Ada begitu banyak kisah dari seorang anak Kost kostan, baik itu mahasiswa atau kamu yang sedang bekerja di luar kota. selain faktor kesulitan mendapatkan makanan, kondisi kamar kos juga mempengaruhi dan biasanya, anak kost identik dengan yang namanya gabut atau bosan di kamar kostnya, karena sudah pasti, kamar kos biasanya ukurannya kecil dan sempit, sehingga kalau lama lama di kamar, kamu jelas tidak akan betah meski fasilitas di dalam ada TV, Laptop dan Wifi sekalipun.

Nah khusus untuk kamu yang sedang bingung bagaimana caranya agar kamar kostmu menjadi lebih nyaman untuk ditempati. Kamu bisa simak 5 tips berikut ini dan terapkan segera untuk membuat kost kamu menjadi lebih menyenangkan untuk ditempati dan yang pastinya, nggak bikin gabut dan jadi kangen dengan rumah sendiri.

Kali ini saya akan berbagi beberapa tips mendesain kamar kos agar menjadi lebih baik, karena seperti yang kita tahu, mayoritas yang namanya kamar kost, jelas ukurannya sempit dan propertinya sangatlah terbatas, maka dari itu, perlu ide desain kamar yang brilian, simak beberapa di antaranya dibawah ini:

1. Supaya Berasa di Rumah Sendiri, Pastikan Bawa Barang Barang Kesukaanmu

bawa semua barang kesukaanmu

bawa semua barang kesukaanmu via https://rumahmu.com

Nuansa di kost dan di Rumah sendiri tentu beda banget. jika di rumah ada orang tua, adik, kakak atau saudara dan lainnya, di Kostan terasa hampa karena hanya kamu sendiri. untuk mengatasi hal ini, kamu bisa bawa semua barang barang kesukaanmu yang ada di Rumah seperti foto foto maupun koleksi barang kesukaan kamu di rumah, apapun itu, yang penting masih masuk akal kalau kamu bawa ke kostan kamu.

Dengan ini, kostan kamu akan terasa menjadi rumah sendiri sehingga akan membuat kamu menjadi betah dan nyaman untuk menempati kamar kostmu karena sudah seperti Rumah Sendiri.

2. Wajib! Pastikan ada Gantungan Baju di Kamar Kostmu

sediakan gantungan baju

sediakan gantungan baju via http://hipwee.com

Advertisement

Salah satu masalah utama kamar kost adalah pada kerapiannya. selain barang barang kebutuhan kuliah atau kerja yang berserakan di setiap sisi kamar. baju yang berantakan adalah barang yang seringkali membuat kamar kost menjadi terlihat tidak rapi. Karena sudah pasti kita setiap harinya berganti baju, dan tidak mungkin setiap hari anak kost mencuci bajunya kan?

Alhasil, baju jadi berantakan di kamar. Oleh karena itu, alangkah baiknya kamu menyediakan gantungan baju untuk wadah baju baju bersih ataupun baju kamu yang kotor. dengan begini, dijamin kost kostan kamu akan menjadi lebih rapi dan nyaman.

3. Perlu Banget, Pasang Karpet di kamar Kostmu!

karpet di kamar

karpet di kamar via http://hipwee.com

Ada banyak sekali keuntungan dengan kita memasang karpet, seperti kita jadi lebih jarang untuk bersih bersih, ruangan kamar jadi lebih hangat dan pastinya bersih dan rapi. Maka dari itu, mulai sekarang, pasanglah karpet di kamar kost kamu, kalau bisa, karpet yang tidak panas dan modelnya tidak terlalu mencolok.

Advertisement

Ini cocok untuk kamu yang malas bersih bersih seperti menyapu dan mengepel karena dengan karpet, tentu saja kamar kostmu akan menjadi lebih bersih.

4. Sediakan TV di Kamar KOstmu, Meski TV Kecil Sekalipun.

tv di kamar kos, boleh juga!

tv di kamar kos, boleh juga! via http://hipwee.com

Sering merasa kesepian saat berada di kostan? kalau begitu, kamu perlu nih menyediakan TV di kamar kamu untuk supaya kamu tidak berasa sendiri, kamu bisa menyetel acara TV faforit kamu setiap waktu atau hanya sekedar untuk buat kamar kost jadi lebih ramai saja.

Dengan begini, kamu juga akan merasa seperti halnya di rumah sendiri dan tentu kamar kost kamu jadi lebih nyaman dan tidak bikin bosan.

5. Kamu Bisa Meletakan 1 Kursi Santai di Kamar Kostmu

letakkan 1 kursi santai di kamarmu

letakkan 1 kursi santai di kamarmu via http://hipwee.com

Seperti yang sempat saya katakan di atas, salah satu penyebab kamar kost membosankan adalah karena propertinya yang terbatas. Tidak ada kursi, meja dan lain sebagainya seperti di rumah. Untuk itu, kamu perlu meletakkan 1 kursi di kamar kostmu agar suasana menjadi lebih hidup.

Tidak perlu kursi yang besar seperti kursi ruang tamu, siapkan saja kursi berukuran mini atau sedang yang penting nyaman. Banyak kok di luar sana kursi kecil yang bisa digunakan untuk santai, kamu bisa menggunakannya kalau kamu bosan tiduran terus di kasur. Contoh kursinya seperti di bawah.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya