1. Style hijab dengan paduan rok pendek

Tetap PD dong hijab pakai rok pun!

Tetap PD dong hijab pakai rok pun! via http://www.majuwanita.com

Yups, rok pendek. Pasti sebelum-sebelumnya kita gak pernah terfikirkan untuk hijab dengan perpaduan rok pendek? Mungkin kita juga berfikir, hijab itu ya dengan rok-rok panjang, tanpa rok pendek. Nah, kali ini, buang pikiran itu jauh-jauh. Hijab itu tidak membatasi kita untuk hal ini. Bila kita bisa kreatif dalam pemilihan rok-baju/pakaian kita tidak akan kelihatan jelek kok. Contohnya ya bisa kalian lihat di gambar diatas. Gimana? Masih mikir, kita yang berhijab ga bisa pake rok pendek? Ingat ya, yang penting nutup aurat dan tidak menonjolkan aurat kita.

2. Style hijab dengan kacamata

Dengan kacamata lebih Oke kan?!

Dengan kacamata lebih Oke kan?! via http://apaituarti.blogspot.co.id

Aksesoris inilah yang membuat kita terlihat lebih keren bagi siapapun yang menggunakan. Tak terkecuali bagi kita para hijabers, kacamata gaya membuat kita lebih kece ketika sedang bepergian, entah kita sedang hangout, refreshing di tempat outdoor kaya pantai misalnya.

Kita manusia kan pasti berbeda-beda bentuk wajah kan? Jadi pintar-pintar kita memilih kacamata gaya yang cocok dengan bentuk wajah kita. Kalau udah tau wajah kita tirus pasti kacamata gaya apapun (kotak, segitiga, bulet atau persegi panjang) pasti cocok. Kalau wajah bentuk kotak, hati, bulet, oval, dan pear. Pilih bentuk frame yang setidaknya berlawanan dengan bentuk wajah kita. Misalnya wajah bulet lebih baik menggunakan frame kotak dan wajah kotak lebih baik menggunakan frame bulet.

Terus untuk warna frame kacamata dipadukan dengan warna kulit lebih baik pilih warna frame yang sesuai dengan warna kulit kita, warna mata kita dan atau warna pakaian kita yang lagi kita pakai. Berikut tipsnya:
1. Warna kulit terang: kulit putih atau kuning, semua warna bingkai kacamata bisa kita gunakan.
2. Warna kulit coklat atau sawo matang: saranku pilih frame warna krem, item atau coklat.
3. Warna kulit gelap: pilih bingkai dengan warna-warna yang menyejukkan seperti biru, biru dongker atau merah maroon.
4. Bingung pilih warna? pilihlah warna hitam. Karena hitam adalah warna netral kacamata yang cocok dengan berbagai warna kulit, mata atau pakaian kita.

3. Style Hijab Dengan Kalung

Tak mau ketinggalan jaman!

Tak mau ketinggalan jaman! via http://biutifa.com

Aksesoris ini tidak akan ketinggalan ketika kita pergi ke acara-acara tertentu. Ketempat nikahan misalnya. Kembali lagi ke kita, kalau kita hijabers, pintar-pintar kita memakai jilbab kita, gimana caranya agar si aksesoris ini tetap kelihatan elegan ketika kita pakai. Masalah warna kalung, syaratnya cuma satu agar si kalung tetap kelihatan, yaitu jangan samakan warna kalung dengan warna baju/pakaian juga jilbab yang kita pakai.

4. Style hijab dengan topi

Bagaimanapun Hijab tetap bisa tampil maksimal

Bagaimanapun Hijab tetap bisa tampil maksimal via http://www.miulan-store.com

Yeayy siapa bilang hijab gak cocok dengan topi? Udah liat gambar diatas? Gimana kalian lihat? Cocok-cocok aja kan? Pokoknya tergantung kita memadukan topi dengan pakaian yang kita pakai.

Warna topi yang cocok untuk segala warna jilbab adalah warna putih dan warna hitam. Boleh kalau mau memadukan pakaian warna warni dengan merah misalnya, agar tetap terlihat cocok, ya kalau bisa warna pakaian yang kita pakai ada warna merahnya.

5. Style hijab dengan syal

Dengan syal, banyak manfaat yang kita dapat.

Dengan syal, banyak manfaat yang kita dapat. via http://hijaberstutorialsakinah.blogspot.co.id

Aksesoris selain kacamata, kalung dan topi, ada lagi yang tidak perlu kita tinggalkan ketika kita berhijab, yups, SYAL.

Agar terlihat rapi ketika kita menggunakan syal, caranya adalah jilbab yang kita pakai tidak terlalu besar, atau sekreatif kita agar syal tetap terlihat elegan kita pakai. Bisa kita akali dengan sisa jilbab yang klewer-klewer kita masukkan kedalam baju, jadi syal yang kita gunakan akan tetap menutup aurat kita. seperti contoh gambar diatas.

Selain fungsi untuk gaya aja, ada beberapa keuntungan ketika kita menggunakan syal, misalnya aja, dalam cuaca dingin syal akan berfungsi sebagai penghangat.

6. Style hijab dengan paduan kaos pendek

Kaos pendek juga boleh

Kaos pendek juga boleh via http://shoeka1.rssing.com

Kita para hijabers pasti punya koleksi kaos pendek, jangan lagi cuma dipakai dirumah, bisa lo kita padukan dengan jaket, dengan blazer, dengan kaos panjang polos juga bisa. Yang penting cocok dengan warna kaos yang kita pakai. Misal, kaos stripe lengan panjang warna hitam putih bisa dipadukan dengan kaos pendek polos warna apa saja pasti akan terlihat cocok asal jilbab yang kita pakai warnanya sama dengan warna kaos polos itu.

Aku yakin, kalian pasti lebih kreatif untuk memadukan pakaian dengan jilbab. Oke, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat buat kita para hijabers yaa.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya