Memiliki kulit wajah putih adalah dambaan semua wanita, karena dengan memiliki wajah putih biasanya salah satu indikasi wanita ingin dikatakan cantik dan sempurna. Selain itu memiliki wajah putih mampu menambah kepercayaan diri seorang wanita dihadapan orang banyak. Oleh karena berbagai cara dilakukan kaum hawa untuk mendapatkan wajah putih berseri bahkan sampai mengeluarkan biaya jutaan rupiah, salah satu caranya dengan menjalani perawatan secara intensif di skincare.

Jenis perawatan di skin care seperti facial, mikrodermabrasi, peeling, dan memakai cream–cream pemutih. Padahal ada cara alami dan aman digunakan untuk memutihkan wajah tetapi hasilnya tidak seinstan memakai cream pemutih dari skin care. Memutihkan wajah secara alami akan atau banyak mengatakan dengan cara herbal adalah perawatan wajah yang lebih mudah dilakukan secara sendiri dan tentunya tidak mengeluakan biaya yang mahal serta dapat meminimalisir resiko jangka panjang bagi penggunanya. Banyak cara alami yang dapat dilakukan untuk membuat wajah putih, antara lain:

1. Masker Jeruk Nipis

Masker Jeruk Nipis

Masker Jeruk Nipis via http://google.com

Jeruk nipis adalah salah satu buah yang sangat ajaib untuk memutihkan kulit karena didalam jeruk nipis terdapat kandungan antioksidan yang baik untuk kulit selain itu jeruk nipis berfungsi untuk memperkecil pori–pori wajah sehingga mampu meminimalisir benda asing seperti debu yang dapat menggangu regenerasi kulit wajah.

2. Masker Bengkoang

Masker Bengkoang

Masker Bengkoang via http://google.com

Bengkoang memiliki kandungan yang dapat digunakan kaum hawa untuk memutihkan wajah, karena didalambengkoang banyak mengandung vitamin B dan Cyang sangat baik untuk menghilang bekas noda hitam pada wajah dan membuat wajah menjadi putih kembali namun cara ini hasilnya tidak instan perlu proses dan waktu yang agak lama.

3. Masker Madu

Masker Madu

Masker Madu via http://google.com

Advertisement

Menggunakan masker madu asli dapat membuat wajah putih berseri namun ada kendala dalam mendapatkan madu aslinya, banyak sekali madu campur.

4. Masker Lidah Buaya

Masker Lidah Buaya

Masker Lidah Buaya via http://google.com

Tanaman lidah buaya selain digunakan untuk rambut juga dapat digunakan untuk masker wajah karena tingginya kandungan antioksidan pada lidah buaya sehingga dapat mencerahkan dan membersihkan wajah dan membuat wajah tampak lebih putih.

5. Masker Alpukat

Masker Alpukat

Masker Alpukat via http://google.com

Buah alpukat adalah buah yang memilki banyak khasiat untuk tubuh salah satunya buah alpukat dapat membuat kulit menjadi cerah dan putih secara alami.

6. Masker Pisang

Masker Pisang

Masker Pisang via http://google.com

Advertisement

Merupakan salah satu buah-buahan yang mudah dijumpai dalam masyarakat. Di samping itu, harganya juga cukup murah untuk bisa dibeli. Pisang juga memiliki kandungan mineral dan vitamin yang baik bagi tubuh termasuk dalam hal mencerahkan wajah sehingga tampak lebih putih.

Jenis Masker di atas dapat digunakan sebagai masker wajah secara alami dengan resiko rendah jangka panjang namun hasil tidak dapat dilihat dengan instan semua butuh proses.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya