Tahukah Anda bahwa ternyata ada cara diet yang tidak mengharuskan Anda untuk menghindari sejumlah besar kalori untuk menurunkan berat badan? Anda hanya perlu mengikuti 10 langkah mudah di bawah ini!

1. Makan Lebih Banyak

Makaaannnn via http://ceritamedan.com

Yang dimaksud dengan makan lebih banyak di sini adalah 3 porsi cemilan sehat dan 3 porsi makanan sehat. Bingung mau mengganti keripik kentang kesukaan Anda dengan apa? Kacang campur, khususnya kacang almond, dapat memuaskan keinginan Anda untuk mengkonsumsi makanan garing sambil tetap membantu membentuk otot.

2. Jangan Takut Akan Lemak!

Lemak merupakan zat yang dapat membuat Anda merasa kenyang, membantu mengendalikan nafsu makan, dan diperlukan oleh tubuh Anda. Sebisa mungkin pilihlah lemak sehat.

3. Selalu Sarapan Dengan Makanan Bergizi

Advertisement

Sarapan Yuks! via https://www.google.co.id

Untuk sarapan, pastikan Anda mengkonsumsi sejumlah protein dan lemak. Telur orak arik dan beberapa butir sosis dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama dibandingkan sebutir donut.

4. Melakukan Olahraga Lari

Akan lebih mudah bila Anda mengganti-ganti kecepatan lari Anda dibandingkan dengan terus berlari untuk waktu lama, apalagi bila Anda tidak suka olahraga lari. Selain itu, hal ini juga akan membuat tubuh membakar lebih banyak lemak.

5. Hindari Karbohidrat

Makan Karbo via https://img.okezone.com

Berbagai jenis makanan seperti pasta, roti putih, dan kentang akan membuat Anda gendut. Jika Anda ingin mengkonsumsi pasta, buatlah sendiri pasta Anda dengan gandum utuh. Gantilah roti putih Anda dengan roti gandum dan kentang Anda dengan ubi.

6. Jangan Mengkonsumsi Minuman Bersoda

Minuman bersoda via https://www.dokter.id

Minuman bersoda sama sekali tidak diperbolehkan! Akan tetapi, Anda masih boleh mengkonsumsi segelas wine atau bir rendah karbo sesekali.