1. WINNING ELEVEN. Gamenya sejuta umat

Kipernya siap-siap mental ke akhirat

Kipernya siap-siap mental ke akhirat via http://dijehtheory.blogspot.com

Ini adalah game sejuta umat. Kayaknya disetiap rental PS, game ini wajib ada karena pangsa pasarnya cukup tinggi. Game yang cukup simple, cuma dua tim bermain bola. Buat yang ngerasa jago, bisa mainin Master League. Jangan lupa minjem Memory card buat ngesave gamenya :D

Yang paling diinget: Apalagi kalo bukan muka pemainnya yang masih kotak kotak. Terus komentatornya yang kocak banget kalo ada pemain cetak gol. Kalau PES/FIFA punya Messi dan Ronaldo sebagai pemilik skill dewa. Di Winning Eleven PS 1, jagoan dari segala jagoannya adalah Roberto Carlos. Gimana engga, Shot power sama Speednya 19 semua! Kalo Roberto Carlos udah bawa bola, gak bakal ada yang bisa ngejar dah. Di game ini juga, tim tim kayak Deportivo La Coruna dan Leeds United masih diisi pemain-pemain bintang. Jadi banyak yang pake. Satu lagi yang paling memorable, kayaknya di setiap rental mengaharmkan pemainnya untuk melakukan One two. Gak tau deh alasannya kenapa. Kayak cara curang aja gitu kalo pake Wan cu (Bahasa anak rental dari One two).

Yang paling ngeselin: Ngedit ngedit pemain ampe skillnya 19 semua ama tingginya 202! Kan eek!

2. HARVESTMOON BACK TO NATURE mengajari kita cara bersosialisasi yang baik dan benar

Ciee udah nikah nih

Ciee udah nikah nih via http://dijehtheory.blogspot.com

Ya siapa sih yang engga kenal game paling asik dimainin oleh berbagai usia dan gender. Gak usah panjang lebar lah ya buat jelasin game ini.

Yang paling diinget: Hmm anak picik biasanya kalo main game ini pake Game Shark. DASAR CUPU!. TRata-rata memilih Karen untuk jadi istrinya. Emang sih, cewek bandelitu punya daya tarik sendiri haha. Terus kalo pengen tau jodoh dimasa depan, biasanya dateng ke air terjun untuk melemparkan berbagai macam hasil panen. Disitu bakal muncul peri cantik yang ngasih tau jodoh kamu dimasa depan. Oh iya, kamu bisa juga dimarahin pendeta gara-gara banyak hewan ternak mati, jarang dikasih makan abisnya. jangan-jangan kamu lebih sibuk pedekate-in si Karen ampe lovenya merah ya :D

Yang Paling Ngeselin: Pas punya rumah kaca, tapi besoknya bakal ada angin puting beliung haha mending save load aja kalo udah gitu.

3. CRASH TEAM RACING. Gampe Balap Paling Rusuh

Game balapan gokart yang seru abis. Memiliki 8 karakter utama, dan beberapa karakter lain kalo kamu tau cheatnya. Balapannya juga bukan sembarang balapan, tapi dihiasi oleh pertempuran dengan berbagai senjata.

Yang paling diinget: Biasanya anak -nak milih Crash sebagai jagoannya. Kalo anak Anti mainstream bakal milih Dr Neo atau Tiny Tiger. Senjata favorit umat CTR tak lain adalah Hula hula atau humba humba (Setiap Rental PS punya bahasa sendiri untu menyebutkan special weapon ini).

Yang Paling ngeselin: Pas mau finish, kena roket ama orang. Biasanya langsung mencet berbagai tombol supaya roketnya nyasar, tapi itu engga nolong. Cuma bisa pasrah gagal menang.

4. NASCAR RUMBLE

Kangen banget mainin ini

Kangen banget mainin ini via http://dijehtheory.blogspot.com

Hampir sama kayak CTR, bedanya ini pake mobil Nascar bukan gokart. Balapannya juga sambil perang gitu, banyak weapon yang bisa didapetin kayak angin puyuh, ban kuat, pelindung bemper atau nebar oli di jalanan

Yang paling diiinget: Ya jelas, KMZ WAY 87 AA!! Anak 90an mana yang gak kenal password legendaris tersebut. Dengan password itu, kita bisa milih lebih banyak mobil. Mobil favorit tentunya adalah mobil Batman warna merah. Katanya itu mobil paling kenceng dari semua mobil yang ada. Kalo buat anak anti maintream, bisa milih mobil truk ayam atau mobil beko yang imut banget.

Yang paling ngeselin: Kena angin puyuh! Udah itu paling kesel maksimal!

5. Sebelum ada DOTA, METAL SLUG udah ngasih pandangan cara berperang yang seru

Yes ini adalah game perang 2D. Meskipun Cuma 2D, tapi jalan ceritanya seru abis. Kita bertempur diberbagai medan, kayak di padang pasir, hutan. Rawa-rawa dan lainnya. Oh iya ada 4 karakter yang bisa dipilih yaitu Marco, Tarma, Eri dan Fio. Paling asik memang dimainkan oleh dua orang. Lagian buat namatin game ini gak lama, paling 2 jam aja tamat. Rasanya kalo udah namatin game ini berdua, udah kayak pasangan terbaik didunia gitu deh.

Yang paling diinget: Banyak senjata senjata abusrd yang ada digame ini, misalnya kaya unta yang dipersenjatai senjata RPG. Gak cuma lawan manusia, dibeberapa scane, kita diharuskan melawan alien dan mumi. Dan dimisi terkahir kita diharuskan melawan orang yang mirip Sadam Hussein yang mau ngeluncurin senjata pemusnah masal. Sejak kecil ternyata kita sudah diberikan propaganda lewat game oleh Amerika :D. Yang paling diinget lagi adalah kakek kakek gak pake baju yang biasanya lagi diiket disebuah tiang haha itu kalo udah diselametin, nasibnya si kakek gimana ya?

Yang paling ngeselin: Rebutan buat dapetin senjata roket. Asli ini kampret banget! Dimana letak team worknya

6. DRIVER. Game yang ngajarin kita kalo mau belok gak usah paek sen

Cuma tertib kalo ada polisi

Cuma tertib kalo ada polisi via http://dijehtheory.blogspot.com

Game yang mirip mirip GTA, bedanya driver Cuma bisa ngendarain mobil, gak bisa berantem ama orang gitu. Game playnya asik banget. Mungkin ini awal mula orang orang punya bakat ngebegal kendaraan yang lagi lewat.

Yang Paling diinget: Tentu saja adegan kejar-kejarang ama polisi. Kalo udah jago main, biasnaya suka lolos dari kejaran polisi. Kadang sok sok mentaati peraturan lalu lintas. Kalo ada lampu merah, berhenti. Jalan beriringan sama mobil orang dengan kecepatan standar. Dan kalo bisa, mobil gak boleh lecet, kalo lecet dikit langsung begal mobil orang :D

Yang paling ngeselin: gue pernah jalan pelan banget dan gak ngelanggar aturan, eh tetep dikejar polisi. Gue yakin ini mah polisinya dari Indonesia, orang gak salah juga tetep ditilang. hehe

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya