Jogja memang menjadi salah satu tujuan wisata yang paling di minati di Indonesia. Kota yang terkenal sebagai kota pelajar ini memang menawarkan banyak wisata buatan maupun wisata alam yang sangat indah. Berbagai objek wisata alam dengan pemandangan yang asri bisa kita temukan di sini, mulai dari pantai, gunung hingga goa.

Nah, jika kamu berencana melakukan perjalanan wisata dalam negeri, Jogja bisa menjadi tujuan yang tepat untuk menikmati indahnya alam. Berikut ini kami berikan beberapa referensi tujuan wisata alam di Jogja yang bisa kamu nikmati.

1. Goa Pindul

Nikmati keindahan alam di bawah tanah

Nikmati keindahan alam di bawah tanah via http://goapindul.net

Goa Pindul merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak menarik pengunjung. Di sini kamu akan ditawarkan perjalanan wisata yang menantang sekaligus menyenangkan yang di barengi dengan indahnya goa. Di sini wisatawan bisa menikmati indahnya goa dengan menggunakan ban yang mengalir di atas aliran air bawah tanah. Panjang lintasan yang akan dilalui sekitar 300 meter, cukup panjang sambil menikmati indahnya stalaktit goa.

2. Pantai Pok Tunggal

Nikmati pantai pasir putih nan bersih

Nikmati pantai pasir putih nan bersih via https://www.1001malam.com

Advertisement

Pantai Pok Tunggul Jogja adalah salah satu pantai dengan pemandangan indah yang terdapat di Jogja. Pantai dengan hamparan pasir putih ini dikelilingi oleh perbukitan yang menambah keindahan sekitarnya. Pantai ini juga terawat kebersihannya, karena diberlakukan denda sebesasr Rp 10.000 jika membuang sampah sembarangan. Nama pantai ini diambil dari pohon duras yang terdapat di pantai, karena pohonnya hanya satu jadilah nama “Pok Tunggal”. Jika ingin menikmati pemandangan lebih indah, kamu bisa menaiki bukit-bukit yang ada di sekitarnya.

3. Wisata alam Kalibiru

Pemandangan menyejukkan mata

Pemandangan menyejukkan mata via https://wisatakalibiru.wordpress.com

Ini adalah objek wisata hutan kemasyarakatan Kalibiru yang terdapat di perbukitan Menoreh, Kulon Progo. Di sini kamu bisa merasakan sejuk dan nyamannya wisata hutan serta pemandangan hijau yang menyegarkan mata. Objek wisata ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang, seperti tempat ibadah, penginapan, serta fasilitas bermain lain seperti outbond.

4. Air Terjun Kembang Soka

Mau main air pasti puas di sini

Mau main air pasti puas di sini via http://www.dakatour.com

Di sini kamu bisa menikmati keindahan alam sambil merasakan dinginnya air terjun. Air terjun ini berasal dari aliran air Sungai Mundal yang terkenal jernih dengan debit air cukup besar. Kamu juga bisa mengakses air terjun ini dengan mudah, meskipun harus berjalan kaki dengan jarak cukup jauh dari tempat parkir. Di sini kamu bisa menikmati air terjun bertingkat yang cukup indah, jika ingin bermain air terdapat kolam di bawah air terjun.

5. Air Terjun Sampang

Pas banget buat nyantai

Pas banget buat nyantai via http://baliajeg.com

Advertisement

Memiliki nama lain Air Terjun Luweng Sampang, adalah objek wisata air terjun yang memiliki keindahan nan eksotis yang berada di wilayah Gunungkidul. Air Terjung Sampang terletak di Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari, Gunungkiidul. Jika mengunjungi air terjun ini jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen bersama keindahan alam.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya