6 Inspirasi Desain Interior Kamar Mandi Warna Biru yang Elegan dan Serasa di Pantai

Ciptakan nuansa laut dalam kamar mandi bikin serasa di pantai

Sedang mendekorasi ulang atau ingin membuat kamar mandi baru dan bingung ingin menatanya seperti apa? Mengapa tidak mencoba menerapkan tema kamar mandi warna biru? Dianggap sebagai warna pupuler, warna biru identik dengan kesan yang nyaman dan menenangkan. Tak hanya cocok diaplikasikan untuk kamar tidur, warna biru juga menjadi opsi warna yang cocok digunakan pada berbagai ruangan, termasuk kamar mandi.

Apabila kamu menginginkan kamar mandi yang berkesan kalem, menenangkan, dan menyejukkan, warna biru adalah pilihan yang pas. Yuk, simak terlebih dahulu beberapa inspirasinya agar kamu semakin yakin mengaplikasikan warna biru pada kamar mandimu.

Advertisement

1. Kamar mandi warna biru tua

Desain interior kamar mandi warna biru tua

Desain interior kamar mandi warna biru tua via http://appliq.net

Warna biru dengan skema lebih gelap akan membentuk kesan kamar mandi yang elegan. Aplikasikan warna biru pada dinding, baik itu menggunakan cat dinding atau dalam bentuk wallpaper. Tak hanya pada dinding, warna biru tua juga dapat kamu aplikasikan pada pintu, bingkai jendela, meja kamar mandi, atau aksen dekorasi lainnya. Warna biru ini akan memberikan suasana nautika yang kental pada kamar mandi. Mandi pun akan terasa lebih nyaman kan?

2. Warna grey-blue

Desain interior kamar mandi warna biru keabu-abuan

Desain interior kamar mandi warna biru keabu-abuan via https://www.thespruce.com

Warna biru memiliki banyak gradasi yang bebas disesuaikan dengan gaya dan keinginanmu. Dominasi warna grey-blue atau warna biru dengan sentuhan warna abu-abu pada dinding, tampak sangat cocok saat dikombinasikan dengan elemen interior berbahan dasar kayu. Warna yang satu ini pas banget untuk kamu yang suka dengan interior bernuansa farmhouse.

Advertisement

3. Keramik motif bata biru

Dinding keramik kamar mandi dengan model bata warna biru

Dinding keramik kamar mandi dengan model bata warna biru via https://www.archiexpo.com

Jika biasanya pengaplikasian dinding berpola batu bata menerapkan warna putih, beda dengan kamar mandi yang satu ini. Penerapan pola batu bata berwarna biru mampu memberikan kesan luas dan cerah yang terasa berbeda pada kamar mandi. Kemudian, warna keramik biru ini akan tampak sangat elegan jika dikombinasikan dengan unsur emas pada furniturnya. Seperti pada kaca kamar mandi, meja kamar mandi, ataupun aksen ruangan lainnya.

4. Baby blue dan marmer

Dinding kamar mandi warna baby blue

Dinding kamar mandi warna baby blue via https://oharainteriors.com

Tak perlu dipertanyakan lagi, marmer selalu berhasil membuat tampilan ruangan lebih mewah. Pola guratan pada marmer yang unik dan otentik, secara instan mengubah tampilan kamar mandi menjadi lebih unik, mewah, dan megah. Ternyata, lantai atau dinding marmer juga cocok lho, saat dikombinasikan dengan warna biru muda atau baby blue. Coba aplikasikan warna biru pada dinding, lemari, atau bahkan pada bathtub. Kombinasi material marmer dan baby blue akan memberi kesan klasik sekaligus feminin pada kamar mandi hunianmu.

5. Biru putih

Kamar mandi bernuansa biru putih

Kamar mandi bernuansa biru putih via https://www.decorpad.com

Putih dan biru merupakan kombinasi warna yang selalu berhasil membaur dengan harmonis. Keduanya termasuk perpaduan warna yang fleksibel. Untuk menjaga kesan bersih dan luas pada kamar mandi, gunakan dominasi warna putih pada dinding. Nah, untuk menciptakan kontras, tambahkan warna biru pada meja rias, bathtub, maupun aksesoris ruangan lainnya. Hadirkan pula kontras yang menjadi titik fokus menarik yang mampu menghadirkan keceriaan pada ruangan. Tak hanya pada furnitur, sentuhan lantai keramik biru patut dicoba untuk menghadirkan kamar mandi yang lebih modern dan elegan.

6. Biru dan tanaman hias

Kamar mandi warna biru dengan tanaman hias

Kamar mandi warna biru dengan tanaman hias via https://photos.hgtv.com

Menambahkan tanaman hias di kamar mandi bermanfaat menjaga kelembapan udara serta menghilangkan bau tak sedap. Warna hijau dari tanaman juga bisa memberikan kesan hangat pada kamar mandi bernuansa biru yang kadang kala terkesan dingin. Banyak varian tanaman yang bisa kamu gunakan pada kamar mandi, seperti lidah buaya, sirih gading, atau lidah mertua. Tanaman ampuh memberikan sentuhan kesegaran terhadap kamar mandi, lho!

Semakin tertarik untuk menggunakan desain interior kamar mandi bernuansa biru di hunianmu? Dijamin kamar mandimu akan jauh dari kesan monoton dan membosankan. Tambahkan aksesoris bernuansa pantai seperti kulit kerang, pajangan jangkar kapal, ataupun motif ikan untuk menceriakan suasana. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Bangun Proyek dengan Aman, Nyaman, dan Transparan *Semua foto yang berasal dari Arsitag.com adalah kekayaan intelektual milik masing-masing profesional yang mengunggah karyanya ke Arsitag.com.

CLOSE