6 lagu Project Pop yang Bikin Inget Jaman Dulu

Siapa yang tidak kenal dengan Project Pop, sebuah grup musik asal Bandung yang terkenal dengan lirik lagu serta aksi panggung yang jenaka. Grup musik yang saat ini beranggotakan Odie, Gugum, Yosi, Udjo, dan Tika ini lahir pada Juni 1996. Selama 25 tahun Project Pop mewarnai industri musik tanah air, menemani kita bertumbuh dari waktu ke waktu dengan berbagai genre musik yang disikat habis. Mulai dari pop, rap, rock, hip hop, sampai dengan dangdut.

Berikut 5 lagu sepanjang masa yang tidak akan pernah terlupakan dan kalau kita dengar lagi seketika akan flashback ke zaman awal milenium.

Advertisement

1. Dangdut is The Music of My Country

Dangdut is The Music of My Country

Dangdut is The Music of My Country via https://www.google.com

Rilis pada 2003, lagu ini memberikan warna baru dalam industri musik Indonesia. Dengan menggabungkan beberapa genre sekaligus, lagu yang masuk dalam album Pop OK ini sarat pesan toleransi yang gamblang dalam liriknya. Project Pop menyindir orang yang tidak mengakui perbedaan seolah-olah tidak pernah sekolah atau tidak berpendidikan. Manusia yang diciptakan beragam tercermin dari berbagai suku yang ada dalam lirik lagu ini. Tidak lupa lagu ini juga menampilkan genre musik khas Indonesia yakni Dangdut.

Lagu: https://youtu.be/1SsCQ7ti_Bk

Advertisement

2. Pacarku Superstar

Pacarku Superstar

Pacarku Superstar via https://www.google.com

Lagu yang kalau didengarkan baik-baik dekat dengan kita yang suka halu kalau lagi pengen mendapatkan hati idolanya ini rilis ulang pada 2008 silam. Pacarku Superstar masuk kembali pada album Top of The Top dengan lirik yang lucu dan mudah diganti-ganti. Nah buat kamu yang suka halu, cocok dengerin lagu ini untuk menjadi theme song kalau lagi liatin idola di layar kaca.

Lagu: https://youtu.be/ynPSFT1e5Gc

3. Metal VS Dugem

Google.com

Google.com via https://www.google.com

Nah, buat kamu yang suka lagu metal tapi juga gak nolak kalau diajak dugem, lagu ini cocok karena memuat 2 genre yang unik-unik tersebut. Lagu ini dimuat dalam album Project Pop bertajuk Six A Six yang rilis pada 2007 lalu. Dibuka dengan musik khas anak metal yang kalo joged sukanya mental-mental dan dilanjutkan dengan musik EDM khas anak dugem yang tetap dugem walau bau asem melengkapi keunikan dan kekocakan lagu ini.

Lagu: https://youtu.be/Z3xksCPl4o8

4. Goyang Duyu

Goyang Duyu

Goyang Duyu via https://www.google.com

Sempat sangat hits pada masanya, sampai-sampai goyang duyu mewabah dan mewarnai hari-hari masyarakat Indonesia. Lagu ini salah satu single yang hit, rilis 2008 pada album Top of The Pop. Bukan Project Pop kalau tidak bikin penasaran. Terbukti dari banyaknya orang yang penasaran asal muasal dari goyang duyu, sebenarnya goyang apa sih? Maksud dari kata ‘duyu’ pada judul dan lirik lagu adalah ’dulu’. Kalau anak kecil kan belum bisa bilang ‘dulu’ dengan jelas, pasti bilangnya ‘duyu’.

Lagu: https://youtu.be/oNkTMvmoC20

5. Bukan Superstar

Bukan Superstar

Bukan Superstar via https://www.google.com

Project Pop berhasil meramu sebuah musik yang menggabungkan beberapa musisi-musisi terkenal yang sempat hype pada masanya. Sebut aja Peterpan, Letto, Ungu, Glenn Fredly, sampai Mulan Jamella. Lirik lagu yang kocak seperti Project Pop pada umumnya, musiknya ringan, mudah didengarkan, dan yang paling seru, para personel Project Pop itu bisa menyanyikan bait lagunya masing-masing mirip dengan penyanyi aslinya! Coba denger bagian almarhum Oon yang jadi Letto, sekilas mirip sama penyanyi aslinya. Terus Gugum yang semua juga tahu sering dimirip-miripin sama Glenn Fredly.

Lagu: https://youtu.be/gDYIXTvQXxo

6. Ingatlah Hari Ini

Ingatlah Hari Ini

Ingatlah Hari Ini via https://www.google.com

Siapa yang tak kenal dengan lagu Ingatlah Hari Ini milik Project Pop? Lagu ini nyatanya sukses masuk ke telinga pendengar dan dijadikan lagu tema untuk persahabatan selama bertahun-tahun. Ingatlah Hari Ini berisi tentang suka, duka, dan mau bagaimanapun kondisi sahabat kita akan ada selalu ada yang menemani dan membuat harimu bahagia. Lagu ini merupakan salah satu singel ter-hit sepanjang masa milik Project Pop. Hingga saat ini, lagu yang dikemas dengan menyenangkan tapi sarat makna ini masih sering dinyanyikan pada acara-acara perpisahan maupun pentas seni. Project Pop sendiri pun sering kali membawakan lagu ini pada akhir aksi panggung mereka ketika konser.

Lagu: https://youtu.be/EVrS-4tgvyM

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penulis yang mengubah rasa menjadi cerita.

CLOSE