Wahai kalian yang tiap malam buka hape nungguin ada yang ngechat tapi gak ada. Wahai kalian yang tiap pagi buka hape nungguin ada yang ngechat tapi juga gak ada. Tenang kita berbagi rasa yang sama. Kita hanya butuh sedikit rehat dari sibuknya kehidupan, tetapi jangan teralu lama. Karena perjuangan kita untuk mendapatkan dia di dunia ini tak pernah padam. Meski kadang lelah dan letih dirasakan, tunggulah sebentar lagi maka kita akan mendapatkan hasil yang kita dambakan. Bunga-bunga mekar pada waktunya pada masa keindahannya.

1. Meski Banyak yang Membuatmu Bersedih, Jangan Biarkan Sedih itu Mengalahkan Indahnya Senyummu

stay setroong

stay setroong via http://pinterest.com

Kamu itu kuat sobat. Meski berkali kali ditolak, meski berkali kali diread doang, meski berkali kali ditinggal tanpa alasan, kamu buktinya dapat melanjutkan kegagalan itu dengan jumlah yang berkali kali. Itu karena kamu kuat, kamu yakin bahwa setiap perjuangan memang tak selalu menghasilkan kemenangan, tetapi dari sana kamu dapat banyak hal pelajaran. Menghargai kebaikan orang, menghargai keberadaan seseorang dan itu semua yang membuatmu kelak menjadi manusia bijak. Jadi, senyumlah. Biarkan semesta terpesona akan kilau manis diwajahmu.

2. Teruslah Bermunajat dan Jangan Patah Semangat Mewujudkannya

tetap ikhtiar sobat

tetap ikhtiar sobat via http://pinterest.com

Advertisement

Dunia ini memang keras, tetapi kamu punya Tuhan yang jauh lebih perkasa dari apapun. Jangan terlalu sombong meski kau dapat melakukannya sendiri, kau tetap memerlukan bantuan Ilahi. Kau ingin yang kau harapkan dapat menjadi kenyataan, maka wujudkan dengan tindakan. Entah harus berkali kali kau mengulanginya untuk bisa mendapatkannya. Karena kau tak pernah tau kapan keajaiban dari segala doa dan usahamu menjadi nyata. Namanya juga keajaiban, kalau sudah tahu kapan terjadinya bukan ajaib namanya.

3. Seindah indahnya Hasil yang Kau Dapatkan Selalu Melewati Proses yang Tidak Gampang

mungkin kau Ederweiss, abadi untukku

mungkin kau Ederweiss, abadi untukku via http://pinterest.com

Ada yang tiba tiba langsung jadi direktur. Ada yang malah tiba tiba punya restoran. Ada juga yang tiba tiba nikah padahal bilangnya mau sendiri dulu. Ada kok disekitar kita. Tapi jangan lihat betapa bahagianya mereka sekarang dan membandingkannya dengan dirimu. Kita semua punya waktu yang tepat untuk menjadi hebat. Namun jangan terbuai oleh waktu, jemputlah waktu itu dan jadilah bunga yang elok menawan yang kau berikan kelak kepada pasangan. Semua punya prosesnya masing masing.

4. Kehidupan Bukan Game The Sims, Kau Tak Dapat Merestartnya

semangat sobat, untuk hidup ini saja

semangat sobat, untuk hidup ini saja via http://pinterest.com

Hidup kita hanya sekali. Hidup kita juga kita yang jalani. Mereka yang tak suka dirimu akan selalu ada. Mereka yang mencibirmu juga akan selalu ada. Terpaku akan setiap komentar mereka dan menjadikannya panduan hidupmu bukanlah hal yang benar. Dirimu tetaplah dirimu, kau tak bisa menjadi seganteng Tom Hardy atau sekharismatik Reza Rahardian, tetapi kau punya daya tarik tersendiri. Carilah dan temukan, lalu bagikan ke setiap insan. Karena hidup hanya sekali, jadilah yang terbaik versi dirimu bukan versi orang.

5. Silahkan Menangislah

menangislah

menangislah via http://pinterest.com

Advertisement

Gunakanlah air matamu sebagai penghapus duka bukan menjadi penyebab duka. Silahkan menangis jika itu dapat membuatmu lebih lega. Kita memang manusia yang rapuh, tetapi tidak untuk selamanya. Kuatkanlah dirimu dan hadapilah dunia kembali. Semoga air matamu bukan air mata kesedihan melainkan air mata perjuangan.

6. Jangan Takut, Ada yang Selalu Sayang Padamu

Setelah semua yang terjadi, yang kau alami dan yang kami harapkan. Berbahagialah, karena kamu layak mendapatkanya. Tuhan sayang kamu.

Sendiri atau ada pasangan, bukankah hidup memang butuh diperjuangkan? Jadi jangan jadikan hal ini sebagai alasan untuk berhenti berjuang~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya