6 Alasan Mengapa Sesekali Kamu Harus Coba Traveling Pakai Kereta Api. Cocok Buatmu yang Ingin Menenangkan Pikiran~

Traveling menggunakan kereta api

Moda transportasi yang satu ini selalu memiliki kesan romantis dan berhasil menciptakan kenangan tersendiri bagi para penggunanya. Tak bisa dipungkiri, traveling dengan menggunakan kereta api sempat booming setelah rilisnya film Indonesia berjudul 5 cm. Tapi, selain karena alasan itu, transportasi ini memang harus kamu coba sesekali karena banyak aktivitas yang nggak bisa kamu temui di moda transportasi lain. Kira-kira kenapa ya kereta api banyak diminati oleh orang-orang? Yuk, kita bahas bersama!

Advertisement

1. Punya pemandangan yang indah

Foto oleh Gotta Be Worth It dari Pexels

Foto oleh Gotta Be Worth It dari Pexels via https://www.pexels.com

Kalau kamu mau menjernihkan pikiran, kamu bisa coba bepergian dengan menggunakan kereta api. Sepanjang perjalanan, kamu bakal disuguhi pemandangan yang bagus seperti yang biasa kamu temukan di kalender. Kamu bisa melihat bentangan sawah yang luas, langit yang berwarna biru cerah, hewan-hewan ternak yang lagi digembala, juga potret kehidupan warga yang tinggal nggak jauh dari perlintasan kereta. Hal ini membuat jiwa-jiwa berkelanamu semakin ingin berjelajah.

2. Bebas dari kemacetan

Foto oleh Mikechie Esparagoza dari Pexels

Foto oleh Mikechie Esparagoza dari Pexels via https://www.pexels.com

Kalau menempuh transportasi darat dengan mobil pribadi atau bus, bisa saja kamu berada di titik rawan kemacetan yang membuatmu jenuh dan pusing karena semua orang seperti sedang kompetisi klakson. Belum lagi kepulan asap dari emisi kendaraan yang membuatmu seperti lagi kena semprotan dari petugas fogging nyamuk demam berdarah. Dan yang paling parah lagi, bagaimana kalau di mobil atau bus yang kamu naiki menggunakan pewangi rasa jeruk? Duh, perjalananmu hanya akan menjadi tutorial mabuk semata. Kalau kamu naik kereta, kamu nggak akan menemukan masalah-masalah seperti di atas, deh.

Advertisement

3. Suasananya cocok untuk membaca buku

Foto oleh Godisable Jacob dari Pexels

Foto oleh Godisable Jacob dari Pexels via https://www.pexels.com

Karena bebas dari kemacetan, kereta pun cenderung lebih tenang dan minim bising suara kendaraan. Kamu hanya akan mendengar suara klakson kereta dan suara roda yang beradu dengan rel. Nah, karena suasananya yang lebih tenang, kamu bisa mendengarkan musik dengan khusyuk atau kamu juga bisa killing time dengan membaca buku. Dengan begitu, kamu jadi tetap produktif, bukan?

4. Kesempatan berkenalan sama orang baru

Foto oleh Keira Burton dari Pexels

Foto oleh Keira Burton dari Pexels via https://www.pexels.com

Kamu bakal menemukan beragam macam orang, profesi, dan kepentingan di dalam satu gerbong kereta. Ada yang naik kereta karena mau pulang kampung untuk bertemu keluarganya, ada backpacker yang ingin menjelajah ke tempat yang lebih jauh lagi, ada petugas kereta yang dengan sigap melayani penumpang, dan mungkin ada juga yang berusaha pergi setelah memperjuangkan cintanya yang bertepuk sebelah tangan. Nah, ini bisa jadi kesempatan buat kamu-kamu yang masih sendiri untuk mendapatkan gebetan baru di kereta. Selain gebetan, mungkin berawal dari obrolan santai, siapa tahu kamu bisa menemukan partner bisnis bahkan tawaran pekerjaan juga lo.

5. Bisa mencoba makan di kantin kereta

Foto oleh Tim Samuel dari Pexels

Foto oleh Tim Samuel dari Pexels via https://www.pexels.com

Hal ini yang membuat kereta api adalah transportasi yang unik. Kamu bisa menemukan gerbong yang berfungsi sebagai kantin. Iya, kantin kereta. Selayaknya rest area di jalan tol, kantin ini juga menyediakan beberapa menu makanan seperti nasi goreng, mi goreng, mi rebus, bakso, dan masih banyak lagi. Kapan lagi kan kamu bisa merasakan makan bakso dan minum teh hangat di kantin berjalan?

Advertisement

6. Biaya lebih hemat

Foto oleh Karolina Grabowska dari Pexels

Foto oleh Karolina Grabowska dari Pexels via https://www.pexels.com

Nah ini nih yang bikin dompet dan saldo rekening kamu teriak bahagia. Seakan mereka mendapatkan kebahagiaan yang berlipat karena senang diajak jalan-jalan dan nggak perlu banyak dikeluarkan karena kamu bisa mendapatkan tiket kereta termurah dengan harga di bawah Rp100.000 per orang. Jadi, kamu bisa alokasikan biayanya untuk kebutuhan yang lain, deh.

Itu dia soHip alasan kenapa kamu harus coba bepergian pakai kereta api. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk berlangganan moda transportasi yang satu ini

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Aquarian girl who loves read and write.

CLOSE