6 Kado Khusus Buat Sobat Perempuanmu yang Baru Lahiran Biar Dia Merasa Disayang

Ibu yang baru melahirkan juga butuh kado untuk dirinya sendiri lho biar dia merasa diperhatikan!

Memberikan kado pada teman perempuan yang baru lahiran adalah hal yang umum dilakukan. Tapi, biasanya kado yang diberikan pada orang yang lahiran berfokus pada si bayi. Mulai dari pakaian bayi, alat makan, hingga mainan. Padahal sang ibu yang sudah melewati perjuangan berat selama hamil dan melahirkan juga butuh perhatian dan hadiah penuh cinta dari orang-orang tersayang, lho! Yuk, simak enam barang berikut yang bisa kamu kadoin ke sobat perempuanmu yang baru lahiran agar dia merasa nggak dilupakan sama orang-orang di sekitarnya! 

ADVERTISEMENT

1. Nipple cream biar payudara nggak lecet

Photo by asibayi.com

Photo by asibayi.com via http://asibayi.com

Nipple cream adalah barang yang wajib dipunya untuk ibu yang menyusui. Fungsinya untuk menyembuhkan payudara yang lecet dan bisa dipakai tiap habis menyusui. Barang ini bisa jadi life-saver banget buat sobatmu yang baru lahiran. Percaya, deh!

ADVERTISEMENT

2. Breast pad (bantalan payudara) supaya ASI nggak merembes ke baju

Breast pad washable by babybeehinds

Breast pad washable by babybeehinds via https://www.babybeehinds.com.au

Ibu yang baru melahirkan biasanya punya produksi ASI berlebih. Terkadang ASI-nya sampai netes-netes dan rembes ke baju. Selain bikin baju basah, juga nggak higienis dan bikin pakaian jadi berbau kurang sedap. Nah, kamu bisa hadiahi kawanmu dengan breast pad untuk dipasang di bra. Ada yang bentuknya sekali pakai tapi ada juga yang washable jadi bisa dipakai berulang kali. Dua-duanya sama-sama bermanfaat!

ADVERTISEMENT

3. Aromatherapy supaya temanmu rileks

Photo by @rawpixel.com on Freepik

Photo by @rawpixel.com on Freepik via https://www.freepik.com

Wewangian aromatherapy juga bisa jadi alternatif kado untuk sahabatmu yang baru menjadi ibu. Jurnal Complementary Therapies in Clinical Practice menyebutkan bahwa aromatherapy bisa membantu perempuan yang mengalami gejala-gejala post-partum seperti mood yang fluktuatif, stress, dan rasa cemas. Wangi aromatherapy yang menenangkan juga bisa membantu ibu untuk tidur lebih baik dan juga meningkatkan hormon prolaktin untuk produksi ASI, lho!

ADVERTISEMENT

4. Voucher pijat atau home spa untuk hilangin pegal dan encok

Photo by @chevanon on Freepik

Photo by @chevanon on Freepik via https://www.freepik.com

Habis lahiran badan pastinya terasa rontok! Bergadang, menggendong atau ngelonin bayi dalam waktu yang lama bisa buat tubuh temanmu rasanya capek dan pegal-pegal. Yuk, bantu redakan rasa pegal temanmu yang baru lahiran dengan kasih voucher pijat atau  home spa. Eits, pilih yang memang untuk ibu baru lahiran ya.. Pastinya bakal bikin rileks deh!

ADVERTISEMENT

5. Baju busui yang cantik dan modis

Photo by breastmates

Photo by breastmates via https://www.breastmates.co.nz

Kadang setelah lahiran ibu-ibu menyusui (busui) bingung mau pakai baju apa. Baju-baju sebelum hamil yang minim bukaan bikin nggak leluasa untuk menyusui. Nah, ayo hadiahi sobatmu dengan baju-baju dengan kancing depan atau bukaan untuk menyusui!

ADVERTISEMENT

6. Makanan kesukaannya biar happy

Photo by dapurkobe

Photo by dapurkobe via https://www.dapurkobe.co.id

Meski bukan barang yang bisa dipakai tahan lama, menghadiahi sobatmu yang baru melahirkan makanan kesukaannya oke banget loh untuk dilakukan. Pastinya dia bakal merasa diperhatikan banget dan happy. Ingat, ibu yang bahagia produksi ASI-nya bakal lebih melimpah. Happy mom, happy baby.

Demikianlah 6 rekomendasi kado untuk kawanmu yang baru melahirkan supaya ia merasa lebih istimewa di lembaran baru hidupnya sebagai seorang ibu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Mantan praktisi pendidikan lingkungan yang kini menekuni kehidupan sebagai penulis lepas.