika sakit melanda kita, apapun yang kita punya akan terasa percuma kalau kita sedang sakit. Jadi, belajar hidup sehat dengan pola yang teratur jelas akan membuat kita bahagia.

3. Menjadi diri sendiri

Diri pribadi

Diri pribadi via http://google.com

Menjadi diri sendiri itu jelas lebih baik, menahan segala ego kehidupan. Lupakan dalam hal ingin seperti mereka, karena tanpa kita sadari itu akan membuat tekanan terhadap hidup kita. Gaya hidup yang tak sesuai membuat diri dan hidup kita terbebani. Jadilah pribadi yang baik dalam diri sendiri daripada mengikuti kehidupan mereka, tanpa harus memaksakan gaya hidup yang melebihi kemampuan kita.

4. Melakukan hal hal kebaikan walau sekecil apapun itu

Hal hal baik

Hal hal baik via http://google.com

Inti dari hal ini memang mereka yang berjiwa sosial tinggi, tapi kita mampu untuk menciptakan itu. Biasakan berfikir tanpa pamrih atau terlihat, sekecil apapun itu kebaikan, lakukan dengan ke ikhlasan yang tinggi. Hati tak pernah bohong, saat kita melakukan hal-hal yang baik pasti akan ada kebahagiaan dalam diri kita.

Membantu tanpa harus terlihat, menolong tanpa harus meminta imbalan, itu akan menimbulkan kebahagiaan tersendiri dalam hati.

5. Melakukan hal yang baru

Hal yang baru

Hal yang baru via http://google.com

Melakukan sesuatu atau hal yang baru, mampu berdampak kebahagiaan untuk kita. Cenderung, rasa sedih, badmood itu karena kita terlalu monoton dalam menjalani hidup kita, dengan mencoba sesuatu atau hal yang baru, itu akan membuat rasa penasaran dan keinginan tauan kita yang memberikan efek positif dalam diri kita.

Jadi, nggak ada salahnya jika kita merasa tak bahagia karena bosannya hidup kita, cobalah sesuatu atau hal yang baru untuk mendongkrak semangat yang berbuah positif atau kebahagiaan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya