Dalam rentang tahun 2016 kepopuleran drama korea di Indonesia nampaknya makin bertambah besar. Apalagi terdapat banyak drama-drama favorit yang tayang di tahun 2016 ini. Cerita yang menarik serta ide yang otentik membuat drama-drama korea tidak pernah bosan untuk ditonton. Jika kalian merupakan penikmat drama korea, setidaknya enam hal dibawah ini (hampir) selalu kalian temukan saat menonton drama-drama tersebut.

1. Pemeran Utama Pria (Hampir) Selalu Dari Kalangan Orang Kaya Raya

Cinderella and the Four Knights via http://www.jauhari.net

Tema cerita cinderella nampaknya masih menjadi alur favorit dalam berbagai drama korea. Cerita dimana pria kaya raya jatuh cinta dan hidup bahagia dengan gadis sederhana selalu dapat membuat penonton wanita menjadi histeris sekaligus baper. Meski begitu, para penulis naskah drama dari negeri ginseng tersebut sangat kreatif untuk mengolah dan mengemas cerita cinderella yang ada menjadi menarik dan berbeda dengan drama-drama lain yang serupa.

2. Pemeran Utama Wanita (Hampir) Selalu Tampil dengan Busana yang Modis

The Time We’re Not in Love via https://s-media-cache-ak0.pinimg.com

Advertisement

Poin kedua ini yang mungkin membuat sebagain penonton heran. Ceritanya dari keluarga miskin atau dari keluarga yang biasa biasa saja tapi bagaimana mungkin mereka selalu memiliki rambut yang indah tergerai, muka putih nan mulus serta sederet pakaian serta sepatu cantik yang membuat gadis-gadis lain jadi mupeng.

Meskipun kita tahu bahwa beberapa item fashion dalam drama korea merupakan salah satu sponsor emang kudu ditampilin dilayar kaca. Namun tetap saja jika dalam dunia nyata bisa dikatakan (hampir) mustahil tampil begitu sempurna dengan uang yang pas-pasan. But, we can’t hate them for being pretty, right?

Males juga nonton drama kalau pemeran wanitanya gak cantik kan, hahaha.

3. Pemeran Utama Pria (hampir) Selalu Memiliki Satu Kelemahan

She was Pretty via http://65.media.tumblr.com

Advertisement

Meski (hampir) selalu digambarkan sebagai tokoh pria yang tampan, pintar, gentleman serta kaya raya namun mereka tak sesempurna itu. Tokoh utama pria dalam drama korea pasti memiliki kelemahan yang nantinya hanya tokoh utama wanita lah yang akhirnya memaksa mereka untuk menghadapi kelemahan tersebut.

Sebut saja tokoh Ji Seong Joon dalam drama She was Pretty yang memiliki ketakutan mengemudikan mobil dalam kondisi hujan, akhirnya melawan ketakutan tersebut karena harus menyelamatkan wanita yang ia cintai. Atau Joo Joong Won dalam drama The Master’s Sun yang tidak bisa membaca karena sebuah trauma, akhirnya harus memaksa dirinya sendiri membaca pesan singkat dari Tae Gong Sil agar dapat menyelamatkannya.

4. Pemeran Utama Pria dan Wanita (Hampir) Selalu Berpisah Terlebih Dahulu

Dua atau tiga episode menjelang akhir drama, tokoh utama pria dan wanita (hampir) selalu dibuat berpisah dulu sampai akhirnya dipersatukan kembali. Alasan perpisahan mereka juga bermacam-macam. Ada yang harus menempuh pengobatan, ada yang karena salah paham, ada yang karena ingin melindungi orang yang dikasihi, ada yang mau mengejar mimpi dulu, ada yang harus putus dulu dan baaaanyak alasan lainnya.

Gak percaya? Coba tonton deh Full House, Sassy Girl Chun Hyang, Hello My Ghost, Oh My Venus, The Master’s Sun, Lucky Romance, Heartstring, She Was Pretty, It’s Okay It’s Love, Yongpal ataupun DOTS dimana Kang Mo Yeon harus berpisah dulu dengan Kapten Yoo Shi Jin yang diduga tewas saat bertugas. Mungkin penulis cerita ingin menunjukkan bahwa untuk hal-hal indah dihidup ini, kita harus menghadapi dan melewati kesulitan terlebih dulu.

5. Minum Minuman Berakohol

Minuman berakohol memang bukan hal yang tabu di negara korea. di dalam drama, adegan minum minuman berakhol dibuat berdasarkan budaya setempat. Misalkan adegan meminum bir sambil makan ayam goreng (Chi-Maek) atau adegan meminum soju di tenda pinggir jalan ketika pulang kerja dan kumpul bersama teman-teman.

Hal itu merupakan kebiasaan pada sebagian warga korea. Namun tak jarang ada scene dimana sang tokoh meminum sesuatu yang dia duga bukan alkohol tapi ternyata alkohol beneran, seperti cerita di drama Sassy Girl Choon Hyang ataupun Cinderella And The Four Night.

6. Makan Ramyeon

Cheese in the Trap via http://i1058.photobucket.com

Mayoritas dari pecinta drama korea pasti setuju jika hampir semua drama korea memiliki adegan dimana para tokohnya memakan mie instan khas korea atau biasa disebut ramyun.

Beberapa drama yang menyertakan adegan memakan ramyun antara lain: Boys Before Flowers, Cheer Up, Reply 1988, Age Of Youth, You who Came From The Star, Cinderella and The Four Knights, DOTS, The K2 dan masih banyak lagi. Adegan makan ramyun selalu sukses membuat penonton ingin segera memasak satu dan memakannya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya